Cara Membuat Beton di Minecraft

Concrete adalah bahan bangunan yang hidup dan kokoh di Minecraft. Ini menambahkan tampilan yang luar biasa untuk setiap proyek yang Anda lakukan dalam game Anda. Yang terbaik dari semuanya, bahannya dapat dibuat dalam berbagai warna, dan tidak mudah terbakar seperti wol.

Dalam artikel ini, kami akan memberi Anda panduan mendetail tentang membuat beton di Minecraft.

Cara Membuat Beton di Minecraft

Bahan yang akan Anda perlu membuat beton adalah kerikil, pasir, dan pewarna pilihan Anda. Sebelum Anda memulai proses kerajinan, tentukan warna bahannya sehingga Anda dapat bekerja untuk menemukan nuansa yang ideal. Beberapa pilihan termasuk putih, abu-abu, hijau, kuning, cyan, biru muda, magenta, hitam dan pink.

Anda dapat memperoleh pewarna melalui perdagangan, peleburan, atau kerajinan. Setelah semua persediaan tersedia, Anda dapat mulai membuat beton. Untungnya, prosesnya cukup mudah:
Mulailah dengan membuat Beton Bubuk. Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda harus membuka meja kerajinan Anda. Di kotak kerajinan, gabungkan satu pewarna, empat balok kerikil, dan empat balok pasir. Tidak seperti kebanyakan resep, Anda dapat membuat bubuk beton dengan memasukkan komponen dalam urutan apa pun dan kotak apa pun. Setelah elemen digabungkan, Anda akan mendapatkan bubuk beton. Untuk mengubahnya menjadi beton, Anda membutuhkan pasokan air. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan air yang mengalir atau blok sumber. Tempatkan bubuk beton Anda tepat di sebelah sumber air atau jatuhkan ke dalam air. Bubuk tersebut kemudian akan mengeras menjadi beton. Jangan lupa untuk menambang balok beton Anda dengan beliung, jika tidak, itu akan hilang.
Cara Membuat Bubuk Beton di Minecraft

Anda tidak dapat membuat beton jika tidak memiliki bubuk beton. Setelah mengumpulkan pasir, kerikil, dan pewarna yang Anda pilih, gabungkan dalam kotak kerajinan Anda untuk membuat bahan ini:
Luncurkan menu kerajinan.Tempatkan satu pewarna, empat blok pasir, dan empat blok kerikil ke dalam kotak.Setelah bubuk beton muncul , letakkan di inventaris Anda, dan Anda sudah selesai.
Cara Membuat Balok Beton di Minecraft

Misalkan Anda ingin membuat balok beton merah. Kerajinan akan terlihat seperti ini:
Buka menu kerajinan.Ambil satu poppy dan ubah menjadi pewarna merah menggunakan kisi kerajinan. Tempatkan pewarna merah ke dalam inventaris Anda. Buka kembali kisi kerajinan. Gabungkan satu pewarna merah, empat balok pasir, dan empat balok kerikil dalam urutan apa pun. Pindahkan bubuk beton ke inventaris Anda. Taruh blok bubuk beton ke tangan Anda dan letakkan di tanah. Ambil seember air dan tuangkan cairan ke atas blok. Serbuk beton sekarang akan berubah menjadi blok beton merah.
Cara Membuat Beton di Minecraft Fast

Berikut cara membuat balok beton dalam jumlah besar dalam waktu dua kali lebih cepat:
Tumpuk beberapa balok bubuk beton.Tempatkan air di sebelahnya.Bongkar balok, yang akan membuat serbuk jatuh dan berubah menjadi beton dengan cepat.
How Membuat Beton di Minecraft Survival

Membuat beton di Minecraft Survival bekerja sama seperti di versi aslinya. Kami akan memberikan contoh cara membuat balok beton abu-abu:
Mulai menu kerajinan dan campur satu pewarna abu-abu, empat balok pasir, dan empat balok kerikil. Setelah bubuk beton abu-abu dibuat, pindahkan ke inventaris. Tempatkan bubuk beton abu-abu ke tanah dan gunakan ember air di atas bubuk untuk mendapatkan beton abu-abu.
Cara Membuat Lempengan Beton di Minecraft

Sayangnya, gim ini masih tidak memungkinkan Anda membuat pelat beton. Dalam versi Minecraft saat ini, Anda hanya terbatas pada balok beton. Dalam hal lempengan, beberapa opsi Anda mencakup bahan-bahan berikut:
OakSpruceAcaciaBirchStoneCobblestone
Cara Membuat Beton di Minecraft 1.14

Mungkin cara tercepat untuk membuat beton di Minecraft 1.14 adalah dengan menggunakan perintah. Misalnya, jika Anda ingin menelurkan blok beton abu-abu di Mac atau PC Anda, ini adalah perintah yang harus Anda masukkan:

/give @p grey_concrete 1

Setelah perintah diaktifkan, Anda akan mendapatkan blok beton abu-abu .

Cara Membuat Beton Putih di Minecraft

Untuk membuat beton putih, pertama-tama Anda harus mendapatkan pewarna putih:
Mulai menu kerajinan.Tambahkan satu bunga bakung lembah atau satu tepung tulang ke kisi.Pindahkan pewarna putih ke inventaris Anda saat tampaknya.
Sekarang Anda dapat membuat balok beton putih:
Buka menu kerajinan Anda dan gabungkan satu pewarna putih, empat balok kerikil, dan empat balok pasir.Ini akan membuat balok bubuk beton putih yang sekarang dapat diakses di inventaris.Tempat bubuk di sebelah sumber air untuk mengubahnya menjadi beton.
Cara Membuat Beton Hitam di Minecraft

Membuat beton hitam tidak akan menyulitkan Anda:
Masuk ke menu kerajinan dan masukkan satu mawar layu atau satu kantung tinta ke dalam kotak kerajinan. Pindahkan yang hitam pewarna ke dalam inventaris Anda. Pergi ke kotak kerajinan lagi dan gabungkan pewarna hitam dengan empat blok kerikil dan empat blok pasir. Setelah bubuk beton dibuat, pindahkan ke inventaris Anda dan tambahkan air untuk mendapatkan blok beton darinya.
Tanya Jawab Tambahan

Bacalah FAQ berikut untuk beberapa wawasan hebat lainnya.
Bagaimana Cara Mengubah Serbuk Beton Menjadi Beton?

Anda memerlukan sumber air untuk mengubah serbuk beton menjadi beton. Jadi, Anda dapat meletakkan bedak di sebelah air, menggunakan ember air di atasnya, atau menjatuhkannya ke dalam air untuk mendapatkan balok beton.

Bagaimana Cara Mendapatkan Beton di Minecraft?

Satu-satunya cara untuk mendapatkan beton di Minecraft adalah melalui kerajinan. Setelah Anda membuat bubuk beton, Anda dapat mengubahnya menjadi balok beton.

Apa Berbagai Jenis Blok Semen?

Istilah yang digunakan Minecraft untuk balok semen adalah balok bubuk beton. Tergantung pada warnanya, ada sebanyak 16 jenis bubuk beton. Misalnya, Anda dapat membuat balok beton berwarna ungu, merah, biru, atau bahkan kapur.
Di Mana Anda Dapat Menemukan Beton di Minecraft?

Anda tidak dapat menemukan beton di sekitar Anda. Sebagai gantinya, setelah membuat bubuk beton dan menggabungkannya dengan air, beton akan terbentuk di tempat yang sama dengan tempat Anda sebelumnya meletakkan bubuk beton.

Tunjukkan Kehebatan Bangunan Anda

Meskipun balok beton adalah komponen bangunan dasar di Minecraft, mempelajari keterampilan ini membuka pintu ke banyak pilihan konstruksi. Dengan bahan ini, Anda dapat membangun atap dan menara menakjubkan yang akan Anda banggakan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menambang persediaan yang diperlukan dan memutuskan warna yang ideal – langkah selanjutnya akan sangat mudah.

Apakah beton termasuk bahan bangunan favorit Anda? Konstruksi apa yang telah Anda bangun dengan menggunakannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: