Cara Membuat Thumbnail YouTube untuk Saluran YouTube

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Saluran YouTube yang memiliki jutaan pengikut dimulai dengan tampilan pertama. Mungkin Anda memiliki saluran YouTube yang relevan dan menarik. Sayangnya, Anda mendapati bahwa sangat sedikit orang yang mau menonton video Anda karena gambar mini Anda membosankan.

Jangan biarkan peluang yang terlewatkan menghalangi Anda untuk menyampaikan pesan. Artikel ini akan mengajari Anda cara membuat thumbnail YouTube yang tidak mungkin untuk digulir.

Apa yang Membuat Thumbnail YouTube Efektif?

Thumbnail efektif menarik klik maksimum dari audiens. Konten video Anda akan membangun audiens Anda, tetapi thumbnail Andalah yang awalnya menarik perhatian mereka. Ini tidak terjadi secara kebetulan. Anda dapat mempelajari cara memastikan gambar mini Anda mencapai potensi maksimumnya.

Saluran YouTube yang mencapai sasaran memiliki gambar mini yang mencakup:
Teks judul yang menjelaskan tujuan video.Gambar yang unik dan berkualitas.Warna latar belakang cerah yang kontras dengan teks.A gambar yang relevan dengan topik video.
Anda harus menyelidiki pesaing Anda yang tampaknya berhasil. Bandingkan desain mereka dengan milik Anda dan analisis apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan thumbnail Anda.

Cara Membuat Thumbnail YouTube di Canva

Luangkan waktu dan tenaga untuk video Anda. Gunakan alat lengkap di aplikasi Canva online untuk membuat gambar mini Anda. Canva menawarkan versi pro gratis dan yang ditingkatkan di situs web mereka.

Ada dua cara untuk membuat thumbnail dengan Canva online. Anda dapat menggunakan gambar Anda sendiri atau memilih template Canva.

Untuk membuat gambar mini dari template:
Buka aplikasi Canva.Ketik “Thumbnail YouTube” di kotak pencarian.Pilih template dan ketuk “Sesuaikan Template Ini”. Buat perubahan dari Halaman “Edit”.Simpan desain Anda dan unduh ke komputer atau perangkat Anda.
Untuk membuat gambar mini khusus dengan gambar Anda:
Masuk ke akun Canva Anda.Ketik “Gambar Kecil YouTube” di kotak telusur tengah. Pilih “Unggah” dari menu kiri.Unggah gambar dari komputer atau perangkat Anda.Sesuaikan gambar Anda di kotak pengeditan.Simpan desain Anda yang telah selesai dan unduh.
Jika gambar mini sudah siap, Anda dapat mengirimkannya ke YouTube. Jangan ragu untuk kembali dan membuat perubahan jika Anda tidak puas dengan thumbnail Anda.

Cara Membuat Thumbnail YouTube di Photoshop

Fleksibilitas Adobe Photoshop membuatnya sangat populer di kalangan pembuat konten profesional. Photoshop juga tersedia untuk menghasilkan gambar mini YouTube berkualitas tinggi. Namun, berlangganan diperlukan untuk menggunakan app.

Dibutuhkan beberapa menit untuk memulai. Berikut langkah-langkahnya:
Berlangganan Adobe Photoshop.Unduh dan buka aplikasi.Ketuk “File” lalu “Baru” untuk menyiapkan kanvas. Atur ukurannya menjadi 1280×720.Gunakan alat “Gradien” (ember cat) untuk mengisi latar belakang.Buka “File” lalu “Place” untuk menambahkan gambar.Tekan “T” untuk menambahkan teks.Pilih “File” dan “Save for Web.”
Berikut adalah beberapa tips lagi untuk membuat thumbnail di Photoshop:
Thumbnail Anda formatnya harus JPG, PNG, atau GIF. Anda harus menjaga ukuran file kurang dari 2 MB. Jaga agar sudut kanan bawah layar tetap bersih. Di sinilah stempel waktu Anda akan ditampilkan.
Setelah Anda mengunggah gambar mini, pastikan untuk memperhatikan bagaimana kinerjanya. Jika thumbnail tidak mendapatkan klik, ubah gambar sebanyak yang diperlukan untuk meningkatkan rasio klik.

Cara Membuat Thumbnail YouTube di iPhone

Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki komputer untuk membuat thumbnail YouTube. IPhone Anda dapat digunakan untuk melakukan tugas tersebut dengan mengikuti petunjuk mudah berikut:
Ambil foto yang bagus dari tema utama video (diri Anda, produk, dll.). Temukan dan unduh aplikasi thumbnail YouTube di Apple Store.Buka aplikasi .Ikuti petunjuk untuk membuat gambar.Unggah gambar ke akun YouTube Anda.
Coba cari ulasan tentang aplikasi dari pembuat konten berpengalaman. Mereka biasanya akan membuat video yang menunjukkan bagaimana mereka menggunakan aplikasi. Ikuti langkah-langkah mereka untuk membuat thumbnail yang bagus untuk saluran Anda.

Cara Membuat Thumbnail YouTube di Android

Anda tidak perlu keahlian desain untuk menggunakan perangkat Android Anda untuk membuat thumbnail YouTube. Rancang dan unggah gambar mini Anda seperti para profesional. Berikut cara melakukannya:
Ambil foto yang bagus untuk thumbnail Anda jika Anda tidak memilikinya.Cari “Pembuat thumbnail YouTube” di Google App Store.Download aplikasinya.Ikuti petunjuk untuk membuat thumbnail.Simpan dan unggah thumbnail Anda to YouTube.
Lihat saluran YouTube lainnya dengan topik yang serupa dengan topik Anda jika Anda memerlukan ide untuk memulai. Aplikasi thumbnail YouTube memiliki semua elemen desain yang Anda perlukan untuk membuat proyek Anda tampak hebat.

Cara Membuat Thumbnail YouTube di Mac

Ada dua cara untuk membuat thumbnail di komputer Mac. Anda memiliki pilihan untuk menggunakan alat tangkapan layar di Mac Anda. Ini bisa menjadi cara tercepat tetapi membutuhkan sedikit lebih banyak keterampilan. Atau Anda mungkin ingin menggunakan aplikasi gambar mini untuk mengunggah gambar diam.

Untuk menggunakan cuplikan dari video Anda:
Buka video di komputer Anda. Ketuk “Jeda” pada bingkai yang ingin Anda gunakan. Tekan “Perintah”, “Shift, ” dan “4” untuk masuk ke mode screenshot. Ketuk sudut kiri atas dan seret persegi panjang ke sudut kanan bawah. Tekan “Capture” untuk Menyimpan file. Pilih “Custom Thumbnail” di YouTube untuk mengunggah gambar.
Untuk membuat thumbnail dari aplikasi:
Temukan dan unduh aplikasi pembuat gambar mini di Apple Store.Ikuti petunjuk untuk membuat gambar mini khusus.Unggah gambar mini ke akun YouTube Anda.
Bandingkan gambar mini Anda dengan orang lain di industri yang sama. Jika Anda tidak menyukai desain Anda, coba ganti dengan thumbnail lain. Ubah thumbnail sesering yang Anda mau sampai Anda puas dengan hasil yang Anda dapatkan.

Cara Membuat Thumbnail YouTube di PC Windows

Membuat thumbnail di Windows sangat mudah dengan sedikit waktu dan imajinasi. Cukup gunakan gambar diam dari video atau gambar yang sudah Anda miliki, dan Anda akan selesai dalam waktu singkat.

Berikut cara membuat gambar mini dari gambar diam:
Jeda video untuk mengabadikan momen. Ketik “Alat Pemotong” di kotak pencarian Windows di bilah tugas untuk membuka aplikasi. Klik “Mode” lalu pilih “Rectangular Snip.” Pilih “File” dan “Save As” ketika bidikan muncul di Snipping Tool. Unggah gambar yang disimpan. thumbnail Anda di Windows:
Buka Google Play Store dan unduh pembuat thumbnail YouTube.Unggah foto terbaik Anda atau pilih salah satu dari templat di aplikasi.Sesuaikan latar belakang dan teks sesuai petunjuk.Unduh produk jadi.Simpan thumbnail mage ke YouTube.
Aplikasi ini memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat gambar mini Anda terlihat profesional. Untuk hasil terbaik, pastikan Anda menggunakan ukuran dan rasio yang ditentukan untuk YouTube.

Kontrol Narasi Anda

Thumbnail YouTube Anda seperti sampul buku yang menceritakan kisah Anda. Tidak ada yang akan melihat ke dalam jika itu suram atau tidak menarik. Kabar baiknya adalah Anda memiliki alat yang tersedia untuk membuat thumbnail yang merupakan pintu menuju kisah terhebat yang pernah diceritakan.

Pernahkah Anda membuat thumbnail YouTube? Kami ingin mendengar tentang betapa sulit atau mudahnya membuatnya. Gunakan kotak komentar di bawah untuk membagikan pengalaman Anda.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: