Cara Membuat Co-Host di Zoom

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Sekarang Anda tahu bagaimana perasaan guru Anda saat Anda di sekolah! Mereka perlu mengelola terlalu banyak siswa dan mungkin berharap mereka dapat memiliki rekan pengajar untuk membantu mereka.

Untungnya, sekarang Anda dapat mengadakan rapat melalui Zoom, Anda dapat memiliki co-host. Dari waktu ke waktu, akan ada terlalu banyak peserta untuk Anda tangani sendiri. Itulah mengapa perangkat lunak yang berguna ini memungkinkan pengguna menjadikan orang lain sebagai co-host dan memberi mereka kendali atas rapat.

Apakah Anda ingin tahu cara melakukannya? Kami telah membantu Anda membahas artikel ini.

Cara Membuat Co-Host di Zoom

Fitur Zoom ini tidak hanya berguna saat Anda membutuhkan bantuan untuk mengelola rapat Anda. Apakah Anda merencanakan presentasi online atau acara berbicara? Saat Anda mengaktifkan co-host, Anda dapat mengundang pembicara tamu ke acara Anda dan menjadikannya lebih baik.

Hal terbaik tentang fitur ini adalah tidak memerlukan terlalu banyak klik – relatif mudah untuk menemukannya dan membuat orang lain co-host.

Namun, Anda harus memiliki paket Pro, Business, Education, atau API Partner Zoom jika Anda ingin menjadi co-host rapat online Anda.

Berikut cara memberi nama co-host di Zoom di berbagai perangkat dan sistem operasi .

Cara Membuat Zoom Co-Host di Mac

Apakah Anda memiliki Mac? Ikuti instruksi kami untuk memungkinkan seseorang menjadi tuan rumah bersama rapat Anda.

Sebelum Anda membagikan hak hosting Anda dengan orang ini, Anda harus mengaktifkan fitur ini di akun Zoom Anda. Ini bukan pengaturan default di perangkat lunak.

Untuk melakukannya, lakukan hal berikut:
Buka situs resmi Zoom.Masuk ke akun Anda, tetapi pastikan itu sebagai admin sehingga Anda dapat mengedit Pengaturan Akun Anda.Pilih Pengaturan Akun dari taskbar. Gulir melalui tab Rapat untuk menemukan bagian Co-host, untuk mengizinkan co-host ditambahkan ke rapat. Mereka akan memiliki kontrol yang hampir sama dengan Anda. Jika Anda tidak ingin menggulir, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard: tekan CMD lalu F untuk membuka bidang pencarian, lalu mulailah mengetik co-host. Jika Anda telah menemukan fitur tersebut, alihkan sakelar untuk mengaktifkannya.
Setelah Anda melakukan langkah-langkah ini, Anda dapat mulai menambahkan peserta panggilan sebagai tuan rumah bersama di rapat berikutnya. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melakukannya:
Di jendela rapat Anda, navigasikan ke bawah dan pilih tombol Kelola Peserta. Daftar semua nama peserta akan ditampilkan. Arahkan kursor ke nama orang yang ingin Anda jadikan rekan kerja. host.Ketika Opsi Lainnya muncul, klik opsi tersebut.Pilih Jadikan Tuan Rumah Bersama dari menu tarik-turun.Klik Ya di jendela konfirmasi.
Itu saja! Orang ini sekarang menjadi tuan rumah bersama, dan Anda akan melihat gelar ini di samping namanya. Jika Anda berubah pikiran tentang menjadikan peserta rapat sebagai co-host, Anda juga dapat menghapus hak istimewa mereka lagi. Ikuti instruksi yang sama dari atas dan pilih opsi Tarik Izin Co-Host yang sekarang akan muncul di menu Lainnya.

Anda dapat membuat opsi ini wajib untuk semua orang di akun Anda. Jika Anda ingin melakukannya, pilih ikon kunci, lalu konfirmasikan pilihan Anda di layar berikutnya.

Catatan: Mac Anda harus menjalankan sistem operasi versi 3.5.24604.0824 atau lebih tinggi agar fitur ini berfungsi.

Cara Membuat Zoom Co-Host di iPhone

Jika Anda menggunakan iPhone untuk menyelenggarakan rapat di Zoom, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti jika Anda ingin menetapkan co-host.
Luncurkan aplikasi Zoom di iPhone Anda.Mulai rapat.Ketuk Peserta tombol di bagian bawah layar Anda. Sekarang Anda dapat melihat daftar semua peserta, temukan peserta yang ingin Anda jadikan co-host. Saat Anda mengetuk nama peserta yang diinginkan, sebuah menu akan muncul. Pilih Assign Co-Host.Pilih OK untuk menyimpan pilihan Anda.
Perhatikan bahwa prasyarat agar ini berfungsi adalah ponsel cerdas Anda menjalankan perangkat lunak versi 3.5.24989.0826.

Cara Membuat Zoom Co-Host di Android

Pengguna Android juga dapat berbagi hak hosting mereka dengan peserta rapat lainnya. Tetapi pertama-tama, mereka perlu memastikan bahwa ponsel mereka menjalankan perangkat lunak versi 3.5.24989.0826 atau lebih tinggi. Jika itu benar untuk Anda, ikuti petunjuk di bawah untuk menetapkan co-host.
Masuk ke akun Anda menggunakan aplikasi Zoom.Mulai rapat Anda dan tunggu hingga peserta lain bergabung dengan Anda.Dari menu di bagian bawah, pilih Peserta.Temukan peserta yang diinginkan pada daftar yang akan muncul di layar Anda. Ketuk nama mereka.Pilih opsi Jadikan Rekan Tuan Rumah dari menu pop-up.Pilih Ya untuk mengonfirmasi.
Perhatikan bahwa ini juga langkah yang harus diambil jika Anda ingin meninggalkan rapat dan menjadikan orang lain sebagai tuan rumah. Pilih saja Make Host dari menu di langkah lima.

Cara Membuat Zoom Co-Host di Windows

A Komputer Windows memerlukan versi 3.5.24604.0824 atau yang lebih baru dari sistem operasi ini untuk mendukung fitur ini. Jika itu yang terjadi pada Anda, berikut cara mengaktifkan opsi co-hosting dan memberikan hak istimewa ini kepada seseorang selama rapat.
Dari halaman utama Zoom, masuk ke akun Anda sebagai admin.Setelah melakukannya, Anda akan dapat membuka dan ubah Pengaturan Akun. Di tab Rapat, temukan bagian Tuan Rumah Bersama. Jika fitur ini tidak diaktifkan, klik sakelar untuk mengaktifkannya. Jika perlu, konfirmasikan pilihan Anda di jendela pop-up.
Setelah Anda memulai rapat, Anda dapat menjadikan seseorang sebagai co-host dengan salah satu dari dua cara berikut:
Arahkan kursor ke video mereka dan klik ikon tiga titik Lainnya saat ditampilkan up.Pilih Make Co-Host dari menu.
Atau Anda dapat memilih opsi Kelola Peserta di bagian bawah dan arahkan kursor ke peserta yang diinginkan. Ketika opsi Lainnya muncul, klik dan pilih Jadikan Co-Host.

Dengan melakukan itu, Anda memberi orang lain semua hak istimewa yang Anda miliki. Waspadalah sebelum Anda memutuskan untuk menjadikan seseorang sebagai co-host.

Cara Menjadikan Co-Host Permanen di Zoom

Anda tidak dapat menjadikan seseorang sebagai co-host secara permanen, tetapi Anda dapat memberi mereka peran yang lebih kuat sebagai gantinya. Bagaimana jika koneksi internet Anda mengecewakan atau terjadi sesuatu, sehingga Anda harus pergi? Rapat tidak perlu diakhiri jika Anda menetapkan tuan rumah alternatif.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti jika Anda ingin memastikan rapat tertutup meskipun Anda tidak ada di sana.
Masuk ke akun Zoom Anda dan cari ikon Jadwal .Klik padanya dan tunggu hingga jendela baru terbuka. Pilih Opsi Lanjutan. Ketikkan nama host alternatif Anda di bidang Host Alternatif. Jika mereka tidak muncul di bidang pencarian, ketik alamat email mereka sebagai gantinya. Pastikan opsi Aktifkan bergabung sebelum host dicentang. Pilih Jadwal, dan selesai. Orang yang ditunjuk sebagai tuan rumah alternatif akan diberi tahu melalui email.
Tanya Jawab Tambahan

Apakah Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang menyelenggarakan rapat Zoom? Berikut adalah yang paling umum.
Cara Mengatur Zoom Meeting?

Anda telah mengunduh Zoom dan membuat akun, tetapi tidak tahu cara memulainya. Jangan khawatir. Kami di sini untuk menjelaskan cara mengatur rapat Zoom pertama Anda.

• Mulai aplikasi Zoom dan masuk ke akun Anda.

• Pilih opsi Rapat Baru di layar beranda saat Anda masuk.

• Ruang konferensi video akan buka. Navigasikan ke bagian bawah layar, tempat Anda akan melihat berbagai opsi yang tersedia.

• Pilih ikon Undang.

• Di jendela pop-up, putuskan bagaimana Anda ingin mengundang orang ke rapat.

Di sini, Anda dapat memilih Opsi email dan tambahkan alamat email orang yang ingin Anda undang ke rapat. Anda harus memilih satu aplikasi untuk mengundang orang melalui (seperti Gmail). Anda akan diarahkan ke email yang berisi detail rapat, seperti ID Rapat, yang diperlukan orang untuk mengakses video setelah Anda memulai.

Anda juga dapat memilih Kontak jika Anda telah menambahkan orang ke daftar kontak Anda. Pilih orang yang diinginkan dari daftar, lalu klik Undang untuk mengonfirmasi.

• Setelah peserta menerima undangan, mereka dapat mengikuti petunjuk di layar untuk bergabung ke rapat.

Anda juga dapat mengundang orang melalui Slack, misalnya. Cukup salin URL undangan konferensi video atau email dan kirim tautan ke orang-orang melalui pesan langsung Slack.
Apa yang Dapat Dilakukan Co-Host di Zoom?

Meskipun co-host menerima hampir semua hak istimewa ketika Anda memberi mereka gelar ini, Anda tetap tuan rumah rapat “paling”.

Ini yang dapat dan tidak dapat mereka lakukan.

Dapat dilakukan:

• Kelola peserta rapat

• Mulai polling atau edit die

• Memulai atau menghentikan perekaman

• Membagikan layar mereka akhiri rapat

• Beri orang lain hak co-hosting

• Mulai ruang tunggu atau breakout

• Mulai streaming langsung

• Mulai teks tertulis atau tugaskan seseorang untuk melakukannya
Berapa Banyak Co-Host yang Dapat Anda Miliki di Zoom?

Walaupun hanya satu orang yang bisa menjadi Tuan rumah rapat Zoom, Anda dapat menetapkan jumlah peserta yang tidak terbatas untuk menjadi co-host rapat Anda.

Sebelum Anda membuat terlalu banyak orang menjadi co-host, pikirkan lakukan dengan hati-hati – yang dapat membuat rapat menjadi kacau, terutama jika Anda tidak mengenal peserta dengan baik.

Namun, fitur ini dapat membantu Anda menyertakan beberapa pembicara tamu dalam acara online Anda.

Manfaatkan Co-Hosting

Adalah pertunjukan langsung keluar dari pertanyaan sekarang? Tidak masalah. Hosting bersama di Zoom dapat memperbaiki masalah ini dan memungkinkan Anda berbicara dengan pembicara tamu di depan audiens. Apakah Anda mengadakan pertemuan untuk seluruh departemen dan Anda membutuhkan bantuan? Zoom adalah teman Anda di sini karena fitur co-hosting dapat mempermudah pekerjaan Anda.

Anda dapat menggunakan opsi ini di perangkat dan sistem operasi apa pun, di mana pun Anda berada, tanpa harus membatalkan paket Anda. Sudah diatur dalam beberapa langkah mudah, dan acara akan siap dimulai!

Sudahkah Anda mencoba rapat Zoom? Untuk apa Anda akan menggunakan fitur co-hosting? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: