Cara Membuat Nomor Google Voice

Pernahkah Anda mendengar tentang Google Voice? Saya juga tidak sampai beberapa bulan yang lalu. Meskipun menjadi alat yang sangat berguna, itu tidak pernah mendapatkan publisitas yang cukup tinggi yang diterima oleh aplikasi Google profil yang lebih tinggi. Google Voice menawarkan satu nomor telepon yang dapat meneruskan panggilan, pesan suara, dan pesan ke beberapa perangkat. Ini seperti nomor ikuti saya yang memastikan Anda selalu dapat dihubungi di mana pun Anda berada dan apa pun yang Anda lakukan.

Dengan Google Voice Anda dapat:
Mengirim SMS dari desktop komputer Anda ke kontak mana pun.Rekam pesan suara dan transkripsikan dan dikirim melalui email.Menyaring panggilan dan merekam salam yang disesuaikan tergantung pada apakah itu penelepon profesional atau teman.Membuat panggilan diteruskan ke telepon mana pun.Melakukan panggilan internasional dan konferensi.
Hanya ada beberapa prasyarat untuk menggunakan Google Voice. Anda memerlukan akun Google, nomor telepon AS, komputer, dan aplikasi Google Voice.

Sebagian besar panggilan di AS dan Kanada gratis. Akun ini gratis dan sebagian besar fitur gratis. Ada biaya untuk panggilan internasional dan beberapa fitur lanjutan seperti porting nomor telepon. Selain itu, tidak memerlukan biaya sepeser pun.

Membuat nomor Google Voice

Untuk membuat nomor Google Voice, Anda memerlukan akun Google Voice. Ada beberapa tersedia menawarkan berbagai tingkat layanan. Mereka termasuk:

Google Voice Number – Ini adalah akun dasar yang akan meneruskan panggilan ke nomor Google Anda ke semua telepon yang terdaftar.

Google Voice Lite – Ini hanya menyediakan layanan pesan suara. Anda dapat menggunakan pesan suara di seluruh perangkat terdaftar, artinya Anda memiliki akses ke pesan suara dari mana saja.

Google Voice on Sprint – Layanan yang dilokalkan untuk pengguna Sprint. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan nomor Sprint yang dialokasikan sebagai nomor Google Anda atau sebaliknya.

Number Porting – Transfer nomor mentransfer nomor telepon Anda ke Google. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan nomor yang ada sebagai nomor Google Anda. Ada biaya yang terlibat dalam hal ini.

Kunjungi halaman jenis Akun Google untuk informasi lebih lanjut.

Untuk mendapatkan nomor Anda:
Kunjungi situs web Google Voice.Masuk ke akun Google Anda.Pilih Dapatkan nomor suara di panel kiri jika opsi tidak otomatis muncul.Pilih Saya ingin nomor baru atau saya ingin menggunakan nomor ponsel saya.Masukkan kode pos Anda dan tekan Cari nomor untuk membuka daftar nomor yang sesuai.Pilih nomor dan klik Lanjutkan.Masukkan kode PIN yang mudah diingat untuk mengamankan nomor Anda dan terima persyaratannya.Tambahkan telepon penerusan agar panggilan dan pesan suara dialihkan.Verifikasi telepon saat diminta dengan mengeklik Hubungi saya sekarang dan masukkan kode verifikasi saat diminta. Ketik kode di papan nomor Anda selama panggilan untuk memverifikasi.
Selama proses penyiapan ini, Anda juga memiliki opsi untuk menyetel pesan suara. Karena ini adalah salah satu fitur terkuat dari Google Voice, masuk akal untuk melakukannya segera. Namun, jika Anda memilih untuk melakukannya nanti, Anda dapat.
Buka akun Google Voice Anda.Pilih ikon roda gigi di sebelah kanan untuk mengakses Pengaturan.Pilih tab Pesan Suara & Teks.Pilih salam Pesan Suara lalu Rekam salam baru.Beri nama sesuatu bermakna dan klik Lanjutkan.Rekam pesan Anda dengan memilih telepon yang ingin Anda gunakan dan klik Sambungkan.Dengarkan pesan suara lalu klik Simpan perubahan di bagian bawah setelah Anda puas.

salam khusus Google Voice

Aspek keren lain dari aplikasi ini adalah Google Voice salam adat. Di sini Anda dapat mengatur salam yang berbeda untuk penelepon yang berbeda yang berguna adalah Anda menggunakan telepon kantor Anda untuk penggunaan pribadi atau sebaliknya.
Buka akun Google Voice Anda.Pilih ikon roda gigi di sebelah kanan untuk mengakses Pengaturan.Pilih Grup dan Lingkaran lalu Edit.Pilih grup yang ingin Anda ubah.Pilih Ketika orang-orang dalam grup ini pergi ke pesan suara dan kemudian Semua salam kontak.Pilih salam khusus dan kemudian OK.Klik Simpan untuk menyelesaikan.Ulangi proses ini untuk grup yang berbeda seperlunya.
Blokir telemarketer dan panggilan dingin dengan Google Voice

Akhirnya, kemampuan untuk memblokir penelepon dingin atau telemarketer juga sangat berguna jika nomor Anda entah bagaimana masuk ke salah satu database mereka.
Buka akun Google Voice Anda.Pilih ikon roda gigi di sebelah kanan untuk mengakses Pengaturan.Pilih Panggilan tab dan centang kotak di sebelah Global Spam Filtering.
Ketika telemarketer melewatinya, yang pasti akan mereka lakukan, cukup masuk ke akun Anda dan tandai nomor tersebut sebagai spam. Atau, jika Anda secara tidak sengaja menandai nomor sebagai spam, Anda dapat mengeklik Bukan spam di sebelahnya di folder spam dalam akun Anda.

Mengingat betapa bermanfaatnya Google Voice, saya terkejut bahwa cakupannya tidak lebih luas. Namun demikian, Anda sekarang mengetahui alat komunikasi lain yang dapat membantu mengatur hidup Anda. Saya harap ini membantu!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: