Cara Memindahkan Game ke Monitor Lain di PC atau Mac

Apakah Anda seorang gamer pro atau Anda lebih suka melihat banyak dokumen secara bersamaan, kemungkinan besar gagasan memiliki lebih dari satu monitor untuk melihat game dan file Anda mungkin terlintas di benak Anda.

Jika Anda telah menyiapkan monitor kedua dan sedang mencari cara untuk memindahkan tampilan game Anda dari satu layar ke layar lainnya, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami memberi tahu Anda cara memindahkan game di antara dua monitor dalam beberapa langkah sederhana.

Cara Memindahkan Game ke Monitor Lain di PC Windows?

Ada beberapa cara untuk memindahkan game ke monitor sekunder telah Anda atur saat menggunakan PC Windows. Mari kita lihat berbagai metode berikut:

Menggunakan Pintasan Keyboard

Jika Anda sudah memainkan game di komputer, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard. Metode ini cepat dan mudah – berikut adalah cara melakukannya:
Tekan “Alt” dan “Enter” pada keyboard Anda secara bersamaan untuk mengubah ukuran jendela game Anda. (Ini tidak akan memperkecil jendela Anda tetapi akan memungkinkan Anda untuk memindahkannya.)Seret jendela permainan ke layar lain.
Menggunakan Pengaturan untuk Mengubah Tampilan Utama

Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan tampilan PC Windows Anda untuk memungkinkan Anda memiliki permainan muncul di monitor sekunder. Beginilah cara melakukannya:
Arahkan ke tombol “Start” di bagian bawah layar dan klik. Pilih ikon “Settings”, yang digambarkan dengan simbol roda gigi kecil. Di jendela yang terbuka, pilih “System. ”Pilih “Tampilan” dari menu di panel sebelah kiri. Di panel kanan yang terbuka, gulir ke bawah ke “Beberapa Tampilan.” Jika Anda memiliki layar sekunder yang terhubung ke PC Anda, menu drop-down akan terlihat. Klik dan pilih “Show Only on Two” untuk menampilkan game Anda di layar kedua.
Jika Anda tidak yakin monitor mana yang ditetapkan sebagai monitor utama atau sekunder, Anda selalu dapat memilih “Identify” di bawah pengaturan tampilan untuk melihat masing-masing pengaturan monitor. Ini sangat berguna jika Anda memiliki lebih dari dua monitor yang terpasang.

Menggunakan Mode Proyektor

Metode ini relatif sederhana dan hanya memerlukan beberapa langkah:
Pastikan layar sekunder Anda terhubung ke PC dan luncurkan game Anda.Tekan “P” dan “Windows ” secara bersamaan. Beberapa opsi akan ditampilkan. Pilih “Hanya Layar PC” dari pilihan yang tersedia.
Monitor utama Anda akan menjadi hitam, dan permainan akan terus diputar di layar kedua. Untuk keluar dari mode proyektor, Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas lagi.

Ketika Anda mengatur monitor dengan cara ini, Anda juga ingin memastikan bahwa mouse Anda juga berfungsi dengan baik, sehingga Anda dapat memainkan game tanpa kerumitan. Untuk memastikan mouse Anda bekerja dengan layar sekunder, ikuti langkah-langkah berikut:
Pastikan monitor kedua Anda terpasang dengan benar.Geser mouse Anda melintasi meja Anda sehingga kursor berjalan di satu layar dan kemudian muncul di layar tampilan game Anda.Kursor Anda sekarang tidak akan lagi terlihat di layar asli dan hanya akan ada di layar yang Anda gunakan untuk bermain game.
Cara Memindahkan Game ke Monitor Lain di Mac

Menggunakan layar sekunder dengan Mac sedikit lebih rumit. Pertama-tama Anda harus memiliki kabel yang benar dan mengetahui cara menyambungkan layar kedua ke Mac Anda. Saat menambahkan layar kedua, Mac Anda perlu dihidupkan, dan Anda harus masuk. Selanjutnya, Anda perlu mengetahui cara memindahkan game Anda ke layar kedua di Mac:
Di Mac Anda, navigasikan ke “Preferensi Sistem.” Pilih “Tampilan.” Dari sini, berbagai tab akan terbuka di bagian atas. Pilih “Arrangement.” Di jendela Arrangement, akan ada opsi yang disebut “Mirror Displays.” Pastikan kotak di sebelahnya tidak dicentang. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan layar Mac dan layar sekunder Anda sebagai dua tampilan yang berbeda.
Selanjutnya, Anda perlu menyelaraskan layar di tab pengaturan. Ini memungkinkan Anda untuk memindahkan file dari satu layar ke layar lainnya seolah-olah Anda menggesernya melintasi meja Anda. Anda melakukan ini dengan menyeret gambar layar sekunder dan memposisikannya di sebelah layar utama Anda di jendela pada halaman pengaturan.

Penting untuk diingat bahwa Anda harus memposisikan monitor fisik untuk secara akurat mencerminkan pengaturan di Pengaturan. Jika tidak, apa yang Anda lihat di layar mungkin tidak secara akurat berkorelasi dengan posisi monitor Anda.

Setelah Anda melakukannya, Anda dapat mengatur salah satu monitor menjadi layar utama Anda. Berikut cara melakukannya:
Di jendela yang menampilkan gambar kedua monitor, Anda akan melihat satu rendering memiliki bilah putih kecil di bagian atas. Klik bilah putih ini dan seret ke layar yang ingin Anda gunakan sebagai tampilan utama.
Layar pilihan Anda sekarang akan ditetapkan sebagai tampilan utama di Mac Anda. Anda sekarang dapat meluncurkan game Anda, dan itu akan dimuat di layar kedua Anda.

Jika Anda memiliki dua monitor yang terhubung ke Mac Anda dan ingin menampilkan game Anda di layar kedua tanpa disetel sebagai layar utama, maka Anda harus mengikuti petunjuk ini:
Luncurkan game yang ingin Anda mainkan.Tekan “F3” dan “Fn” bersama-sama.Sekarang seret game ke layar kedua.
Tidak Sedetik pun Kalah!

Memindahkan game ke layar sekunder dapat menjadi tantangan, terutama jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Langkah-langkah yang disediakan di sini dirancang untuk membuat prosesnya cepat dan mudah sehingga Anda dapat mengatur antarmuka permainan Anda seperti yang Anda inginkan dan pengalaman permainan Anda tidak seperti sebelumnya.

Kemudian satu-satunya hal yang perlu Anda khawatirkan adalah permainan apa yang Anda inginkan play next.

Apakah Anda pernah memindahkan game ke monitor sekunder sebelumnya? Apakah Anda menggunakan langkah-langkah atau instruksi yang serupa dengan yang diberikan dalam panduan ini atau apakah Anda menggunakan metode yang berbeda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: