Cara Memeriksa Siapa yang Menghadiri Rapat Microsoft Teams

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Sebagai penyelenggara rapat di Teams, Anda dapat mengetahui peserta internal dan eksternal mana yang hadir dan waktu mereka bergabung dan keluar. Informasi ini sangat berguna bagi guru dan dosen yang mengecek kehadiran di kelas. Jika Anda memerlukan akses ke detail ini, baca terus untuk mengetahui caranya.

Selain sebagai penyelenggara rapat, sebelum Anda dapat mengunduh laporan rapat, fitur tersebut harus diaktifkan untuk Anda oleh admin.

Artikel ini akan membahas berbagai cara untuk mengakses laporan kehadiran setelah rapat dari berbagai perangkat.

Cara Memeriksa Siapa yang Menghadiri Rapat Tim Sebelumnya di PC

Anda dapat mengakses detail kehadiran dari entri kalender rapat dan obrolan rapat. Untuk mengakses dari entri acara:
Buka “Teams.”Klik “Kalender” lalu buka rapat.Klik tab “Kehadiran”.Informasi kehadiran akan ditampilkan.
Atau untuk mengunduh file .csv dari obrolan rapat:
Klik pada tab “Peserta”. “Daftar kehadiran” akan ditampilkan di obrolan rapat hanya kepada penyelenggara rapat. Klik ikon unduh. File akan tersedia melalui folder “Unduhan” komputer Anda. Atau, klik tab “File” di sebelah kiri lalu “Unduh.”
Cara Memeriksa Siapa yang Menghadiri Rapat Tim Sebelumnya di Android

Ada dua cara untuk mengakses pos- daftar kehadiran rapat – melalui entri kalender dan obrolan rapat. Untuk mengakses dari entri kalender di perangkat Android Anda:
Buka aplikasi “Teams”. Ketuk “Kalender” lalu buka rapat. Ketuk tab “Kehadiran”. Informasi kehadiran rapat akan ditampilkan.
Untuk mengunduh file dari obrolan rapat , yang hanya dapat dilihat oleh penyelenggara rapat:
Pilih tab “Obrolan”. Arahkan ke “Laporan kehadiran” yang akan ditampilkan di obrolan rapat. Ketuk ikon unduh. File akan diunduh ke aplikasi “File Saya” atau “Manajer File” di perangkat Anda.
Cara Memeriksa Siapa yang Menghadiri Rapat Tim Sebelumnya di iPhone

Anda dapat menerima laporan kehadiran untuk rapat sebelumnya di dua tempat: melalui entri kalender atau dalam obrolan rapat. Untuk mengunduh laporan dari entri kalender di iPhone Anda:
Buka aplikasi “Teams”. Ketuk “Kalender” lalu buka rapat. Pilih tab “Kehadiran”. Informasi kehadiran akan ditampilkan.
Untuk mengunduh file .csv ke ponsel Anda dari obrolan rapat:
Ketuk tab “Obrolan”.Jika Anda mengatur rapat, “Laporan kehadiran” hanya akan tersedia untuk Anda di obrolan rapat.Ketuk pada ikon unduhan. File akan diunduh ke folder “Unduhan”.
Cara Memeriksa Siapa yang Menghadiri Rapat Tim Sebelumnya di iPad

Anda dapat menemukan laporan kehadiran untuk rapat sebelumnya di entri kalender atau dari obrolan rapat. Untuk mengaksesnya dari kalender melalui iPad Anda:
Buka “Teams.”Ketuk “Kalender” dan buka rapat.Ketuk tab “Kehadiran”.Detail kehadiran akan ditampilkan.
Untuk mengunduh file .csv dari obrolan rapat:
Pilih Tab “Obrolan”. Jika Anda mengatur rapat, “Laporan kehadiran” akan ditampilkan di obrolan. Ketuk ikon unduh. File akan diunduh ke folder “Downloads”.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana cara mengaktifkan laporan kehadiran untuk Teams?

Sebagai admin Office 365, untuk mengaktifkan fitur laporan kehadiran untuk pengguna tertentu, lakukan hal berikut:

1. Akses pusat admin Teams.

2. Buka “Rapat” lalu “Kebijakan rapat.”

3. Setel kebijakan laporan kehadiran ke “Diaktifkan.”

Siapa yang Menghadiri Rapat Tim Saya?

Sebagai penyelenggara rapat, Anda dapat mengakses daftar peserta rapat. Setelah fitur diaktifkan untuk Anda, laporan dapat diunduh kapan saja selama atau setelah rapat. Ini termasuk waktu bergabung, keluar, dan bergabung kembali. Fitur ini sangat berguna dalam pendidikan untuk mengetahui siapa yang telah/belum bolos kelas.

Anda bisa mendapatkan laporan snapshot dari peserta saat ini melalui opsi “Tampilkan peserta” saat rapat sedang berjalan. Atau Anda dapat memposting detail rapat dari entri kalender dan obrolan rapat. File .csv disimpan ke folder “Unduhan” Anda.

Fitur Tim apa yang menurut Anda berguna untuk rapat virtual? Beri tahu kami pendapat umum Anda tentang Teams di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: