Cara Membuat Polling di Telegram di PC atau Perangkat Seluler

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat jajak pendapat di Telegram tanpa keluar dari aplikasi? Jajak pendapat adalah salah satu cara paling menarik dan interaktif untuk mendapatkan umpan balik dari saluran Telegram atau anggota obrolan grup. Anggota dapat menggunakannya untuk menyatakan pendapat mereka secara terbuka tanpa mengatakan sesuatu yang kontroversial atau mendukung posisi mereka dengan fakta. Mereka adalah cara anonim yang aman untuk terjun ke dalam debat dan mengekspresikan pandangan seseorang.

Dalam entri ini, kami akan menunjukkan cara membuat polling di Telegram di berbagai komputer dan perangkat seluler

Cara Membuat Poll di Telegram di PC

Aplikasi Telegram untuk PC memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna dan intuitif. Ini menawarkan banyak fitur seperti obrolan grup, stiker, pesan suara, dan panggilan video. Dan tanpa iklan yang pernah berjalan di aplikasi, tidak perlu khawatir dibombardir dengan konten yang tidak relevan setiap kali Anda membuka aplikasi.

Salah satu hal terbaik tentang aplikasi desktop Telegram adalah Anda dapat membuat polling dan mendapatkan tanggapan dari orang lain. pengguna dalam hitungan menit.

Berikut caranya:
Luncurkan Telegram di PC Anda.Navigasikan ke saluran atau grup yang diinginkan.Setelah Anda membuka grup atau saluran, klik elipsis (tiga titik vertikal) di sudut kanan atas dari layar Anda. Pilih “Buat Poll” dari menu tarik-turun yang dihasilkan. Pada titik ini, Anda akan diberikan kotak teks tempat Anda dapat memasukkan pertanyaan Anda. Klik kotak teks di bawah “Opsi Polling” dan masukkan opsi pertama . Untuk memasukkan lebih dari satu opsi, klik “Tambahkan Opsi” dan ketikkan ke bawah. Ketika kedua opsi tanya jawab Anda siap untuk ditayangkan, klik “Buat” di sudut kanan atas.
Setelah mengambil langkah-langkah ini , polling Anda akan segera dipublikasikan.

Saat menjalankan Telegram di PC, Anda juga dapat membuat polling menggunakan PollBot. Tapi apa itu?

PollBot adalah akun otomatis yang dijalankan melalui skrip yang dibuat oleh pengembang Telegram pihak ketiga. Bot membantu pengguna Telegram untuk membuat pertanyaan polling dan melakukan polling. Ini adalah cara yang berguna untuk mendapatkan data cepat dan berkualitas tinggi dari kontak Telegram Anda karena menyediakan alat analisis segera setelah polling selesai.

Menjalankan polling melalui PollBot terjadi dalam tiga langkah utama:
Menambahkan bot ke akun Telegram Anda.Menambahkan bot ke Saluran Telegram atau grup pilihan.Membuat polling.
Sekarang mari kita bahas setiap langkah secara mendetail:

(a) Menambahkan Bot ke Akun Telegram Anda

Berikut cara menambahkan PollBot ke akun Telegram Anda:
Buka aplikasi desktop Telegram dan klik ikon ikon kaca pembesar di sudut kanan atas. Ketik “PollBot” dan tekan “Go.” Ini akan mengungkap daftar aplikasi dengan PollBot di bagian atas.Klik pada aplikasi PollBot.Klik “Mulai” untuk mengaktifkan bot.
(b) Menambahkan Bot ke Grup Telegram atau Saluran yang Diinginkan

Untuk menambahkan PollBot ke grup atau channel:
Buka PollBot.Klik pada tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Pilih “Tambahkan ke Grup.” Pada titik ini, Anda akan melihat daftar semua grup atau saluran yang memenuhi syarat. Untuk menambahkan PollBot ke grup tertentu, klik namanya lalu pilih “Ok.”
Anda sekarang dapat menggunakan PollBot untuk membuat polling di grup yang dipilih atau channel.

(c) Membuat Poll

Untuk membuat polling di saluran atau grup yang Anda pilih:
Buka saluran.Masukkan yang berikut di bilah teks: /[email protected]PollBot akan memandu Anda melalui proses penyiapan pertanyaan dan maksimal 10 opsi. Ketika kedua opsi tanya jawab Anda siap untuk ditayangkan, ketik “/selesai” untuk menyelesaikan proses.
Bot sekarang akan meminta pengguna untuk menjawab polling.

Cara Membuat Polling di Telegram di Perangkat Android

Jika Anda sedang mencari cara untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga di seluruh dunia atau hanya menginginkan aplikasi yang dapat digunakan untuk mendapatkan berita olahraga terbaru dari seluruh dunia, maka tidak perlu mencari lagi.

Dengan Aplikasi Telegram untuk perangkat Android, Anda memiliki akses ke pesan sederhana sistem saging yang memungkinkan Anda membuat grup obrolan atau mengobrol secara pribadi dengan siapa pun. Aplikasi ini akan memberi Anda cara baru dan modern untuk berkomunikasi sambil tetap mempertahankan semua yang kami sukai tentang Telegram: kecepatan, keamanan, dan kesederhanaan.

Yang terpenting, aplikasi desktop Telegram memungkinkan Anda membuat dan mengelola polling hanya dalam beberapa langkah. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengumpulkan umpan balik dan membuat anggota grup atau saluran tetap terlibat.

Berikut cara melakukannya:
Luncurkan Telegram di perangkat Anda.Buka obrolan dengan anggota grup Anda.Ketuk ikon penjepit kertas di sudut kiri bawah.Ketuk pada ikon “Poll” di submenu pop-up.Di bawah “Poll question”, masukkan pertanyaan yang ingin Anda ajukan di kotak teks yang disediakan.Isi semua opsi polling Anda. Anda diizinkan untuk membuat hingga sepuluh opsi. Di bawah “Pengaturan,” Anda dapat mengaktifkan “Pemungutan Suara Anonim”, “Jawaban Ganda”, atau “Mode Kuis.” “Pemungutan Suara Anonim” memungkinkan anggota untuk memilih tanpa mengungkapkan identitas mereka. Answers” memungkinkan responden untuk memeriksa lebih dari satu opsi jawaban. “Quiz Mode” membuat polling yang hanya berisi satu jawaban yang benar. Setelah responden memilih opsi jawaban, mereka tidak dapat mengubahnya. Setelah Anda selesai mengisi jajak pendapat, ketuk “Buat” di sudut kanan atas layar Anda. Pada titik ini, jajak pendapat Anda akan dipublikasikan dan mulai menarik tanggapan dari anggota grup atau saluran.
Cara Membuat Jajak Pendapat di Telegram di iPhone

Telegram memiliki aplikasi iOS yang memungkinkan Anda membuat jajak pendapat dan mengumpulkan umpan balik tentang apa pun yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda menjalankan bisnis, menjalankan jajak pendapat adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan pandangan pelanggan tentang apa yang mereka pikirkan tentang produk Anda atau apa yang ingin mereka lihat lebih banyak di masa mendatang.

Berikut cara membuat jajak pendapat di Telegram jika Anda menggunakan iPhone:
Buka aplikasi Telegram Anda.Pilih saluran atau grup untuk menyelenggarakan polling.Ketuk ikon lampiran di sudut kiri bawah.Ketuk ikon “Poll” di submenu pop-up.Pilih “Poll Baru.” Di bawah “Pertanyaan”, masukkan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan. Di bawah “Opsi Jajak Pendapat”, isi opsi yang ingin Anda berikan kepada anggota. Sesuaikan jajak pendapat Anda dengan “Pemungutan Suara Anonim”, “Beberapa Answers,” atau “Quiz Mode.” Ketuk “Send” di pojok kanan atas layar Anda.
Jaga Audiens Anda Terlibat

Menggunakan polling di Telegram adalah cara yang bagus untuk terlibat dengan audiens Anda. Ini juga dapat memberikan wawasan berharga tentang apa yang mereka inginkan dan butuhkan dari Anda sebagai bisnis atau organisasi. Kami merekomendasikan penggunaan fitur ini jika Anda mencari cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, memvalidasi ide baru, atau hanya bersenang-senang.

Apakah Anda penggemar Telegram? Sudahkah Anda mencoba membuat polling di platform?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: