Cara Membuat Nada Dering Khusus untuk iPhone

IPhone pertama dirilis pada tahun 2007. Namun, Apple belum memberi kami cara cepat untuk menggunakan file audio sebagai nada dering. Dalam pembelaan mereka, metode yang tersedia cukup mudah dan mencapai hasil yang diinginkan. Jika Anda ingin tahu cara membuat nada dering untuk iPhone Anda, kami telah menguraikan langkah-langkah untuk cara paling sederhana.

Artikel ini akan menunjukkan cara mengubah file audio favorit Anda menjadi nada dering, dan kami akan menjelaskan langkah-langkah untuk menyetel nada dering untuk kontak dan pesan teks. Anda juga akan belajar cara membeli dan mengunduh nada dering dari iTunes.

Cara Mengubah Nada Dering Anda?

Sebelum kita masuk ke dalam membuat nada dering khusus, pertama-tama mari kita bahas cara mengubah nada dering yang sudah ada. Jika Anda sudah terbiasa dengan proses ini, silakan langsung ke bagian berikutnya.
Luncurkan aplikasi “Pengaturan”. Ketuk “Suara & Haptik.” Pilih suara yang ingin Anda ubah di bawah “Pola Suara dan Getaran. ”Ketuk nada dering atau peringatan untuk mendengar bunyinya, lalu atur nada dering yang Anda suka sebagai nada dering baru.
Unduh Ulang Nada Dering yang Dibeli dengan ID Apple Anda

Salah satu hal hebat tentang produk Apple adalah Anda dapat dengan cepat memulihkan unduhan dan pembelian sebelumnya. Beginilah cara Anda mengunduh ulang nada dering lama di iPhone Anda:
Luncurkan aplikasi “Pengaturan”. Ketuk “Suara & Haptik.” Klik pada suara apa pun dari “Pola Suara dan Getaran.” Klik “Unduh Semua Nada yang Dibeli.”
How Apakah Saya Membuat File Audio sebagai Nada Dering di iPhone Saya?

Untuk mengonversi dan menggunakan file audio sebagai nada dering baru Anda, coba yang berikut ini dari macOS atau Windows:
Instal iTunes versi terbaru.Pilih file audio yang berdurasi maksimal 40 detik lama, jika tidak, iTunes tidak akan menyalinnya ke ponsel Anda. Jika file lebih dari 40 detik, dan Anda ingin menggunakan sebagian darinya, Anda dapat menggunakan editor audio untuk memotongnya ke bagian yang ingin Anda gunakan. file harus dalam format ACC atau ekstensi .m4r sebelum dapat digunakan sebagai nada dering; lompat ke langkah 9 jika ini masalahnya. Untuk mengonversi file audio Anda ke format ACC: Seret dan jatuhkan file ke iTunes, lalu temukan di bawah “Library” > “Songs.” Pilih file lalu klik “File” > “Convert” > “Create AAC Version.” Sekarang Anda akan memiliki dua salinan file audio yang sama di perpustakaan Anda; versi asli dan versi AAC baru saja dibuat. Untuk membedakan keduanya, di perpustakaan klik kanan pada judul dan pilih “Jenis” untuk mengaktifkan kolom. Klik kanan pada salah satu yang mengatakan, “File audio MPEG” (MP3) untuk menghapusnya dari perpustakaan Anda jika Anda mau .Untuk mengubah ekstensi file ACC sehingga iTunes mengenalinya sebagai nada dering:Dari perpustakaan iTunes, seret dan jatuhkan file ACC ke desktop Anda.Ubah ekstensi file menjadi .m4r.Untuk mentransfer file ke nada dering, sambungkan iPhone Anda ke Mac atau PC Anda menggunakan kabel USB. Buka kunci iPhone Anda. Jika ini pertama kalinya Anda menghubungkan iPhone ke komputer, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa iPhone Anda dapat dipercaya – lalu masukkan pin iPhone Anda. Melalui iTunes, klik ikon perangkat yang ditampilkan di sebelah kiri Bilah navigasi perpustakaan. Di bawah bagian “Perangkat Saya” di bilah sisi kiri, pilih “Nada”. Seret dan jatuhkan file .m4r Anda ke bagian “Nada” di iTunes. Gunakan salin dan tempel jika seret dan lepas tidak berfungsi. Nada dering baru akan disinkronkan ke ponsel Anda dan akan ditampilkan di bawah “Nada.” Untuk memilih nada dering baru, luncurkan aplikasi “Pengaturan”. Klik “Suara & Haptik” > “Nada Dering” lalu klik nada dering khusus Anda untuk menetapkannya sebagai nada dering default Anda.
Pertanyaan yang Sering Diajukan

Meskipun perangkat iOS terkenal dengan kesederhanaannya, tidak selalu mudah untuk mengetahui fungsi-fungsi tertentu. Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang nada dering iPhone, lanjutkan membaca.
Cara Membuat Nada Dering iPhone di PC?

Langkah berikut ini identik dengan langkah di atas. Untuk mengonversi salah satu file audio Anda menjadi nada dering untuk iPhone Anda, lakukan hal berikut:

1. Pastikan Anda menginstal iTunes versi terbaru di PC.

2 Anda. Pilih file audio yang berdurasi maksimal 40 detik; jika tidak, iTunes tidak akan menyalinnya ke ponsel Anda.

· Jika file lebih dari 40 detik, dan Anda ingin menggunakan bagian, Anda dapat menggunakan editor audio untuk memotongnya ke bagian yang ingin Anda gunakan.

· Anda file harus dalam format ACC atau ekstensi .m4r sebelum Anda dapat menggunakannya sebagai nada dering; lompat ke langkah 9 jika ini masalahnya. Untuk mengonversi file audio Anda ke format ACC:

3. Seret dan jatuhkan file ke iTunes, lalu temukan di bawah “Perpustakaan” > “Songs.

4. Pilih file, lalu klik “File” > “Convert” > “Create AAC Version.”

5. Sekarang, Anda akan memiliki dua salinan file audio yang sama di perpustakaan Anda; versi asli dan versi AAC baru saja dibuat. Di perpustakaan, untuk membedakan keduanya, klik kanan pada judul dan pilih “Jenis” untuk mengaktifkan kolom.

6. Klik kanan pada salah satu yang mengatakan “file audio MPEG” (MP3) untuk menghapusnya dari perpustakaan Anda jika Anda ingin.

· Untuk mengubah ekstensi file ACC sehingga iTunes mengenalinya sebagai nada dering:

7. Dari perpustakaan iTunes, seret dan lepas file ACC ke desktop.

8 Anda. Ubah ekstensi file menjadi .m4r.

9. Untuk mentransfer file ke nada dering, sambungkan iPhone ke Mac atau PC menggunakan kabel USB.

10. Buka kunci iPhone Anda. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menghubungkan iPhone ke komputer, Anda harus mengonfirmasi bahwa iPhone Anda dapat dipercaya – lalu masukkan pin.

11 iPhone Anda. Melalui iTunes, klik ikon perangkat yang ditampilkan di sebelah kiri bilah navigasi Perpustakaan.

12. Di bawah bagian “Perangkat Saya” di bilah sisi kiri, pilih “Nada.”

13. Seret dan jatuhkan file .m4r Anda ke bagian “Nada” di iTunes. Gunakan salin dan tempel jika metode seret dan lepas tidak berfungsi.

· Nada dering baru akan disinkronkan ke ponsel Anda, dan akan ditampilkan di bawah “Nada.”

14. Untuk memilih nada dering baru Anda, luncurkan aplikasi “Pengaturan”.

15. Klik “Suara & Haptik” > “Nada Dering”, lalu klik nada dering khusus Anda untuk menjadikannya sebagai nada dering default Anda.

Bagaimana Cara Membuat Nada Dering iPhone Sendiri Secara Gratis? aplikasi menggunakan macOS:

1. Dari dok Mac, pilih “Aplikasi musik.”

2. Temukan lagu yang ingin Anda tetapkan sebagai nada dering di Lagu, Album, Artis, Daftar Putar, dan Genre. Anda tidak dapat menggunakan lagu Apple Music karena hak cipta.

3. Pada lagu yang diunduh, klik kanan.

4. Pilih “Dapatkan Info” > “Opsi.”

5. Centang kotak “Waktu Mulai dan Berhenti”, lalu pilih titik mulai dan berhenti nada dering Anda. Panjang keseluruhan tidak boleh melebihi 40 detik.

6. Kemudian tekan “OK.”

7. Pilih lagu, lalu klik “File” dari toolbar Mac.

8. Pilih “Konversi” > “Buat versi AAC.”

9. Sekarang, seret versi AAC dari lagu tersebut ke desktop.

10 Anda. Klik kanan padanya, lalu “Ganti nama.”

11. Ubah ekstensi .m4a saat ini menjadi .m4r, lalu konfirmasikan perubahan di kotak pop-up.

Simpan Nada Dering ke iPhone Anda

1. Hubungkan iPhone Anda ke Mac Anda menggunakan kabel USB. Jika ini pertama kalinya Anda melakukannya, Anda akan ditanya apakah Anda ingin mempercayai koneksi tersebut.

2. Kemudian navigasikan ke “Finder.”

3. Di bawah “Lokasi”, pilih phone.

4 Anda. Sekarang, seret file nada dering ke jendela sinkronisasi iPhone Anda. Sekarang akan tersedia sebagai nada dering di ponsel Anda.

Setel Nada Dering Baru Anda

1. Luncurkan aplikasi “Pengaturan”.

2. Pilih “Suara & Haptik.”

3. Cari file audio Anda dan klik untuk mengaturnya sebagai nada dering baru.
Bagaimana Cara Menyetel Nada Teks untuk Kontak Tertentu?

1. Luncurkan aplikasi “Kontak”, lalu temukan dan klik nama orang tersebut untuk membuka kartu kontak mereka.

2. Di sudut kanan atas, klik “Edit.”

3. Pilih “Nada Dering” atau “Nada Teks” untuk menyetel suara baru.

Bagaimana Cara Menyetel Peringatan untuk Pesan Teks?

1. Luncurkan aplikasi “Pengaturan”.

2. Navigasikan ke “Suara & Haptik” atau “Suara.”

3. Klik “Nada Teks” lalu salah satu dari berikut ini:

· “Getaran” lalu pilih opsi,

· Suara di bawah “Nada Peringatan,” or

· “Toko Nada” untuk mendapatkan nada peringatan dari iTunes.

Dapatkah Anda Membeli Nada Dering di iTunes?

Untuk membeli nada dering iPhone dari iTunes:

1. Luncurkan aplikasi toko iTunes.

2. Klik pada menu horizontal tiga titik.

3. Pilih “Nada.”

4. Temukan nada dering yang Anda inginkan, lalu pilih price.

5. Pilih nada dering untuk menyetelnya secara otomatis atau pilih “Selesai” untuk diputuskan nanti.

6. Anda mungkin perlu memberikan kata sandi ID Apple Anda untuk menyelesaikan pembelian.

Nada Dering iPhone Asli

Meskipun menyiapkan nada dering unik untuk panggilan masuk dan peringatan pesan teks bukanlah proses yang cepat, untungnya, Apple masih mengizinkannya. Menggunakan nada dering Anda sendiri sebagai lawan dari nada default “Membuka” yang digunakan semua orang dapat menghentikan Anda meraih ponsel setiap kali orang lain berdering!

Sekarang Anda tahu cara membuat nada dering iPhone Anda sendiri, apakah Anda membuat nada dering persis seperti yang Anda inginkan menginginkannya? Pernahkah Anda menerima pujian atau komentar tentang nada dering Anda? Kami akan senang mendengarnya; beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: