Cara Membuat Tangga di Terraria

Stairs adalah jenis platform penting dalam pengalaman membangun Terraria. Ketika berbicara tentang tangga dan platform, selain membuat jalur interaktif yang kokoh di mana saja, termasuk di udara tipis, mereka juga berguna untuk memblokir beberapa musuh dan melawan bos.

Saatnya memulai perjalanan Anda menjadi seorang master builder!

Panduan ini mencakup Terraria versi PC, Console, dan Mobile.

Cara Membuat Tangga di Terraria

Membuat tangga di Terraria relatif mudah setelah Anda memiliki semua bahannya. Berikut cara memulainya:

Langkah 1 – Bahan Prasyarat Tangga

Anda dapat melewati langkah ini jika memiliki materinya. Palu apa pun bisa digunakan untuk membuat lereng keluar dari platform. Jenis dan jumlah bahan lainnya akan bervariasi sesuai dengan apa yang Anda bayangkan untuk membangun.

Jika Anda tidak memiliki palu, Anda dapat menggunakan meja kerja dan kayu untuk membuatnya. Landasan dan palang memungkinkan Anda membuat lebih banyak jenis palu, seperti palu besi, emas, dan platinum. Jadi, jika Anda ingin membangun tangga lebih cepat, palu tingkat tinggi dapat membantu berkat jangkauan yang lebih luas dan ayunan yang lebih cepat yang ditawarkannya. Pada akhirnya, terserah pada kecepatan pemain. Namun, “kursor pintar” tetap menjadi alternatif yang baik.

Langkah 2 – Membangun Tangga di Terraria

Sebagian besar platform tidak dapat dibuat menggunakan meja kerja. Sebagai gantinya, Anda dapat membuatnya menggunakan inventaris Anda. Untuk membuat tangga sederhana, lihat petunjuk berikut:
Kumpulkan bahan-bahan ini: platform, dinding, dan palu.Tempatkan platform di udara secara diagonal, tepat di tempat Anda ingin membuat tangga. Pukul setiap platform satu kali menggunakan palu Anda. Melakukan ini akan mengubahnya menjadi tangga miring.
“Smart Cursor” disarankan untuk menempatkan tangga karena Anda tidak perlu memalu setiap platform saat menggunakannya. Untuk memperbaiki kesalahan penempatan dan kesalahan lainnya, Anda juga dapat menggunakan pukulan palu keempat. Melakukan hal ini akan mengembalikan platform ke posisi default.

Anda dapat menggunakan beliung untuk kesalahan penempatan. Dimungkinkan untuk menggabungkan tangga dengan arah yang berbeda secara kreatif untuk bergerak dengan mudah. Anda dapat pergi setinggi yang Anda inginkan.

Menggunakan kapak untuk memperbaiki kesalahan membantu mempercepat proses. Selain itu, arahkan dan klik platform yang bentuknya ingin Anda ubah untuk koreksi.

Building Ladders

Tip bonus untuk pembangun adalah Anda juga dapat membuat tangga untuk naik dan turun. Tangga juga terdiri dari platform dan balok dengan dinding. Untuk membuat tangga, mulailah dengan meletakkan beberapa platform setinggi yang diperlukan. Kelilingi ini dengan, misalnya, balok kayu. Untuk melengkapinya, berikan tangga finishing yang cocok menggunakan dinding. Seseorang harus menggunakan kapak untuk menghapus blok yang ditempatkan secara tidak sengaja.

Cara Membuat Tangga untuk NPC

Jika Anda mencoba membuat NPC bergerak di sekitar gedung Anda dan bersosialisasi dengan mudah, bangunan yang terhubung dengan hati-hati akan membantu. Membuat tangga untuk NPC tidak berbeda dengan membuat tangga “dasar”. Dengan demikian, tangga kayu biasa sudah cukup.

Perhatikan bahwa ketika Anda menempatkan beberapa tangga bersama dalam pengaturan tertentu, NPC mungkin merasa lebih sulit untuk turun. Kecuali disengaja, jangan letakkan platform di atas tangga karena NPC tidak dapat melewatinya, yang akan membuat mereka terjebak di lantai.

Selain itu, NPC tidak akan menggunakan tangga spiral atau tangga. Ikuti langkah-langkah dari bagian awal untuk detail lebih lanjut tentang membangun tangga.

Cara Membuat Tangga Spiral

Meskipun tangga spiral tidak memiliki fungsi yang sama dengan tangga biasa, tangga spiral melengkapinya dengan estetika. Singkatnya, Anda tidak bisa menaiki tangga ini. Sebagai gantinya, Anda harus melompat di atas platform.

Ikuti petunjuk ini untuk membuat tangga spiral:
Dapatkan balok kayu dari penggergajian kayu. Satu potongan kayu dapat membuat dua balok kayu. Letakkan balok di tempat Anda ingin membangun tangga spiral. Ketika mulai dari bawah, mulailah dengan menempatkan platform beberapa mil jauhnya dari balok. Selanjutnya, letakkan platform pada struktur balok kayu dengan memotongnya jika perlu. Disarankan mengikuti pola.Jangan merusak struktur balok kayu saat menempatkan platform di sisinya atau “di belakangnya”.Selesaikan pembangunan tangga dengan mengikuti pola berputar.Saatnya mengisi celah menggunakan jenis dinding apa pun yang Anda inginkan . Jenis yang cocok lebih disukai.
Balok kayu tidak penting untuk fungsionalitas, tetapi hanya estetika. Anda tidak dapat menempatkan sesuatu di depan balok kecuali Anda memecahkan beberapa balok. Oleh karena itu, balok kayu dan Tangga Spiral menawarkan dekorasi alih-alih fungsionalitas. Karena pemain Terraria peduli dengan estetika saat membangun, bahan seperti balok kayu secara subyektif penting untuk Tangga Spiral untuk menyenangkan mata.

Cara Membuat Tangga Batu

Ingat, ketika Anda menggunakan palu pada balok, Anda dapat membuat setengah balok dan lereng setelah memukul dia. Baik lereng maupun setengah balok membuat tangga yang meyakinkan jika dibuat dengan jenis balok yang sesuai.

Anda dapat membuat banyak platform menggunakan inventaris Anda selama Anda memiliki bahannya. Hal yang sama berlaku untuk platform Batu.

Sebelum membangun, Anda memerlukan palu, bata abu-abu untuk membuat platform dan dinding Batu. Juga, ingatlah untuk membawa beliung ke lokasi konstruksi untuk koreksi cepat. Setelah Anda mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan, saatnya untuk mulai membangun. Untuk membuat tangga Batu, ikuti petunjuk berikut:
Setelah dibuat, letakkan platform Batu secara diagonal tepat di tempat Anda ingin membuat tangga. Anda dapat menghubungkan platform dengan memukul masing-masing satu kali dengan palu.
Semua platform pada dasarnya sama. Jadi, “mengapa” di balik pembangunan platform Batu dapat disebabkan oleh dua alasan: alasan estetika atau praktis.

Alasan praktisnya adalah bahwa platform Batu kebal terhadap kontak dengan lava (seperti yang Obsidian). Proyektil senjata dan cairan dapat melewati platform. Meskipun tampak kontradiktif, semua platform akan meleleh jika Anda menjatuhkannya langsung ke lava, termasuk Batu dan Obsidian. Sebagai pengecualian, platform Batu dan Obsidian akan bertahan dari lava hanya jika Anda menempatkannya di balok. Mereka akan meleleh setelah dilempar ke lava.

Cara Membuat Tangga di Terraria Mobile

Versi Terraria Mobile cukup mirip dengan versi PC dan Console. Oleh karena itu, informasi sebelumnya juga berlaku di sini. Anda dapat membuat sebagian besar platform menggunakan inventaris Anda, dengan pengecualian.

Sebelum membangun, buat dinding, platform, palu, dan bawa kapak untuk koreksi. Semua bahan ini bisa dari jenis apa pun. Setelah terkumpul, ikuti petunjuk berikut untuk membuat tangga:
Setelah menyusun platform Anda, letakkan secara diagonal tepat di tempat Anda ingin membangun tangga.Gunakan palu untuk mengenai setiap platform satu kali. Melakukan hal ini akan membuat tangga miring.
Pukulan palu keempat mengembalikan platform ke posisi default, yang berguna untuk koreksi. Anda dapat menggabungkan tangga dengan arah yang berbeda untuk mobilitas yang lebih baik. Perhatikan bahwa Anda dapat membangun setinggi yang Anda inginkan.

Gunakan meja kerja dan kayu untuk membuat palu jika Anda tidak memilikinya. Anda dapat membuat lebih banyak palu menggunakan Anvil dan batangan, seperti palu platinum, emas, dan besi. Palu tingkat tinggi dapat mempercepat proses pembangunan.

Melengkapi kapak untuk memperbaiki kesalahan. Selain itu, arahkan dan klik platform yang bentuknya ingin Anda ubah untuk koreksi.

Mengapa Saya Tidak Dapat Membuat Tangga di Terraria?

Tidak seperti di Konsol, Terraria versi PC hanya akan menunjukkan apa yang dapat Anda buat dengan sumber daya yang Anda miliki saat ini memiliki. Karena keterbatasan ini, Anda harus berbicara dengan “Panduan” untuk tips dan resep kerajinan, termasuk tangga. Panduan adalah NPC pertama. Dia akan muncul di dekat Anda saat Anda membuat dunia Terraria.

Jika Anda kehilangan Pemandu atau NPC lainnya, membangunkan mereka rumah akan membuat mereka respawn.

Kayu adalah satu-satunya bahan yang Anda perlukan untuk membangun rumah kayu fungsional. Setelah mengumpulkan kayu, gunakan Meja Kerja untuk membuat kursi, meja, dan dinding untuk rumah Anda. Anda dapat memilih bahan apa saja, meskipun Anda harus menghindari membuat rumah menggunakan pasir dan tanah. Perhatikan bahwa beberapa NPC memang membutuhkan tipe rumah tertentu untuk tinggal di dalamnya.

Sebuah rumah kecil yang terbuat dari kayu dan pintu kayu sudah cukup untuk bagian luarnya. Di bagian dalam, Anda perlu mengisi seluruh rumah dengan dinding kayu, beberapa obor, meja kayu, dan kursi kayu. Setelah rumah dibangun, buka inventaris Anda saat berada di dalamnya. Pilih Ikon Perumahan di sebelah kanan dan klik untuk menelurkan NPC yang hilang. Rumah ini akan ditugaskan ke NPC ini. Anda dapat mengubah NPC yang tinggal di sebuah rumah dengan mengklik Ikon Perumahan.

Sementara berkonsultasi dengan Panduan dapat membantu Anda membuat tangga dan hal-hal lain, ada hal-hal kecil lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk bangunan yang tepat. Ini adalah:
Membuat platform yang diperlukan.Pastikan untuk membuat palu dan melengkapinya.Tempatkan platform cukup dekat untuk membuat tangga.Hubungkan setiap platform dengan palu. Latihan membuat sempurna.
Membangun Adalah Menghibur Diri

Saatnya untuk mulai menjembatani kesenjangan, menghentikan musuh tertentu agar tidak melewatinya, memiliki akses atap yang stabil. Anda bahkan dapat membuat arena pertempuran untuk gerombolan dan bos musuh. Ini dan banyak lagi petualangan menanti Anda di dunia Terraria Anda. Pastikan untuk membagikannya.

Apa kegunaan yang akan Anda berikan pada platform Anda? Dengan bahan apa tangga spiral ideal Anda dibangun? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: