Cara Memperbaiki Audio Saat Anda Tidak Dapat Mendengar Siapa Pun di Discord

Meskipun obrolan di Discord adalah hal yang berguna dan banyak digunakan, itu masih merupakan aplikasi VoIP yang berfokus pada komunikasi suara untuk bermain game. Pengikut Discord dari 250 juta pengguna sangat mengesankan dan banyak yang menggunakan aplikasi itu sendiri setiap hari.

Seperti aplikasi lain di luar sana, bagaimanapun, Discord hadir dengan serangkaian masalahnya sendiri. Dan sementara beberapa masalah terkait dengan aplikasi VoIP populer, beberapa di antaranya relatif persisten. Seseorang tidak dapat mendengar orang lain. Berikut cara mengatasi masalah ini.

Solusi Dasar

Masalah audio Discord Anda mungkin disebabkan oleh masalah yang lebih kompleks. Setiap kali menyelesaikan masalah teknis, pendekatan terbaik adalah mengesampingkan potensi masalah yang paling mendasar.

Mari kita mulai dengan memulai ulang perangkat Anda. Ini umumnya hal pertama yang harus Anda lakukan jika masalah Windows muncul. OS paling terkenal di dunia bukannya tanpa kekurangannya dan telah diketahui bertindak karena berbagai alasan.

Kemudian, Anda perlu melihat apakah masalahnya sebenarnya ada pada headphone Anda. Jika headphone tidak berfungsi untuk suara Windows lainnya, masalahnya kemungkinan besar bukan pada Discord. Untuk memeriksa ini, navigasikan ke sudut kanan bawah layar Anda dan klik ikon speaker. Slider akan muncul di atasnya. Sesuaikan penggeser dan lihat apakah ada suara saat Anda melepaskan klik kiri. Atau, cukup putar musik di komputer, YouTube, dll.

Jika suara diputar secara normal di luar Discord, coba cabut headphone dan colokkan kembali. Kemudian, restart PC dan Discord Anda. Jika ini tidak berhasil, hapus instalan dan instal ulang aplikasi Discord itu sendiri. Jika tidak ada perbaikan potensial ini yang berhasil, Anda dapat melanjutkan ke solusi teknis lainnya.

Perbarui

Solusi ini mungkin terdengar seperti solusi default, tetapi Anda harus memastikan bahwa aplikasi Discord Anda mutakhir. Ini penting karena berbagai alasan, bukan hanya karena headphone Anda sepertinya tidak berfungsi. Untungnya, Discord menampilkan pembaruan yang sering, untuk memastikan bahwa aplikasi berjalan dengan lancar untuk semua orang.

Namun, terkadang pembaruan tidak diinstal dengan benar. Di lain waktu, aplikasi Discord Anda mungkin melewatkan satu atau dua pembaruan. Ini diperbaiki dengan menyegarkan aplikasi. Saat berada di aplikasi, tekan Ctrl + R untuk menyegarkannya. Atau, restart saja. Jika semua ini tidak membantu Anda menginstal pembaruan terbaru, lihat forum Discord untuk mencari solusi.

Perangkat Komunikasi Default

Headphone Anda harus disetel sebagai perangkat komunikasi default. Jendela yang meminta Anda untuk menyetel perangkat semacam itu akan muncul segera setelah Anda mencolokkan headphone, tetapi ini mungkin tidak terjadi. Jika jendela tersebut tidak muncul, Anda harus mengatur headphone Anda sebagai perangkat komunikasi default secara manual.

Untuk melakukan ini, navigasikan ke sudut kanan bawah di Windows dan klik kanan ikon speaker. Kemudian, pilih Buka pengaturan Suara. Di jendela yang muncul, gulir ke bawah ke Pengaturan Terkait dan klik Panel Kontrol Suara. Sekarang, temukan perangkat headphone dalam daftar, klik kanan, lalu klik Atur sebagai Perangkat Komunikasi Default. Sekarang, pilih OK.

Restart Discord dan lihat apakah ini menyelesaikan masalah.

Legacy Audio Subsystem

Terkadang, Discord akan mengalami masalah kompatibilitas perangkat keras dengan peralatan audio. Subsistem audio terbaru Discord cukup rapi tetapi tidak kompatibel dengan semua perangkat headset, setidaknya tidak untuk saat ini. Jika ini masalahnya, kembali ke Subsistem Audio Lama dapat menyelesaikan masalah.

Untuk melakukannya, buka aplikasi Discord dan navigasikan ke tab Pengaturan Pengguna (ikon roda gigi). Dari menu ini, pilih Suara & Video. Dari tab Suara & Video, navigasikan ke Subsistem Audio. Di sini, Anda harus menemukan opsi Legacy. Pilih opsi ini dan konfirmasi.

Setelah selesai, mulai ulang aplikasi Discord dan lihat apakah masalah berlanjut.

Setel Perangkat Input/Output

Jika perangkat audio yang dimaksud tidak disetel sebagai perangkat input & output utama, kemungkinan ini adalah penyebab mendasar di balik masalah yang dihadapi. Mengatur perangkat sebagai perangkat input/output utama dilakukan di Windows.

Untuk melakukannya, buka perintah Pengaturan Suara Terbuka dengan mengklik ikon speaker di sudut kanan bawah di Windows. Sebuah jendela akan muncul dan Anda akan melihat bagian Choose Your Output Device. Gunakan menu tarik-turun di bawah judul bagian dan lihat apakah headphone yang Anda gunakan disetel sebagai perangkat keluaran default. Jika tidak, pastikan bahwa mereka. Ikuti prosedur yang sama untuk perangkat input.

Setelah Anda memilih headphone sebagai perangkat input dan output utama Anda, mulai ulang aplikasi Discord untuk melihat apakah masalahnya telah terpecahkan.

Versi Web

Ya, versi aplikasi Discord lebih disukai oleh banyak orang. Meskipun fungsinya hampir sama untuk kedua versi, orang masih lebih suka yang desktop. Jika masalah audio berlanjut, coba gunakan versi web untuk sementara. Jika headphone Anda berfungsi pada versi browser, hubungi dukungan teknis Discord dan gunakan versi web hingga mereka merespons atau menyelesaikan masalah Anda.

Jika headset Anda tidak berfungsi pada Discord versi web, masalahnya ada pada headset itu sendiri, sebagian besar kemungkinan.

Masih Tidak Ada Solusi

Jika tidak ada solusi di atas yang membantu, coba gunakan headset di komputer lain dengan Discord terpasang di dalamnya. Jika berfungsi, headset Anda kemungkinan besar memiliki masalah kompatibilitas dengan komputer Anda. Hubungi produsen/distributor headphone untuk menemukan solusi.

Jika headset Anda tidak berfungsi di Discord di komputer lain, headset tidak kompatibel dengan Discord karena alasan tertentu. Hubungi dukungan teknis Discord dan lihat apa yang dapat mereka lakukan untuk membantu Anda mengatasi masalah yang mengganggu ini.

Masalah Suara Discord

Seperti yang Anda lihat, ada sejumlah penyebab potensial yang mengganggu headset Anda untuk game Discord. Salah satu solusi yang disediakan di sini kemungkinan akan bekerja seperti pesona. Namun, jika tidak ada, taruhan terbaik Anda adalah menghubungi dukungan teknis Discord dan bekerja sama dengan mereka untuk menyelesaikan masalah ini.

Pernahkah Anda mengalami masalah headphone di Discord? Bagaimana Anda memecahkan masalah? Apa masalahnya? Jangan ragu untuk mendiskusikan masalah Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: