Cara Memeriksa Apakah Ponsel Sprint Saya Tidak Terkunci

Ada banyak keuntungan membeli telepon melalui operator Anda, sebagian besar berkaitan dengan penghematan. Namun, cepat atau lambat, kebanyakan orang ingin menggunakan ponsel dengan kartu SIM lain.

Untuk sebagian besar operator, Anda harus memenuhi serangkaian persyaratan sebelum dapat membuka kunci ponsel, dan Sprint tidak terkecuali. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tiga cara untuk memeriksa apakah ponsel Sprint Anda tidak terkunci atau tidak.

Metode #1: Memeriksa di Setelan

Cara tercepat, tetapi kurang dapat diandalkan, adalah membuka Setelan ponsel Anda dan memeriksa apakah Anda dapat menggunakan yang lain operator jaringan atau opsi data seluler. Metode ini tidak dijamin, tetapi memberi Anda gambaran kasar apakah ponsel Anda tidak terkunci atau tidak. Kemungkinannya adalah jika Anda melihat beberapa penyedia terdaftar, maka ponsel cerdas Anda tidak terkunci.

Periksa Pengaturan untuk Melihat apakah iPhone Anda Tidak Terkunci
Buka Pengaturan. Ketuk Seluler. Pilih Data Seluler. Jika Anda dapat melihat Opsi Data Seluler, itu mungkin berarti ponsel Anda tidak terkunci .
Periksa Pengaturan untuk Melihat apakah Smartphone Android Anda Tidak Terkunci
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Netwrok & internet” atau “Jaringan Seluler” tergantung pada versi Android. Pilih “Operator Jaringan” di ponsel lama atau “Jaringan seluler” di Android yang lebih baru versi. Pada ponsel lama, lewati ke “Langkah 6.” Pada versi Android yang lebih baru, lanjutkan dengan mengetuk “Lanjutan.” Pilih “Pilih jaringan secara otomatis.” Anda tidak perlu menggunakan penggeser—cukup ketuk baris di mana saja. Jika Anda melihat beberapa penyedia jaringan terdaftar, maka kemungkinan besar ponsel Sprint Anda tidak terkunci.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, metode di atas biasanya menunjukkan apakah ponsel Sprint Anda tidak terkunci atau tidak. tidak, tapi itu tidak 100% akurat. Jika ragu, lanjutkan ke opsi lain.

Metode #2: Masukkan Kartu SIM Lain dan Coba

Jika Anda memiliki kartu SIM operator lain atau dapat meminjamnya, inilah saat yang tepat untuk menggunakannya. Metode ini dijamin 99,9% untuk mengonfirmasi jika ponsel cerdas Anda tidak terkunci karena jika penyedia layanan memuat (tidak menunjukkan layanan), ponsel Anda tidak terkunci. Jika tidak berfungsi, itu akan memberi tahu Anda “Kartu SIM tidak dikenali” atau yang serupa.

Di sisi lain, itu mungkin masih terkunci jika Anda tidak dapat melakukan salah satu hal di atas. Itu dengan asumsi bahwa kartu SIM berfungsi. Pastikan untuk menggunakan kartu SIM alternatif yang berfungsi untuk metode ini.

Metode #3: Hubungi Dukungan Pelanggan

Anda selalu dapat menghubungi dukungan pelanggan Sprint dan meminta mereka untuk memeriksanya untuk Anda. Anda akan mendapatkan informasi paling akurat serta saran tentang apa yang harus dilakukan untuk membuka kunci ponsel Anda atau mengaktifkan SIM baru. Anda tidak dapat melakukan prosedur ini melalui email atau obrolan, sehingga harus dilakukan melalui panggilan telepon. Berikut adalah nomor dukungan pelanggan Sprint.

Catatan: Anda mungkin perlu menghubungi mereka menggunakan kartu SIM Sprint untuk membuktikan bahwa Anda adalah pelanggan. Secara umum, Anda selalu dapat menghubungi penyedia di ponsel cerdas bahkan saat Anda tidak memiliki layanan yang ditetapkan.

Persyaratan untuk Membuka Kunci Telepon Sprint

Setiap operator memiliki persyaratan berbeda untuk membuka kunci telepon. Sayangnya, Sprint mungkin memiliki aturan yang paling ketat. Berikut persyaratannya:
Anda harus telah menggunakan jaringan Sprint minimal selama 40 hari.Semua perjanjian penagihan, saldo layanan, pembayaran sewa, dan cicilan telepon harus telah dipenuhi.Ponsel Anda dapat membuka kunci kartu SIM. Dengan kata lain, slot SIM harus diaktifkan.
Sekarang, inilah kabar baiknya. Menurut situs web Sprint, ponsel Anda akan terbuka kuncinya secara otomatis (tanpa campur tangan pengguna) saat Anda memenuhi semua persyaratan di atas! Jika ponsel cerdas Anda tidak terbuka dan Anda merasa memenuhi syarat, menghubungi dukungan pelanggan selalu merupakan ide yang bagus.

Jika Anda memenuhi syarat, mereka dapat membuka kunci ponsel untuk Anda, yang selalu merupakan opsi yang jauh lebih aman daripada mencoba membukanya sendiri atau menggunakan pihak ketiga. Namun, mereka mungkin memerlukan waktu hingga 72 jam untuk menyelesaikan permintaan Anda.

Tidak Terkunci atau Telepon Operator?

Ada perdebatan tanpa akhir tentang apakah lebih baik membeli telepon yang tidak terkunci atau telepon khusus operator yang terkunci. Itu tergantung pada kesepakatan yang Anda dapatkan. Jika Anda tidak ingin membayar harga eceran untuk iPhone terbaru di muka, Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan. Bagaimanapun, jelajahi semua opsi yang tersedia sebelum membuat keputusan.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: