Cara Memblokir Teks Grup di Perangkat Android

Saat ini, hampir semua orang yang memiliki perangkat Android adalah bagian dari setidaknya satu obrolan grup. Bisa jadi keluarga, teman, atau rekan kerja. Teks grup sangat bagus karena Anda dapat mengikuti semua orang tanpa harus melakukan panggilan satu-satu atau mengirim pesan langsung.

Tapi mari kita hadapi itu. Tidak ada yang ingin menerima rentetan pesan setiap menit. Itu bisa mengganggu dan mengganggu. Anda bisa mengangkat telepon Anda puluhan atau ratusan kali sehari, situasi yang dapat membuat Anda kurang fokus dan kurang produktif.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara memblokir obrolan grup di Android.

Cara Memblokir A Teks Grup Tertentu di Ponsel Android

Selalu ada orang yang terus-menerus mengirim pesan teks di setiap obrolan grup, bahkan ketika mereka tidak memiliki sesuatu yang relevan atau mendesak untuk dibagikan.

Mereka mungkin mengirim banyak pesan – semuanya dalam beberapa jam – hanya untuk menangkap pesan semua orang perhatian. Ini bisa mengganggu, terutama saat Anda mencoba berkonsentrasi pada tugas sambil tetap mendengarkan pesan atau panggilan penting.

Selain itu, beberapa teks grup mungkin ditulis dalam bahasa vulgar/menyerang.

Jika Anda berada dalam situasi ini, Anda dapat memblokir pengirim satu per satu. Ini berarti Anda tidak akan menerima pesan apa pun yang mereka kirim, tetapi Anda akan terus menerima pesan dari semua orang di grup.

Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi perpesanan. Arahkan ke obrolan grup. Ketuk elipsis (tiga titik vertikal) di sudut kanan atas untuk membuka halaman pengaturan teks grup. Pilih “Orang & Opsi.” Pada titik ini, Anda akan melihat daftar semua anggota teks grup. Untuk memblokir anggota tertentu, ketuk nama mereka dan pilih “blokir.’ Ketuk “Blokir” di layar pop-up untuk mengonfirmasi.
Cara Memblokir Semua Teks Grup di Ponsel Android

Jika Anda tidak ingin pesan apa pun yang dikirim dalam obrolan grup dikirim ke perangkat Anda, Anda dapat memblokir semua pengguna dalam satu gerakan. Untuk melakukannya, Anda perlu menginstal aplikasi Textra SMS di Android Anda dan menggunakannya sebagai aplikasi perpesanan default Anda.

Berikut cara kerjanya:
Buka Google App Store di perangkat Anda atau klik di sini.Unduh dan instal aplikasi Textra SMS.Setelah instalasi, aplikasi akan meminta Anda untuk memilih aplikasi perpesanan default Anda. Pastikan Anda memilih “Textra SMS” dari jendela pop-up. Setelah aplikasi ditetapkan sebagai aplikasi default Anda, itu akan secara otomatis menyinkronkan pesan Anda. Buka teks grup dan ketuk panah bawah di sudut kanan atas layar Anda. Ketuk tiga titik kecil di sudut kanan atas dan pilih ” Blocklist” dari submenu pop-up untuk memblokir semua pesan masuk dalam teks grup.
Cara Memblokir Spam Teks Grup di Android

Spam teks adalah masalah besar saat Anda menggunakan ponsel Android. Banyak orang merasa sangat terganggu sehingga mereka ingin memblokir pesan teks grup sama sekali.

Spam teks grup dapat mengambil beberapa bentuk. Misalnya, seseorang yang memasarkan produk yang tidak Anda perlukan atau membagikan serangkaian tautan yang berpotensi terinfeksi virus dan malware. Anda tidak ingin jenis pesan ini mengisi ruang di antara percakapan teman.

Meskipun Anda tidak dapat sepenuhnya menghilangkan spam teks tanpa mengubah nomor Anda, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memblokir pesan yang tidak diinginkan ini, sehingga tidak jangan ganggu hidup Anda.

Berikut langkah-langkahnya:
Buka aplikasi perpesanan.Navigasikan ke teks grup yang diinginkan.Ketuk dan tahan pesan spam dan catat nomor telepon pengirim. Ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas untuk membuka halaman pengaturan teks grup. Pilih “Orang & Opsi.” Gulir daftar untuk menemukan nomor yang Anda identifikasi beberapa saat sebelumnya. Setelah Anda menemukannya, ketuk dan tahan, lalu pilih “blokir”. Ketuk “Blokir” di layar pop-up untuk mengonfirmasi.
Dalam beberapa model Android, tombol blokir tersedia saat Anda mengetuk pesan spam terkirim.

Jangan Biarkan Teks Merusak Hari Anda

Ada banyak cara untuk memblokir teks grup, tetapi Anda harus berhati-hati tentang cara melakukannya karena Anda dapat kehilangan data berharga dalam prosesnya.

Penting untuk diingat bahwa selalu ada opsi untuk mematikan notifikasi untuk seluruh grup agar tidak mengganggu hidup Anda. Anda kemudian dapat membuka percakapan dan mengikutinya nanti ketika Anda tidak terlalu sibuk.

Tetapi jika Anda tidak ingin menjadi bagian dari percakapan lagi, Anda dapat memblokir obrolan grup sama sekali. Dengan begitu, tidak ada seorang pun di obrolan yang dapat menghubungi Anda lagi kecuali mereka menelepon atau mengirim SMS secara langsung.

Apa pengalaman Anda dengan teks grup di Android? Apakah mereka menghalangi hal-hal penting lainnya dalam hidup Anda?

Mari terlibat di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: