Cara Membuat Papan di Pinterest

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Sebagai pengguna Pinterest, Anda akan tahu bahwa Anda dapat menyimpan pin sebanyak yang Anda suka. Agar pin tetap teratur dan mudah ditemukan, Anda dapat mengategorikannya masing-masing ke papan Pinterest. Menyimpan pin ini ke papan yang berbeda itu sederhana, tetapi membuat papan baru sedikit lebih menantang.

Jika Anda ingin menyimpan koleksi pin baru, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Di sini kami akan menunjukkan cara membuat papan baru dalam beberapa langkah sederhana.

Cara Membuat Papan Pinterest di PC

Ada dua cara untuk membuat papan Pinterest. Yang pertama memungkinkan Anda membuat papan baru dari halaman profil Anda. Anda kemudian dapat menambahkan pin ke sana di tahap selanjutnya. Anda juga dapat membuat papan baru saat menyimpan pin. Opsi kedua ini bagus untuk saat Anda menemukan pin yang ingin Anda simpan tetapi tidak memiliki papan yang sesuai untuk menyimpannya.

Pinterest berfungsi di berbagai perangkat. Jika Anda menggunakan PC untuk melakukan sebagian besar penyematan, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat papan baru dari profil Anda:
Navigasi ke Pinterest di browser web Anda dan masuk ke akun Anda.Buka halaman “Profil” Anda dengan mengklik pada gambar profil Anda di kanan atas layar. Di bawah nama Anda, di sebelah kanan halaman, Anda akan melihat ikon tanda plus. Klik di atasnya. Menu tarik-turun akan menanyakan apakah Anda ingin membuat “Pin” atau “Papan.” Pilih “Papan.” Munculan “Buat Papan” akan terbuka. Di sini, ketik nama papan baru Anda. Centang kotak di samping “Simpan papan ini rahasia” jika Anda ingin menyembunyikannya dari pengikut Anda. Klik “Buat”. Menu akan muncul dengan pin yang disarankan untuk ditambahkan ke papan baru Anda. papan. Anda dapat menambahkan pin ini ke papan Anda dengan mengklik tombol merah “Simpan” di kanan atas setiap pin. Atau, klik “Selesai” di kanan bawah untuk melewati langkah ini.
Untuk membuat papan baru sambil menyimpan pin, Anda harus menggunakan langkah-langkah ini:
Setelah Anda masuk ke Pinterest, navigasikan ke umpan “Beranda” Anda. Temukan pin yang ingin Anda simpan dan arahkan kursor ke atasnya. Di kiri atas pin, panah menghadap ke bawah akan muncul di sebelah nama papan yang disarankan. Klik panah ini. Menu pop-up “Simpan ke Papan” akan terbuka. Di bagian bawah akan ada opsi untuk “Buat Papan Baru.” Klik itu. Pop-up “Buat Papan” akan terbuka. Di sebelah kiri akan menjadi pin yang ingin Anda simpan. Di sebelah kanan, ketik nama papan baru Anda. Geser tombol “Rahasia” ke kanan untuk menyalakannya dan membuat papan Anda tersembunyi. Tambahkan kolaborator ke papan jika Anda ingin mengizinkan orang lain menyimpan pin ke papan tersebut.Klik “Buat” di kanan bawah menu saat Anda selesai.
A akan muncul pesan yang memberi tahu Anda bahwa pin Anda telah disimpan ke papan baru Anda.

Cara Membuat Papan Pinterest di iPhone

Jika Anda lebih suka menggunakan Aplikasi Pinterest di iPhone Anda , Anda dapat mengikuti petunjuk ini untuk membuat papan baru dari layar profil:
Luncurkan Aplikasi Pinterest. Ketuk ikon “Gambar Profil” Anda. Di sebelah kanan bilah “Cari Pin Anda” terdapat ikon “Tanda Plus”. Tekan. Pada menu “Buat”, pilih “Papan.” Menu “Buat Papan” akan muncul. Masukkan nama papan baru Anda. Tambahkan kolaborator jika Anda mau, dan pilih pengaturan “Kerahasiaan” untuk papan Anda. Ketuk “Buat” di kanan atas layar. Tambahkan pin yang disarankan ke papan Anda atau pilih “Selesai ” untuk menyelesaikan.
Menyimpan pin untuk membuat papan baru relatif mudah di iPhone:
Buka Aplikasi Pinterest.Pada layar “Beranda”, temukan pin untuk menyimpan dan ketuk di atasnya.Tekan “Simpan” di bagian bawah pin.Pilih “Buat Papan” dari menu yang muncul.Ketik nama papan.Pilih apakah Anda ingin membuat papan “Rahasia” dengan menggeser tombol ke kiri atau kanan.Tambahkan kolaborator atau lewati langkah ini dengan mengetuk ” Buat.”
Pin Anda akan disimpan ke papan baru Anda.

Cara Membuat Papan Pinterest di Ponsel Android

Membuat papan Pinterest baru di perangkat Android relatif mudah. Berikut adalah cara membuat papan baru dari profil Anda:
Luncurkan Pinterest di perangkat Anda. Temukan gambar profil Anda di kanan bawah layar dan ketuk. Temukan ikon “Tanda Plus” di ujung kanan layar berikutnya ke bilah “Cari Pin Anda” dan tekan. Menu “Buat” akan muncul. Ketuk “Papan.” Ketik nama papan. Tambahkan kolaborator jika Anda mau. Pilih apakah akan merahasiakan papan Anda dengan mengaktifkan atau menonaktifkan tombol “Rahasia”. Ketuk “Berikutnya” di sudut kanan atas. Tambahkan pin baru ke papan Anda dari saran yang diberikan, atau tekan “Selesai” untuk menyelesaikan proses.
Jika Anda ingin membuat papan baru di perangkat Android Anda saat menyimpan pin, begini caranya:
Luncurkan Pinterest di perangkat Anda.On layar “Beranda” Anda, temukan pin yang ingin Anda simpan dan ketuk di atasnya. Ketuk “Simpan” di kanan bawah layar. Pada menu yang terbuka, pilih “Buat Papan.” Beri nama papan baru Anda. Jika Anda mau untuk, tambahkan kolaborator dan pilih pengaturan “Kerahasiaan” papan Anda. Ketuk “Buat” di kanan atas layar. Pemberitahuan
A akan memberi tahu Anda bahwa pin Anda telah disimpan ke papan yang baru dibuat.

Cara Membuat Papan Pinterest di iPad

Jika Anda kebanyakan mengakses Pinterest dari iPad, penting untuk mengetahui cara membuat papan baru di perangkat ini. Berikut adalah cara melakukannya dari profil Anda:
Setelah Anda membuka aplikasi di iPad Anda, ketuk ikon “Gambar Profil” Anda. Tekan ikon “Tanda Plus” di ujung kanan layar. Dari menu yang terbuka, pilih “Papan.” Pada menu “Buat Papan”, beri nama papan baru Anda. Tambahkan kolaborator dan pilih pengaturan “Kerahasiaan” untuk papan Anda. Ketuk “Buat.” Tambahkan pin yang disarankan ke papan Anda atau tekan “Selesai” untuk melewati langkah ini sama sekali.
Menyimpan pin untuk membuat papan di Pinterest hanya membutuhkan beberapa langkah di iPad Anda:
Buka aplikasi dan temukan pin untuk disimpan. Ketuk pin dan pilih “Simpan” di bagian bawah layar. Pilih “Buat Papan.” Ketik nama untuk papan baru Anda. Setel tombol “Rahasia” ke aktif atau nonaktif dan tambahkan kolaborator jika Anda mau. Tekan “Buat.”
Mulai Menyematkan Papan Baru Anda

Membuat papan baru di Pinterest relatif mudah sekali Anda tahu caranya. Ikuti petunjuk sederhana ini beberapa kali, dan Anda akan segera membuat papan baru seperti pro.

Satu-satunya hal yang perlu Anda khawatirkan adalah pin apa yang akan disimpan selanjutnya!

Apakah Anda pernah membuat papan Pinterest baru sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang mirip dengan yang ditunjukkan dalam artikel ini? Beri tahu kami tentang pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: