Cara Memeriksa Dengan Siapa Lokasi Anda Dibagikan di iPhone

Perangkat
Apple memungkinkan Anda berbagi lokasi dengan keluarga dan teman. Mereka dapat melacak keberadaan Anda, melihat ke mana Anda pergi, dan memastikan Anda aman. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini kapan saja, tetapi terkadang Anda mungkin lupa untuk menonaktifkan orang lain agar tidak melihat di mana Anda berada.

Jika Anda ingin mengetahui cara memeriksa dengan siapa Anda berbagi lokasi di iPhone, Anda telah datang ke kanan tempat. Artikel ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur berbagi lokasi.

Cara Melihat Dengan Siapa Lokasi Anda Dibagikan

Dengan aplikasi Temukan Saya yang disertakan dengan setiap perangkat Apple, Anda dapat menemukan teman dan membagikan lokasi Anda.

Jika Anda mau merevisi daftar orang yang dapat melihat lokasi Anda, ikuti langkah berikut:
Buka pengaturan.Ketuk ID Apple Anda di bagian atas.Ketuk “Temukan Milik Saya.”Anda akan melihat daftar orang yang dapat melihat lokasi Anda.
Anda juga dapat gunakan aplikasi “Temukan Saya”:
Buka aplikasi “Temukan Saya”. Ketuk “Orang”.Tinjau daftar orang yang dapat melacak keberadaan Anda.
Cara Berhenti Berbagi Lokasi Dengan Seseorang di iPhone?

Keputusan untuk membagikan lokasi Anda seseorang selalu milikmu. Jika Anda ingin berhenti membagikan lokasi Anda dengan orang tertentu, Anda akan senang mengetahui ada banyak cara untuk mencapainya. Kami akan memandu Anda melalui semuanya.

Temukan Pengaturan Saya

Metode pertama mengharuskan Anda mengakses pengaturan Temukan Saya dan menghapus orang tersebut:
Buka pengaturan Anda.Ketuk ID Apple Anda di bagian atas.Ketuk “Temukan Saya.”Ketuk nomor orang tersebut nama dari daftar orang yang dapat melihat lokasi Anda. Ketuk “Berhenti Berbagi Lokasi Saya”. Anda akan melihat konfirmasi yang meminta Anda untuk mengonfirmasi keputusan Anda. Ketuk “Berhenti Berbagi Lokasi Saya” lagi.
Temukan Aplikasi Saya

Anda dapat menggunakan aplikasi Temukan Saya untuk mengedit daftar orang yang dapat melihat lokasi Anda.

Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Temukan Saya.Buka tab “Orang” .Anda akan melihat daftar orang yang dapat melihat lokasi Anda dan orang yang lokasinya dapat Anda lihat. Mereka yang dapat melihat keberadaan Anda ditandai dengan “Dapat melihat lokasi Anda”. Pilih siapa pun yang ingin Anda hapus dari daftar. Ketuk “Berhenti Berbagi Lokasi Saya” dan konfirmasikan saat diminta.
Cara lain untuk berhenti membagikan lokasi Anda dengan seseorang adalah dengan menggeser ke kiri pada nama mereka dan ketuk tombol hapus.

Orang tersebut akan dihapus dari daftar kecuali mereka memberi Anda akses ke lokasi mereka. Dalam hal ini, mereka akan tetap ada dalam daftar, tetapi “Dapat melihat lokasi Anda” akan dihapus.

Aplikasi Pesan

Anda dapat menggunakan aplikasi Pesan untuk memeriksa apakah Anda berbagi lokasi dengan orang tertentu dan berhenti berbagi.

Inilah yang Anda butuhkan yang harus dilakukan:
Buka aplikasi Pesan.Ketuk utas percakapan dengan orang yang dimaksud.Ketuk foto mereka.Ketuk “Berhenti Berbagi Lokasi Saya.”
Aplikasi Kontak

Menggunakan aplikasi Kontak, Anda dapat memeriksa apakah Anda berbagi lokasi dengan seseorang dan menonaktifkan jika Anda mau.

Ikuti petunjuk di bawah untuk melakukannya:
Buka aplikasi Kontak / Buka aplikasi Telepon dan ketuk “Kontak.” Temukan kontak yang ingin Anda hentikan berbagi lokasinya dan ketuk. lokasi dengan mereka, Anda akan melihat opsi “Berhenti Berbagi Lokasi Saya”. Ketuk itu. Sebuah pesan pop-up akan muncul meminta Anda untuk mengkonfirmasi keputusan Anda. Ketuk “Berhenti Berbagi Lokasi Saya” sekali lagi.
Maps App

Jika Anda memiliki iOS 13.1 atau lebih baru, Anda dapat menggunakan aplikasi Maps untuk membagikan ETA Anda dengan keluarga atau teman saat Anda menggunakan navigasi.

Berikut cara menghentikannya:
Selama petunjuk arah, ketuk “Bagikan ETA.” Ketuk kontak yang dimaksud untuk berhenti membagikan ETA Anda.
Setelah Anda tiba di tujuan, ETA akan berhenti dibagikan.

Cara Berhenti Berbagi Lokasi Dengan Semua Orang

Selain menonaktifkan berbagi lokasi dengan orang tertentu, Anda dapat mengubah opsi ini matikan sepenuhnya dan nonaktifkan siapa pun agar tidak mengetahui di mana Anda berada.
Temukan Pengaturan Saya
Ikuti petunjuk di bawah ini untuk berhenti membagikan lokasi Anda menggunakan pengaturan Anda:
Buka pengaturan Anda.Ketuk ID Apple Anda di bagian atas.Ketuk “Temukan Milik Saya.”Ganti tombol sakelar di samping “Bagikan Lokasi Saya.”
Anda juga dapat menggunakan metode ini:
Buka pengaturan Anda.Ketuk “Privasi.”Ketuk “Layanan Lokasi.”Ketuk “Bagikan Lokasi Saya.”Ganti tombol sakelar di sebelah “Bagikan Lokasi Saya.”Temukan Ku App
Cara lain untuk menonaktifkan berbagi lokasi Anda adalah dengan menyesuaikan pengaturan di aplikasi Cari Saya.

Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Cari Saya.Akses tab “Saya”.Ganti tombol sakelar di sebelah “Bagikan Lokasi Saya”.
Keep ingat bahwa setelah Anda mengaktifkan kembali berbagi lokasi, semua kontak yang dapat melihatnya akan melanjutkan berbagi lokasi Anda. Untuk mencegahnya, Anda dapat menghapus kontak apa pun dari daftar Anda menggunakan salah satu metode yang dibahas di atas.

Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Saya Tahu jika Seseorang Berhenti Berbagi Lokasinya Dengan Saya?

Ketika seseorang berhenti berbagi lokasinya dengan Anda, Anda tidak akan diberi tahu tentang fakta. Namun, ada cara untuk mengetahui siapa yang menonaktifkan Anda dari melacak keberadaan mereka.

Salah satu metode adalah memeriksa daftar “Orang”:

1. Buka aplikasi “Temukan Saya”.

2. Buka tab “Orang”.

3. Anda akan melihat daftar orang yang dapat melihat lokasi Anda dan yang memungkinkan Anda untuk melihat lokasi mereka. Jika orang yang bersangkutan tidak ada dalam daftar, itu berarti mereka telah berhenti berbagi lokasinya dengan Anda.

Setelah orang tersebut mengaktifkan kembali berbagi lokasi, Anda akan diberi tahu jika Anda masih ada di daftarnya.

Pantau Orang yang Dapat Melihat Lokasi Anda

Meskipun berbagi lokasi Anda dapat bermanfaat, Anda mungkin ingin memperhatikan siapa yang memiliki akses ke keberadaan Anda. Anda dapat memeriksa siapa yang memiliki akses ke lokasi Anda dan menghapusnya sesuai kebutuhan. Atau, Anda dapat menonaktifkan layanan lokasi sama sekali.

Apakah Anda sering berbagi lokasi dengan orang lain? Metode apa yang Anda gunakan untuk merahasiakan keberadaan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: