Cara Membuat Profil Anda Pribadi di Facebook

Facebook, secara default, disetel untuk membuat semua informasi Anda menjadi publik. Tetapi bagaimana jika Anda ingin menjaga profil Anda tetap pribadi dan memiliki kontrol lebih besar atas apa yang dapat dilihat oleh pengguna Facebook lain, yang bukan teman Anda, di profil Anda? Apakah mungkin untuk mengubah pengaturan default akun Anda?

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana membuat profil Facebook Anda menjadi pribadi, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Lanjutkan membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Membuat Profil Facebook Privat

Jika Anda ingin membuat profil Facebook Anda pribadi melalui browser, inilah yang harus Anda lakukan:
Buka browser di komputer Anda dan buka halaman Facebook.Masuk ke akun Anda .Cari ikon panah di kanan atas layar. Ketuk “Pengaturan.” Lihat menu di sebelah kiri. Tekan “Privasi.” Melakukannya akan membuka tab “Privasi” di sebelah kanan. Anda sekarang dapat mengubah pengaturan privasi Anda untuk berbagai fitur. Misalnya, pilih siapa yang dapat melihat kiriman Anda, siapa yang dapat melihat daftar teman Anda, dll. Sesuaikan pengaturannya dengan kebutuhan Anda. Untuk melakukan ini, ketuk tombol “Edit” biru di sebelah fitur.
Cara Membuat Gambar Profil Anda Pribadi di Facebook

Ketika pengguna Facebook memeriksa profil Anda, hal pertama yang mereka lihat adalah gambar profil Anda. Untuk mengubah siapa yang dapat melihat gambar profil Anda, inilah yang harus Anda lakukan:
Masuk ke akun Facebook Anda. Ketuk foto profil Anda di kanan atas layar. Klik tab “Foto” di bawah foto profil Anda. Pilih “Album .”Pilih “Gambar Profil.”Klik gambar profil Anda.Ketuk menu tiga titik di sisi kanan gambar.Pilih “Edit pemirsa” dari menu tarik-turun.Sesuaikan pengaturan. Anda dapat memilih apakah Anda ingin hanya orang-orang tertentu yang melihat foto Anda, hanya teman-teman Anda, dll.
Cara Membuat Profil Anda Pribadi di Aplikasi Facebook

Mereka yang biasanya menggunakan Facebook di ponselnya, dan ingin membuat profilnya pribadi, harus mengikuti langkah-langkahnya di bawah:
Luncurkan aplikasi “Facebook” di ponsel Anda. Ketuk menu tiga baris. Tergantung pada telepon, itu akan berada di sisi kanan atas layar atau kanan bawah. Gulir ke bawah ke “Pengaturan dan Privasi.” Ketuk pada tab “Pengaturan”. Di bawah “Privasi,” klik “Pengaturan privasi. Ketuk “Periksa beberapa pengaturan penting.” Dalam “Pemeriksaan Privasi,” pilih “Siapa yang dapat melihat apa yang Anda bagikan.” Ketuk “Lanjutkan.” Gulir ke bawah ke “Teman dan Mengikuti” dan ketuk tab di sebelah kedua opsi. Pilih teman-teman.” Melakukannya berarti hanya teman Anda di Facebook yang akan melihat daftar teman Anda. Ketuk “Berikutnya.” Klik tombol di sebelah “Postingan masa depan” dan “Cerita” dan ubah ke “Teman.” Ketuk “Selanjutnya.”
Cara Membuat Facebook Profile Private di iPhone dan Android

Jika Anda memiliki iPhone dan ingin membuat profil Facebook Anda menjadi pribadi, lihat langkah-langkah di atas.

Cara Membuat Profil Facebook Pribadi di Android

Mereka yang memiliki ponsel Android dapat mengikuti langkah yang sama seperti pengguna iPhone untuk membuat Facebook mereka profil pribadi. Lihat mereka di bagian di atas.

Cara Membuat Profil Facebook Pribadi dari Bukan Teman

Bagaimana jika Anda ingin menyembunyikan konten profil Facebook Anda dari mereka yang bukan teman Anda? Bagaimana Anda bisa melakukan ini? Sederhana, cukup ikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati:
Masuk ke Facebook di browser Anda. Klik ikon panah di bagian kanan atas layar. Pilih “Pengaturan dan Privasi.” Pilih “Pengaturan.” Klik “Privasi” dari menu di sebelah kanan.Di bawah “Aktivitas Anda”, Anda akan melihat “Siapa yang dapat melihat kiriman Anda selanjutnya?” Ketuk tombol “Edit” di sebelahnya.Klik “Publik” dan pilih “Teman”.
FAQ Tambahan

Kami telah membahas masalah paling umum tentang privasi Facebook. Namun, jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, lihat beberapa pertanyaan dan jawaban lebih lanjut di bagian selanjutnya.
Cara Membuat Akun Facebook Anda Lebih Pribadi?

Jika Anda ingin membuat akun Facebook Anda lebih pribadi, ada baiknya untuk memulai dengan mengubah siapa yang dapat melihat postingan Anda di masa mendatang. Misalnya, Anda dapat menyembunyikan tanggal lahir, status hubungan, daftar teman, membatasi permintaan pertemanan kepada orang-orang tertentu, merahasiakan foto, dll. hanya perlu mengubah pengaturan privasi Anda. Lihat artikel ini untuk mengetahui bagaimana melakukannya di komputer atau ponsel Anda.
Bagaimana Saya Dapat Membuat Profil Facebook Saya Sepenuhnya Pribadi?

Jika Anda ingin memiliki profil Facebook yang sepenuhnya pribadi, pastikan bahwa semua pengaturan di mana Anda dapat memilih antara “ Teman” dan “Publik” disetel ke “Teman”. Ini termasuk tanggal lahir Anda, visibilitas posting, gambar profil, alamat email, status hubungan, dll.

Jaga Privasi Facebook Anda

Membuat profil Facebook Anda pribadi relatif mudah. Cukup ikuti langkah-langkah yang kami berikan di artikel ini, dan Anda tidak akan mengalami masalah.

Apa alasan Anda membuat profil Facebook Anda pribadi? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: