Cara Membuat Jadwal untuk Amazon Smart Plug

Aneh untuk berpikir bahwa rumah kami dulunya bodoh, tapi begitulah adanya. Masa depan sekarang, pak tua, dan Rumah Pintar berada di puncak gelombang! Menghubungkan segala sesuatu di rumah Anda ke Internet of Things, jaringan pintar pribadi Anda, dapat membuat hidup Anda jauh lebih mudah dan nyaman.

Smart Plugs Amazon adalah tambahan yang relatif baru untuk dunia yang terus berkembang dan saling terhubung ini. Didukung oleh asisten Alexa AI mereka, colokan di permukaan ini tampak cukup sederhana, karena pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menghidupkan dan mematikan apa pun yang dicolokkan. Namun, tidak demikian, karena Anda juga dapat mengatur berbagai rutinitas dan jadwal untuk meningkatkan kemudahan dan kualitas kehidupan rumah Anda, dan bahkan membuat rumah dan barang-barang Anda lebih aman.

Apa Itu Rutinitas?

Sederhananya, rutinitas adalah seperangkat instruksi untuk menghidupkan atau mematikan perangkat melalui Alexa yang dapat Anda aktifkan dengan satu perintah suara. Meskipun Anda dapat mengontrol perangkat apa pun yang terhubung ke jaringan pintar rumah secara individual, menggunakan Rutinitas dapat mengurangi banyak kerumitan tambahan, serta melakukan tindakan tertentu pada waktu tertentu dalam sehari.

Menggunakan Rutinitas, Anda dapat menonaktifkan semua yang ada di rumah pada saat yang sama dengan memberi tahu Alexa bahwa Anda akan meninggalkan rumah, atau menghidupkan kembali semua yang Anda inginkan dengan memberi tahu Alexa bahwa Anda telah kembali. Anda dapat mengaturnya agar berfungsi dengan perintah, atau pada waktu yang ditentukan, atau bahkan melalui sensor gerakan atau kontak yang terhubung. Bayangkan berjalan di sekitar rumah Anda, dan lampu dan musik menyala ketika Anda memasuki sebuah ruangan, dan mati di kamar yang baru saja Anda tinggalkan. Ramah lingkungan, dan super futuristik!

Ini juga dapat digunakan untuk membuat rumah Anda terlihat seperti masih ada orang saat Anda benar-benar pergi berlibur atau bekerja, menjadikan rumah Anda target yang kurang menggugah selera bagi siapa pun yang mempertimbangkan untuk beristirahat -di dalam. Atau Anda dapat mengaturnya untuk membangunkan anak-anak Anda dengan pengingat tertentu, menyalakan lampu, membuka jendela, menyiapkan kopi, menyalakan termostat saat Anda tiba di rumah… potensi untuk menyesuaikan pengalaman di rumah hanya dibatasi oleh Anda imajinasi, dan apa yang telah Anda hubungkan.

Mendapatkan Pengaturan Rutin Terjadwal

Menyiapkan Rutinitas untuk Smart Plug Anda adalah proses yang sedikit rumit, tetapi cukup mudah setelah Anda menguasainya. Inilah yang Anda lakukan:
Buka aplikasi Alexa dari perangkat iOS, Android, atau FireOS AndaKetuk Rutinitas di menuKetuk tombol plus (+) di kanan atas layarKetuk tanda plus (+) di sebelah saat Saat Ini TerjadiKetuk JadwalPilih hari dan waktu yang Anda inginkan agar Rutinitas terjadi diKetuk pada SelesaiKetuk tanda plus (+) di samping Tambahkan TindakanKetuk pada Rumah PintarPilih nama Plugin Pintar AndaTap Aktif atau Nonaktif untuk memilih efek apa yang dimiliki Rutinitas pada Smart PlugTap BerikutnyaTap Simpan Dengan Asumsi bahwa Anda mengatur Rutinitas ini untuk mengaktifkan Smart Plug, Anda harus membuat rutinitas terpisah dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dengan memberi tahu Plug jam berapa Anda ingin mematikannya lagi (begitu juga sebaliknya). Kecuali, tentu saja, Anda tidak ingin itu terjadi secara otomatis, dalam hal ini Anda hanya perlu memberi tahu Alexa untuk melakukannya seperti biasa.

Menyiapkan Grup untuk Rutinitas yang Lebih Efisien

Jika Anda memiliki lebih dari satu Smart Plug, atau berbagai perangkat yang ingin Anda nyalakan atau matikan secara bersamaan, maka Anda dapat menghemat banyak upaya dengan menetapkannya ke Grup Perangkat Rumah Pintar. Beginilah cara Anda dapat menyalakan lampu, mesin espresso, dan memulai daftar putar secara bersamaan.

Untuk menyiapkan Grup Perangkat, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut:
Buka Alexa di iOS Anda , Android, atau Perangkat FireOSBuka menu dan ketuk PerangkatKetuk tombol plus (+)Ketuk Tambah GrupPilih salah satu nama preset, atau masukkan nama grup Anda sendiri yang disesuaikanKetuk BerikutnyaKetuk pada perangkat yang ingin Anda tambahkan ke grupKetuk di Save
Go Go Gadget House!

Menggunakan Rutinitas terjadwal, Anda dapat menjalankan rumah Anda seperti mesin yang diminyaki dengan baik, menghidupkan dan mematikan apa yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Jika Anda memiliki pengaturan keren yang Anda gunakan di rumah, mengapa Anda tidak memberi tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah?

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: