Cara Memblokir Panggilan dari Nomor Pribadi di Android

Anda tidak perlu saya memberi tahu Anda betapa menjengkelkannya panggilan robot atau panggilan pemasaran. Kami mendapatkannya setiap saat dan tidak peduli berapa banyak pusat panggilan yang dimatikan, lebih banyak bermunculan untuk membombardir kami dengan panggilan yang lebih mengganggu. Satu frustrasi untuk ditambahkan ke daftar adalah ketika penelepon ini menggunakan fungsi nomor pribadi untuk menyembunyikan nomor telepon asli mereka. Anda dapat memblokir panggilan dari nomor pribadi di Android.

Beberapa pusat panggilan tidak ingin Anda tahu dari mana mereka menelepon atau dapat mengidentifikasi mereka dari nomor mereka. Beberapa tampaknya tidak tahu nomor mereka muncul sebagai pribadi ketika mereka menelepon Anda, atau setidaknya mengaku tidak tahu ketika ditantang. Either way, Anda ingin dapat memblokir panggilan ini semudah Anda dapat menelepon dengan nomor.

Tutorial ini akan menunjukkan caranya.

Memblokir panggilan dari nomor pribadi

Baik Android dan iPhone memiliki kemampuan untuk memblokir panggilan dari nomor pribadi, atau nomor apa pun yang datang untuk itu. Saya berbicara tentang Android dalam tutorial ini dan akan membahas iPhone lain kali.

Memblokir nomor pribadi tidak sempurna. Pengaturannya adalah larangan menyeluruh pada semua nomor pribadi sehingga teman atau keluarga yang menggunakan nomor yang dirahasiakan juga akan diblokir. Karena pemblokiran dilakukan pada handset dan bukan pada jaringan, ini adalah satu-satunya cara untuk melakukannya.

Ketika Anda menggunakan *67 untuk menyembunyikan nomor Anda, ponsel Anda akan mengirimkan permintaan ke jaringan bersama dengan angka yang Anda panggil. Seluruh pesan mentransmisikan jaringan penyedia seluler Anda hingga sakelar terakhir dan ID penelepon ditahan pada titik terakhir itu. Ini untuk mengaktifkan penagihan untuk panggilan tersebut. Karena ID penelepon tidak dikirim ke telepon penerima, Android tidak dapat melihat ke belakang pesan nomor pribadi untuk memblokir nomor yang dilampirkan padanya. Itu sebabnya Anda hanya dapat memblokir nomor pribadi.

Berikut cara memblokir panggilan dari nomor pribadi di Android:
Buka aplikasi dialer di ponsel Anda. Pilih ikon menu tiga titik di kanan atas. Pilih Diblokir dari menu. Ketuk Panggilan aturan blokir di bagian bawah layar.Aktifkan Blokir nomor pribadi/dirahasiakan.
Meskipun teksnya berbeda, pengaturan ini akan secara efektif memblokir nomor pribadi. Jika Anda mengetahui teman atau keluarga yang menahan ID penelepon mereka saat menelepon, mungkin ada baiknya untuk memperingatkan mereka bahwa Anda telah mengatur ini.

Menghentikan penelepon pribadi yang persisten

Jika Anda terus-menerus dipanggil dengan nomor pribadi dan hal di atas tidak bekerja untuk Anda , adalah mungkin untuk meminta jaringan memblokir panggilan. Karena ID penelepon disajikan ke jaringan seluler Anda untuk membantu perutean dan penagihan panggilan, jaringan dapat memblokir panggilan untuk Anda jika Anda mengajukan keluhan panggilan yang mengganggu.

Penyedia yang berbeda menangani ini dengan cara yang berbeda tetapi mereka harus memiliki mekanisme untuk memblokir penelepon persisten di tingkat jaringan. Bergantung pada penyedia Anda, ada baiknya menghubungi mereka secara langsung dan meminta pemblokiran jaringan pada penelepon. Anda akan memerlukan beberapa contoh panggilan, dengan tanggal dan waktu yang akurat sehingga jaringan dapat melacak panggilan tersebut. Mereka kemudian dapat memblokir nomor itu dan menghentikannya mengganggu Anda.

Sekali lagi, penyedia seluler yang berbeda menangani ini dengan cara yang berbeda, jadi periksa nomor Anda untuk melihat apa yang mungkin.

Blokir nomor tidak dikenal di Android

Nomor tidak dikenal berbeda dari nomor pribadi . Nomor pribadi menahan ID penelepon mereka dan menunjukkan Nomor Pribadi di layar ponsel Anda. Nomor tidak dikenal akan menampilkan nomor yang tidak Anda kenal. Ini lebih mudah diblokir karena ponsel Anda dapat mengidentifikasi penelepon dan memfilter sebagaimana mestinya.

Waktu termudah untuk memblokir nomor adalah setelah menerima panggilan darinya.
Buka aplikasi dialer Anda dan pilih nomor yang baru saja dihubungi.Pilih ikon Detail di bawahnya. Pilih ikon menu tiga titik di kanan bawah jendela baru. Pilih Blokir kontak.
Sejak saat itu, ponsel Anda akan secara otomatis menolak panggilan dari nomor tersebut. Itu tidak akan berdering atau memberi tahu Anda tentang panggilan tetapi mereka akan muncul di daftar panggilan Anda sebagai diblokir.

Ada aplikasi untuk itu

Ada banyak aplikasi yang mengatakan mereka dapat memblokir panggilan untuk Anda dan dapat melakukan berbagai tugas identifikasi penelepon. Android dan iPhone keduanya memiliki penolakan panggilan bawaan sehingga ini memiliki nilai yang bervariasi. Jika pemblokiran panggilan tidak dikenal tidak berhasil untuk Anda, mungkin ada baiknya memeriksa halaman ini di Google Play Store.

Ini memiliki daftar aplikasi yang menawarkan berbagai fitur termasuk memblokir penelepon pribadi, penelepon tidak dikenal, memblokir SMS spam, dan banyak lagi. Jika fitur bawaan tidak tepat sasaran, mungkin salah satunya akan.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: