Cara Membuat Kolase Foto dengan Google Foto

Semua orang suka berbagi foto favorit mereka di media sosial, tetapi prosesnya bisa membosankan ketika Anda harus menambahkan lusinan foto dari satu acara. Membuat kolase foto dapat mempercepat dan memudahkan Anda mengunggah semua yang Anda inginkan. Anda dapat menggabungkan beberapa gambar menjadi satu gambar untuk mendapatkan dampak yang lebih signifikan.

Ada banyak platform dan aplikasi berbeda yang memungkinkan Anda membuat kolase foto yang indah. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menyelesaikannya menggunakan Google Foto.

Membuat Kolase di Foto Google

Google Foto dibuat untuk tugas khusus menangani foto Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan, berbagi, dan mengedit foto sesuai keinginan Anda sebelum membagikannya secara online. Fitur kolase adalah fungsi praktis lainnya yang memungkinkan Anda membuat kolase foto yang indah dalam waktu singkat.

Anda dapat menggunakan Google Foto dari browser, atau mengunduh aplikasi, tetapi hasilnya tetap sama. Anda dapat mengetahui cara membuat kolase menggunakan kedua platform di bawah ini.

Membuat Kolase Foto dengan Google Foto di Web

Jika Anda ingin menggunakan browser untuk membuat kolase foto di Google Foto, berikut yang harus Anda lakukan:
Buka Google Foto di browser Anda. Unggah foto yang ingin Anda gunakan untuk kolase Anda. Jika foto Anda sudah diunggah, lanjutkan ke langkah berikutnya. Pilih opsi “Buat” di sebelah bilah pencarian. Saat opsi yang tersedia muncul, pilih “Kolase.” Pilih foto yang ingin Anda tambahkan ke kolase Anda. Tanda centang kecil akan memberi tahu Anda foto mana yang telah dipilih. Jika Anda tidak dapat menemukan beberapa foto, Anda dapat menggunakan kotak “cari foto” untuk menemukan gambar tertentu. Jika Anda telah memilih semua gambar, tekan “Buat. ”Google Foto akan mengatur foto yang Anda pilih secara otomatis.Kolase yang dibuat akan disimpan ke Google Foto Anda.Buka kolase untuk melihat tampilannya.Buat perubahan dengan mengeklik alat “Edit”. Anda dapat menyesuaikan warna, rotasi kolase, dan melakukan beberapa penyesuaian kecil lainnya. Tekan tombol “Selesai” setelah selesai, dan perubahan akan disimpan.
Anda harus tahu bahwa Anda tidak dapat mengubah tata letak kolase kolase yang Anda buat. Anda tidak dapat mengatur, menyesuaikan, atau memotong foto, karena fitur ini sepenuhnya otomatis.

Membuat Kolase Foto Menggunakan Aplikasi Google Foto

Anda juga dapat membuat kolase menggunakan aplikasi Google Foto di perangkat seluler. Prosesnya serupa, jadi Anda tidak akan kesulitan melakukannya. Inilah yang harus Anda lakukan:
Buka aplikasi Google Foto. Ketuk tiga titik di sudut kanan untuk membuka menu. Sekarang Anda dapat memilih metode yang ingin Anda gunakan untuk membuat kolase. Metode 1 Pilih opsi “Kolase”, dan Anda akan diminta untuk memilih foto yang ingin Anda tambahkan ke kolase. Pilih gambar yang ingin Anda tambahkan sehingga mereka memiliki tanda centang biru pada mereka. Ketika Anda telah memilih semua foto, tekan “Buat” di sebelah kanan- sisi layar. Kolase yang Anda buat akan disimpan ke Foto Google Anda dan akan muncul di layar Anda. Buat sedikit perubahan dengan menggunakan fitur “Edit”. Metode 2 Alih-alih mengetuk opsi “Kolase”, ketuk di mana mengatakan “Pilih.” Pilih foto yang ingin Anda gunakan untuk kolase Anda. Ketuk ikon + yang ada di bilah alat di bagian atas aplikasi. Menu akan muncul. Pilih “Kolase.” Foto yang Anda pilih akan disusun menjadi kolase dan disimpan ke Google Foto Anda secara otomatis.Edit kolase untuk membuat sedikit perubahan seperti yang Anda lakukan saat menggunakan browser.
Membuat kolase foto dengan Google Foto hampir mudah. Hasilnya terlihat bagus, tetapi sayang sekali Anda tidak dapat membuat banyak perubahan seperti memilih tata letak yang berbeda untuk kolase Anda. Namun, jika Anda mencari aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat kolase foto dalam hitungan detik, Google Foto adalah yang Anda butuhkan. Ini adalah salah satu aplikasi pembuat kolase foto termudah untuk digunakan.

Tunjukkan Seberapa Kreatif Anda

Karena Anda tidak dapat membuat banyak perubahan saat membuat kolase di Google Foto, Anda mungkin dapat mengedit foto yang ingin Anda tambahkan di aplikasi lain atau program pengeditan sebelum Anda menggunakan Foto Google untuk membuat kolase. Itu akan memberi kolase Anda tampilan yang unik, dan Anda akan dapat menemukan beberapa ide menyenangkan. Dengan sedikit latihan, Anda akan segera mulai menyusun beberapa kolase foto keren.

Apakah Anda menggunakan Google Foto untuk membuat kolase? Jika tidak, apa aplikasi kolase foto favorit Anda? Beri tahu kami lebih banyak tentangnya di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: