Cara Memperbaiki Android Mengirim Video Berkualitas Rendah Ke Pesan Grup dengan iPhone

Tautan Perangkats
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Sudahkah Anda mencoba mengirim video favorit Anda ke grup iPhone hanya untuk menyadari bahwa file yang diterima di ujung lain hampir tidak dapat ditonton? Jika ya, Anda tidak sendirian. Transfer file antara perangkat Android dan iPhone sebagian besar mulus, tetapi kedua sistem operasi tidak selalu bekerja sama seperti yang diharapkan. Misalnya, file video yang dikirim dari Android ke iOS melalui MMS (Multimedia Messaging Service) biasanya dikompresi oleh operator ponsel Anda.

Meskipun tujuannya adalah untuk membuat file lebih kecil dan lebih mudah untuk ditransfer antar perangkat, kompresi dapat merusak kualitas video Anda dan membuatnya tidak dapat ditonton.

Hal ini menimbulkan pertanyaan: Apakah ada cara untuk mengatasi masalah tersebut? Bisakah Anda berbagi video dari Android ke iPhone tanpa mengorbankan kualitas mereka dalam prosesnya?

Anda akan senang mengetahui bahwa ada beberapa solusi.

Entri ini akan menjelaskan apa yang membuat Android mengirim video kasar ke perangkat iPhone dan membahas beberapa solusi terbukti yang dapat menghemat hari.

Mengapa Video Android Saya Buram Saat Saya Mengirimnya ke Grup iPhone?

Pesan grup adalah salah satu cara terbaik untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk mengikuti semua orang sekaligus tanpa harus beralih antar pesan. Baik itu keluarga, teman, atau rekan kerja Anda, obrolan grup dapat digunakan untuk apa saja mulai dari merencanakan hari hingga berbagi file untuk bersenang-senang.

Salah satu hal terbaik tentang perpesanan grup adalah ia berfungsi di berbagai perangkat seluler. Misalnya, Anda dapat mengirim video favorit Anda – buatan sendiri atau diunduh – dari perangkat Android Anda ke grup iPhone dalam hitungan detik.

Namun, pengiriman pesan grup tidak selalu sempurna saat mengirim video dari Android ke iOS. Penerima dapat berakhir dengan file buram yang tidak dapat ditonton, situasi yang dapat memalukan dan membuat frustasi pengirim. Meskipun ini adalah penyebab yang masuk akal, biasanya bermuara pada dua masalah: kompresi dan kerapatan piksel.

(a) Kompresi

Saat Anda mengirim video dari perangkat Android ke seseorang menggunakan iPhone melalui aplikasi MMS, sistem mencoba mengompres video ke mempermudah pemindahan. Meskipun video pada akhirnya akan dikirim dan dikirimkan ke penerima, itu mungkin datang sebagai file buram dan piksel yang hampir tidak dapat ditonton. Ini juga berlaku untuk foto beresolusi tinggi.

(b) Kepadatan Piksel

Pada tingkat yang lebih rendah, video berbintik dapat disebabkan oleh perbedaan piksel. Tapi apa itu piksel?

Ini adalah titik-titik kecil yang membentuk bagian individual dari sebuah gambar atau video. Semakin tinggi jumlah piksel, semakin tajam dan jernih video tersebut. Perangkat Android dan iPhone dapat memiliki kepadatan piksel yang berbeda. Ini berarti bahwa video yang dibagikan dari satu perangkat ke perangkat lain mungkin tidak mempertahankan ketajaman, kejelasan, dan kecerahannya.

Untungnya, ada beberapa solusi untuk masalah ini. Anda masih dapat mengirim video favorit Anda ke grup iPhone tanpa kehilangan kejelasan atau ketajaman.

Mari kita lihat bagaimana masing-masing solusi bekerja.

Cara Mengirim Video Dari Grup Android ke iPhone yang Tidak Buram

Tidak selalu mudah untuk berbagi video dengan teman di operasi yang berbeda sistem. Tetapi ada cara untuk melakukannya tanpa terlalu banyak memengaruhi kualitasnya. Berikut adalah beberapa tips untuk mengirim video dari perangkat Android yang tidak akan menjadi buram saat sampai ke pengguna iPhone Anda.

Solusi 1 – Menggunakan Aplikasi Pesan Pihak Ketiga

Meskipun Google telah mengembangkan banyak aplikasi luar biasa selama bertahun-tahun, itu belum cukup menemukan solusi yang cocok dengan iMessage Apple dalam hal efisiensi dan kegunaan.

Ketika Anda mengirim pesan multimedia melalui Android Message – aplikasi perpesanan resmi yang telah diinstal sebelumnya di semua ponsel Android – file tersebut ditransfer melalui operator ponsel Anda. Namun, operator seluler selalu memampatkan file. Ini dapat menghasilkan file buram yang sulit untuk ditonton.

Sebaliknya, aplikasi perpesanan milik Apple, iMessage, berjalan pada sinyal internet Anda. Akibatnya, transfer file Apple-ke-Apple dapat dilanjutkan tanpa mengurangi kualitas file. Transfer Android ke Apple, di sisi lain, sering terganggu oleh masalah kualitas yang dapat merusak pengalaman menonton penerima.

Untungnya, pengembang pihak ketiga telah menjembatani kesenjangan dan membuat aplikasi perpesanan Android yang berjalan pada sinyal internet Anda daripada jaringan seluler Anda . Ini termasuk Facebook Messenger, WhatsApp, GroupMe, dan Penyelenggara SMS. Salah satu dari aplikasi ini dapat memungkinkan Anda mengirim video ke pengguna iPhone tanpa buram atau pikselasi.

Namun, opsi ini hanya berfungsi jika penerima menerima dan menginstal aplikasi ini di perangkat iPhone mereka.

Solusi 2 – Menggunakan Email

Email mungkin sedikit kuno, tetapi mereka masih menjadi salah satu alat yang paling aman dan andal untuk berbagi informasi. Tapi mengapa?

Orang-orang telah menciptakan banyak alat untuk berbagi video, tetapi hanya sedikit yang dapat mempertahankan popularitasnya sambil menjaga biaya seminimal mungkin seperti kaleng email.

Untuk mengirim video dari Android ke iPhone, Anda hanya memerlukan akun email dan penerima alamat. Setelah mengirim email, penerima hanya perlu mengunduh video. Dan bagian terbaiknya? Kualitas terjamin. Tidak ada kompresi atau konversi yang tidak perlu ke format lain.

Solution 3 – Mengirim Tautan Google Foto

Google Foto adalah produk Google yang memungkinkan orang untuk menyimpan, mengatur, mengedit, dan berbagi momen luar biasa dalam hidup mereka. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menggunakannya untuk semua kebutuhan berbagi video Anda.

Pertama, penyimpanannya yang tidak terbatas untuk foto dan video berarti Anda tidak perlu hidup dalam ketakutan terus-menerus kehilangan kenangan berharga jika Anda tidak sengaja menghapus file asli. Kedua, Google Foto membantu Anda mengelola video dengan lebih baik menggunakan algoritme kecerdasan buatan untuk membuat album yang terorganisir dengan baik agar mudah diambil.

`Dengan video terbaik Anda yang disimpan dengan aman di awan, yang Anda butuhkan hanyalah tautan untuk membagikannya kepada siapa pun Anda inginkan.

Berikut cara membuat tautan berbagi untuk video di Foto Goggle:
Buka aplikasi Google Foto di perangkat Android Anda. Arahkan ke video yang ingin Anda bagikan. Jika Anda ingin berbagi banyak, pilih semuanya menggunakan gerakan ketuk dan tahan. Dengan konten yang akan dibagikan sudah dipilih, ketuk “bagikan.” Ketuk “Buat Tautan.”
Anda kemudian dapat membagikan tautan ini dengan siapa pun Anda inginkan melalui pesan teks atau aplikasi perpesanan lain seperti Facebook Messenger atau WhatsApp.

Meskipun Google Foto dapat sedikit menurunkan kualitas video Anda (terutama ketika Anda telah menyimpan banyak konten), ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file di ” resolusi asli”, sehingga membantu Anda mengunci kualitas video terbaik Anda.

Solution 4 – Menggunakan Dropbox

Seperti Google Foto, Dropbox menghadirkan cara yang mudah dan efisien untuk menyimpan video Anda di awan dan mengaksesnya kapan pun Anda mau. Ini juga menawarkan dukungan sinkronisasi lintas platform untuk semua sistem operasi utama, termasuk Android, iOS, Linux, macOS, dan Windows. Selain itu, ini tidak menurunkan kualitas video Anda, betapapun besarnya file.

Berikut cara menggunakan Dropbox untuk berbagi video Anda dengan siapa pun:
Masuk ke akun Dropbox Anda dan unggah video yang ingin Anda bagikan. Setelah mengunggah video, pilih semuanya lalu klik kanan dan pilih “Bagikan” dari menu tarik-turun. Klik “Buat Tautan”. Pada titik ini, tautan dibuat dan disalin secara otomatis ke clipboard Anda.
Anda kemudian dapat membagikan tautan melalui email, obrolan, atau teks.

Jangan Biarkan Video Berbintik Merusak Kesenangan

Video kasar dapat membunuh keinginan Anda untuk membagikan momen terbaik Anda dengan teman, keluarga, atau rekan kerja di tempat kerja. Tidak ada yang ingin menerima pemberitahuan video baru hanya untuk mengetahui bahwa itu hampir tidak dapat ditonton.

Meskipun kami belum melihat aplikasi yang didedikasikan untuk berbagi konten video antara Android dan iPhone, beberapa alat pihak ketiga dapat membantu Anda melakukan pekerjaan itu.

Jika Anda ingin mengirim video dari ponsel Android ke iPhone teman, Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Foto Google, Dropbox, atau aplikasi perpesanan pihak ketiga. Atau lebih baik lagi, Anda dapat mengirimi mereka tautan melalui email. Semua opsi ini memungkinkan transfer file video secara mulus tanpa konversi file apa pun, sehingga kualitas aslinya tidak pernah terganggu.

Sudahkah Anda mencoba mengirim video ke pengguna iPhone mana pun dengan alat apa pun yang dibahas dalam artikel ini? Bagaimana hasilnya?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: