Cara Memesan Uber untuk Orang Lain

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Pada bulan Juni 2017, Uber memperkenalkan fitur baru yang menakjubkan yang memungkinkan pengguna untuk meminta dan menjadwalkan tumpangan untuk orang lain.

Jika teman atau orang yang Anda cintai tidak memiliki smartphone atau lupa telepon mereka di rumah tetapi sangat membutuhkan tumpangan , Anda dapat dengan mudah menjadwalkan perjalanan Uber untuk mereka.

Jika Anda perlu mengatur tumpangan agar teman atau anggota keluarga tiba di tempat Anda, mengirim mereka ke bandara, atau bahkan menjemput mereka dari tujuan tertentu, Anda dapat mengatur tumpangan Uber untuk mereka.

Apa pun alasan Anda perlu mengatur perjalanan Uber untuk orang lain, satu-satunya hal yang perlu mereka lakukan adalah menunggu mobil tiba, karena ponsel cerdas Anda dapat menangani yang lainnya.

Artikel ini menjelaskan cara memesan Uber untuk orang lain menggunakan dua metode populer. Apa pun metode yang Anda pilih, pastikan Anda selalu memiliki aplikasi Uber versi terbaru untuk menghindari kemungkinan masalah.

Cara Memesan Uber untuk Orang Lain Menggunakan iPhone atau Android
Buka aplikasi “Uber”. Ketuk “Ke mana?” Ganti pengendara dengan mengklik opsi “Untuk saya”. Di menu tarik-turun, ketuk “Pilih siapa yang mengendarai.” Izinkan aplikasi Uber mengakses daftar kontak Anda, lalu pilih nomor telepon kontak. Anda juga dapat menolak akses dan memasukkan nomor orang tersebut secara manual. Akan muncul jendela baru yang menjelaskan syarat dan ketentuan fitur ini, jadi pastikan Anda membaca semuanya dan ketuk “Terima.” Pada formulir baru yang muncul, isi dulu nama teman Anda dan nama belakang, lalu ketuk “Lanjutkan.” Aplikasi Uber sekarang memiliki nomor telepon dan nama lengkap teman Anda. Pengemudi Uber juga melihat informasi yang Anda masukkan, jadi pastikan Anda memasukkan semuanya dengan benar. Selanjutnya, masukkan lokasi di mana pengemudi Uber harus menjemput teman Anda dan kemudian pilih di mana mereka harus menurunkannya. Anda juga dapat memilih antara UberX, yang merupakan opsi yang lebih murah (mobil yang dapat menampung empat orang atau lebih), dan Uber XL jika teman Anda membutuhkan kendaraan yang lebih besar (minivan dan SUV.)Untuk menyelesaikan prosesnya, ketuk “Konfirmasi UberX/XL”. teman/anggota keluarga kemudian menerima tautan ke “pelacak Uber waktu nyata” sehingga mereka dapat memantau lokasi persis kendaraan mereka saat menunggu.
Cara Memesan tumpangan untuk Orang Lain Menggunakan Profil Keluarga Uber

Jika Anda mencari solusi yang lebih permanen, maka Profil Keluarga Uber adalah caranya. Dengan menggunakan opsi ini, Anda dapat menambahkan hingga empat orang ke satu profil. Semua anggota grup dapat memesan tumpangan untuk anggota lain di daftar.

Untuk mengatur akun Keluarga Uber, selesaikan langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi “Uber” di iPhone atau perangkat Android Anda. Ketuk “ikon hamburger” (menu). Pilih “Pengaturan”, yang biasanya merupakan opsi terakhir di menu bilah sisi. Ketuk opsi “Tambah Profil Keluarga” yang terletak di bagian “Profil”. Pilih “Tambah Anggota Keluarga”, lalu daftar kontak Anda akan terbuka. Cari nomor yang ingin Anda daftarkan sebagai “keluarga” dan pilih. Ketuk “Kirim Undangan.” Anggota keluarga yang ingin Anda tambahkan menerima undangan Anda, dan yang perlu mereka lakukan hanyalah menerimanya. Langkah terakhir mengharuskan Anda memilih nomor “metode pembayaran.”
Gunakan Taksi Masa Depan

Uber telah berkembang pesat sejak peluncuran aplikasi pada 2010, dan semakin baik. Fakta bahwa perusahaan inovatif ini terus meningkatkan perangkat lunaknya dan meningkatkan layanannya hanya menunjukkan bahwa ia memiliki potensi untuk bertahan lama.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: