Cara Membuat Halaman Sampul Google Documents

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Jumlah resume, esai, dan proposal bisnis yang dikirimkan setiap hari sangat mengejutkan. Jika Anda harus menyerahkan dokumen, Anda sudah tahu persaingannya ketat. Dokumen Anda akan menjadi salah satu di antara banyak kemiripan lainnya. Bagaimana Anda membuat dokumen Anda menonjol di antara yang lain sehingga kerja keras Anda dapat terlihat?

Gunakan Google Documents untuk membuat kesan pertama dokumen Anda bertahan lebih lama dari pandangan pertama. Aplikasi ini penuh dengan alat yang digunakan untuk membuat halaman sampul yang terkenal. Teruslah membaca untuk mempelajari cara membuat halaman sampul Google Documents profesional yang menarik perhatian.

Cara Membuat Halaman Sampul Google Documents di PC

Buat proyek Anda dari biasa menjadi luar biasa saat Anda membuat halaman sampul menggunakan Google Documents di PC. Untuk memulai, Anda harus menggunakan browser yang benar. Google Documents berfungsi di sebagian besar peramban, tetapi fitur-fiturnya yang luar biasa tidak dapat diakses di setiap peramban. Ini adalah peramban terbaik untuk digunakan:
Google ChromeFirefoxMicrosoft Edge (Hanya Windows)Safari (Mac)
Kecuali ditentukan lain, Google Documents akan bekerja dengan dua versi terbaru peramban ini. Perhatikan bahwa Anda memiliki pilihan browser untuk Windows dan Mac. Apa pun OS yang Anda gunakan, pastikan Anda mengaktifkan cookie dan JavaScript.

Sekarang setelah Anda memilih browser, Anda dapat memutuskan bagaimana Anda akan membuat halaman sampul. Salah satu pilihannya adalah membuat halaman sampul dari awal. Ini memberi Anda halaman sampul yang unik milik Anda. Berikut cara membuat halaman sampul Google Docs dari awal:
Buka browser di PC Anda.Masuk ke Google Docs.Pilih “Blank Document.”Pilih “File” dan “Page Setup” untuk mengedit tata letak halaman. Pilih “Format” dan “Teks” untuk memilih gaya teks Anda. Ketik konten halaman Anda. Ketuk “Sisipkan” dan “Gambar” untuk menambahkan gambar. Pilih “File” dan “Unduh” untuk memberi nama dan menyimpan dokumen Anda.
Setelah dokumen Anda disimpan, Anda dapat kembali kapan saja untuk melakukan perubahan. Jelajahi fitur tambahan yang ditawarkan Google Documents untuk mendapatkan ide guna menyempurnakan dokumen Anda. Ingatlah untuk menyimpan halaman Anda setelah perubahan dilakukan.

Membuat halaman sampul di Google Documents dari papan tulis kosong adalah pilihan yang sangat baik jika Anda yakin dengan keterampilan desain Anda. Jika tidak, Anda dapat membuat halaman sampul dengan template Google Doc. Template adalah awal yang baik untuk halaman sampul Anda, tetapi tinggalkan ruang untuk menambahkan sentuhan khusus Anda sendiri. Berikut cara memodifikasi template Google Documents:
Buka Google Documents. Ketuk “Galeri Template” (di kiri atas layar). Pilih template yang sesuai. Sesuaikan template dengan gambar, teks, dll.Simpan halaman sampul” (“File” dan “Download).
Anda dapat menyimpan halaman sampul ke komputer Anda dalam beberapa format berbeda sehingga Anda dapat mengedit atau membagikannya kapan saja.

Cara Membuat Halaman Sampul Google Documents di iPad

Google Documents memungkinkan Anda mendesain halaman sampul yang tampak bagus di perangkat selain PC Anda. Bagian ini akan menunjukkan cara membuatnya di iPad Anda. Langkah pertama adalah Instal Google Docs untuk iPad sebagai berikut:
Ketuk ikon Apple Store. Ketik “Google Docs” di bilah pencarian. Ketuk “Dapatkan”. Ketuk “Instal” di jendela yang muncul.
Google Documents siap digunakan segera setelah unduhan selesai. Sekarang buat halaman sampul seperti ini:
Buka Google Documents (ikon kertas biru). Ketuk ikon “Plus (+)” untuk mendesain halaman sampul dari awal. Arahkan ke tiga titik di kanan atas” lalu “Pengaturan Halaman” untuk mengatur tata letak halaman. Pilih ikon “A” dan “Teks” untuk memformat teks Anda. Ketik informasi Anda. Buka menu “Sisipkan” dan pilih “Gambar.” Tambahkan gambar ke halaman Anda.Buka “File” dan pilih “Unduh” untuk memberi nama dan menyimpan halaman sampul.
Setelah halaman sampul Anda yang disesuaikan disimpan, tersedia bagi Anda untuk membuka kembali, mengedit, dan berbagi sesuai kebutuhan. Pilihan lain untuk membuat halaman sampul adalah dengan memodifikasi template Google Doc yang telah ditetapkan sebelumnya. Begini caranya:
Buka Google Docs.Ketuk “Plus (+)” di pojok bawah.Ketuk “Choose Template.”Pilih halaman sampul dan ubah sesuai keinginan.Beri nama dan simpan halaman sampul Anda.
Cukup buka file yang disimpan dokumen jika Anda memiliki perubahan menit terakhir. Tidak perlu menunggu sampai Anda pulang ke PC jika Anda membawa tablet.

Cara Membuat Halaman Sampul Google Documents di iPhone

Manfaatkan iPhone Anda dengan menggunakan halaman sampul seperti yang Anda lakukan di Mac atau iPad. Untuk halaman sampul Google Docs yang tampak hebat saat bepergian, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Google Docs.Pilih ikon “(+)” di sudut kanan bawah untuk membuat Dokumen baru untuk mendesain halaman sampul Anda dari awal. Ketuk “…”tiga titik horizontal di kanan atas dan pergi ke “Pengaturan Halaman” untuk mengatur tata letak halaman. Tekan ikon “A” dan “Teks” untuk memformat teks. Ketik konten Anda. Ketuk “+.” lalu di bawah Sisipkan Pilih “Gambar” untuk menambahkan gambar. Nama dan ketuk tanda centang biru di kiri atas untuk menyimpan halaman sampul Anda.
Pilihan lainnya adalah memilih template Google Documents untuk halaman sampul Anda. Lakukan perubahan untuk menyesuaikannya sesuai keinginan. Semudah ini:
Buka Google Documents. Ketuk ikon “+” di kanan bawah lalu “Pilih Template.” Gulir ke template yang Anda inginkan. Ketuk untuk mengubah template.Nama dan ketuk tanda centang biru untuk menyimpan dokumen.
Simpan halaman sampul Anda di iPhone. Anda juga dapat mengirim salinan ke PC atau alamat email Anda. Karena ada di iPhone Anda, hanya perlu beberapa detik untuk menariknya ke atas untuk dilihat. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat perubahan terakhir sebelum dikirimkan.

Cara Membuat Halaman Sampul Google Documents di Perangkat Android

Tidak sulit untuk membuat halaman sampul yang menarik dengan ponsel atau tablet Android Anda. Google Documents bekerja dengan kemudahan yang sama di Android. Sebagai permulaan, aplikasi harus diunduh di perangkat Anda. Ikuti langkah-langkah berikut:
Telusuri aplikasi Google Documents untuk Android di Google Play Store. Ketuk “Instal.” Pilih “Buka.”
Anda siap membuat dan menyimpan halaman sampul dan memiliki akses seluler ke dokumen. Buka saja halaman dan buat perubahan jika Anda tiba-tiba memiliki ide baru. Begini caranya:
Buka browser.Buka Google Docs.Pilih “Blank Document.” Ketuk “File” dan “Page Setup” untuk menyesuaikan tata letak. Pilih “Format” dan “Teks” untuk memformat teks. Ketik konten Anda. Ketuk “Sisipkan” dan “Gambar” untuk menambahkan gambar. Beri nama dan simpan halaman sampul.
Menggunakan template bisa lebih mudah dengan langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi dan pilih template dari daftar yang muncul. Ubah template sesuai keinginan Anda. Beri nama dan ketuk tanda centang biru di kiri atas untuk menyimpan template.
Sekarang halaman sampul ada di ujung jari Anda. Buka untuk sekali menit terakhir sebelum dikirim ke tujuan akhirnya.

Desain Dokumen yang Mempesona

Halaman sampul adalah pintu gerbang ke dokumen Anda. Seperti kata pepatah, “gambar adalah segalanya,” dan Anda dapat menggunakan Google Documents untuk membuat halaman sampul dengan tampilan yang halus dengan mudah. Anda tidak pernah tahu siapa yang akan melihat dokumen Anda yang mengesankan dan ke mana tindakan itu akan membawa Anda.

Apakah Anda pernah menggunakan Google Documents untuk membuat halaman sampul? Beri tahu kami apakah menurut Anda itu membuat perbedaan positif dalam dokumen Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: