Cara Memeriksa Siapa yang Memiliki Server Discord

Beberapa server Discord paling sukses saat ini memiliki ratusan atau ribuan anggota yang berinteraksi di platform secara teratur. Dan dalam beberapa kasus, mungkin ada beberapa ribu posting pada hari tertentu. Bisa jadi ada masalah yang ingin Anda diskusikan dengan pemiliknya salah satunya di onee

Cara Memeriksa Siapa yang Memiliki Server Perselisihan

Setiap server memiliki pemilik dan setidaknya satu moderator yang bertugas mengawasi percakapan, membuat pengumuman, dan mengeluarkan anggota yang tidak’ t mematuhi pedoman server, di antara banyak tugas lainnya.

Discord telah merancang alat yang dapat membantu Anda mengkategorikan anggota. Misalnya, nama orang dengan hak administratif dapat ditandai dengan warna tertentu. Di sisi lain, alat tersebut tidak wajib, jadi membedakan antar anggota bisa sedikit rumit.

Untungnya, ada beberapa cara berbeda untuk menemukan siapa yang memiliki server Discord.

1. Memeriksa melalui Server Settings

Discord pengembang memahami bahwa terkadang Anda memerlukan bantuan dari pemilik server. Untuk alasan ini, pemiliknya memiliki mahkota di sebelah namanya. Untuk melihat siapa mereka:
Launch Discord dari aplikasi desktop atau browser dan masukkan kredensial Anda untuk masuk.Arahkan ke server yang diinginkan dan klik kotak nama server. Ini akan membuka bagian manajemen server. Klik “Pengaturan Server.” Klik “Anggota.” Ini akan mengungkapkan daftar semua anggota server. Gulir daftar sampai Anda melihat anggota yang memiliki mahkota di sebelah namanya.
Dan hanya itu. Setelah Anda menemukan pemiliknya, Anda dapat memulai obrolan dengan segera mengirimi mereka pesan.

2. Membuat Pertanyaan

Meskipun mahkota adalah fitur yang sangat didambakan yang hadir dengan sejumlah hak istimewa bagi pemilik Discord, tidak semua pemilik dengan bangga menampilkannya. Beberapa dapat memutuskan untuk menyerah jika mereka tidak ingin menarik perhatian yang tidak perlu, dan Discord menyediakan cara untuk melakukan hal itu. Dengan tidak adanya mahkota, akan sangat sulit untuk mengetahui siapa pemiliknya. Hal baiknya adalah Anda masih dapat mengungkap identitas mereka, berkat trik praktis.

Ketika pemilik server Discord memutuskan untuk menyerahkan mahkota, mereka masih mempertahankan hak administratif. Mereka akan tetap muncul dalam daftar Admin server, hanya saja tidak akan ada tanda yang jelas (mahkota) yang dapat membantu memilih mereka sebagai admin super.

Jadi, untuk mengetahui siapa pemiliknya, Anda dapat mengirim pesan satu atau dua Admin dan minta mereka memberi Anda informasi ini. Untuk DM Admin, cukup klik nama pengguna mereka. Ini akan membuka obrolan pribadi antara Anda berdua.

Jika Anda cukup beruntung, Anda dapat mendarat di DM pemilik untuk pertama kalinya.

Tanya Jawab Tambahan
Apa perbedaan antara pemilik dan administrator di Discord?

Pemiliknya adalah pengguna super dengan akses menyeluruh ke semua yang ada di server Discord. Mereka dapat mengubah pengaturan, menambah dan menghapus peran, mengunggah file media, mengelola izin, dan menghapus anggota dari server sesuai kebijaksanaan mereka. Mereka juga dapat mengubah nama server atau bahkan membuat atau menghapus saluran sesuka hati.

An Administrator adalah pengguna yang telah diberikan hak tertentu oleh pemiliknya. Mereka dapat melakukan semua yang dapat dilakukan pemilik, kecuali mereka tidak dapat menendang Admin lain atau pemilik dari server. Selain itu, mereka tidak dapat melengserkan pemiliknya dan mengambil alih mahkota kecuali pemiliknya memutuskan untuk menyerahkannya dengan sukarela. Admin memiliki lebih banyak kekuatan daripada anggota tetapi tidak memiliki kekuasaan bebas seperti pemiliknya.

Amankan Kehadiran Anda

Discord telah berjalan jauh, tetapi masih jauh dari platform yang sempurna. Seperti platform media sosial lainnya, ini diganggu oleh segudang masalah, kunci di antaranya adalah ketidakmampuan untuk memeriksa pengguna dengan benar saat mereka bergabung. Ini berarti akan ada anggota yang tidak mau menghormati batasan pribadi atau melibatkan orang lain dengan sopan dan hormat.

Mengetahui pemilik server Discord berarti Anda tahu siapa yang harus diajak bicara saat Anda membutuhkan bantuan. Ini juga bisa dibilang memberi Anda saluran terbaik untuk berbagi ide dan mengusulkan peningkatan yang dapat mendorong server ke tingkat berikutnya.

Apakah Anda penggemar Discord? Tahukah Anda siapa pemilik semua server tempat Anda bergabung?

Mari terlibat di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: