Cara Memperbaiki Berbagi Instagram ke Facebook Berhenti Bekerja

Sejak Facebook membeli Instagram, perusahaan telah mengikat keduanya bersama sehingga mereka dapat saling mendukung dalam banyak hal. Salah satu cara yang lebih berguna agar Facebook dan Instagram saling melengkapi adalah dengan memberi pengguna kemampuan untuk berbagi gambar Instagram langsung ke Facebook.

Yah, Anda dapat berbagi gambar Instagram langsung ke Facebook secara teori. Pada kenyataannya, opsi ini terkadang masih sedikit bermasalah tetapi menjadi lebih baik.

Jika Anda mengalami masalah dengan berbagi gambar dari Instagram langsung di Facebook, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba yang dapat memperbaiki masalah.

Anda telah dapat tautkan akun Facebook dan Instagram Anda sejak lama sebelum Facebook membeli Instagram.

Namun, sistem di balik layar berubah dengan akuisisi tersebut, dan fitur yang dulu berfungsi dengan andal sekarang tampaknya sedikit bermasalah. Namun, integrasi tampaknya membaik dari waktu ke waktu.

Masalahnya dapat terjadi dalam dua bentuk. Yang pertama memberi tahu Anda bahwa gambar itu berhasil dibagikan tetapi tidak pernah muncul di Facebook, dan yang lainnya adalah Anda membagikan sesuatu dari Instagram, dan sepertinya tidak melakukan apa-apa.

Untuk akun pribadi Anda, Anda akan membuat koneksi antara Instagram dan Facebook dari Instagram.

Jika Anda juga memiliki Halaman Facebook bisnis, maka Anda harus memastikan bahwa Instagram memiliki izin untuk memposting ke Halaman Facebook Anda.

Bagian Instagram tidak Muncul di Facebook

Apa yang seharusnya terjadi ketika Anda berbagi dari Instagram adalah Anda lihat konfirmasi yang memberi tahu Anda “Postingan Anda berhasil dibagikan” dan itu muncul di halaman Facebook Anda.

Terkadang Anda melihat pesan itu tetapi tidak ada yang muncul di Facebook, dan terkadang tidak ada yang terjadi sama sekali, dan Anda tidak melihat pesan tersebut.

Bagaimanapun, berikut beberapa cara untuk memperbaikinya. Coba setiap proses, langkah demi langkah hingga Anda menyelesaikan masalah.
Log out lalu masuk lagi di Instagram dan Facebook. Solusi sederhana ini sering kali menyelesaikan semua jenis masalah dengan aplikasi satu per satu, tetapi juga dapat menyelesaikan masalah dengan integrasi. Periksa tautan antara Facebook dan Instagram. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan ketuk “ikon profil” di kanan bawah. Ketuk “ikon hamburger” (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas. Dari profil Anda, pilih “Pengaturan.” Ketuk di “Pusat Akun.” Kemudian ketuk opsi “Akun & Profil”. Pastikan akun Facebook Anda muncul dalam daftar. Anda mungkin diminta untuk masuk ke Facebook dan memeriksa tautan dari Facebook. Saat Anda pertama kali melihat Facebook di daftar Akun Tertaut, konfirmasikan bahwa itu tampak biru dengan logo di sampingnya, bersama dengan nama Anda yang terkait dengan akun Anda. Jika Anda mengetuk Facebook, Anda seharusnya dapat masuk ke Facebook dari Instagram dengan mengetuk “ Masuk.” Jika langkah sebelumnya tidak berhasil, setel ulang tautan untuk memastikan bahwa Facebook diautentikasi dengan benar dan ditautkan ke akun Instagram Anda. Buka “Pusat Akun.” Ketuk “akun Facebook Anda.” Ketuk “Hapus dari Pusat Akun.” Ini akan menautkan atau menautkan ulang akun Facebook Anda dengan akun Instagram Anda dan memungkinkan Anda untuk membagikan gambar Instagram ke Facebook.
Langkah-langkah di atas akan memperbaiki masalah berbagi Instagram ke Facebook. Tidak ada yang bisa dilakukan di dalam Facebook dengan akun Facebook pribadi. Namun, jika Anda memiliki Halaman Facebook untuk bisnis Anda, maka prosesnya akan sedikit berbeda.
Menghubungkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Jika Anda telah menautkan Instagram ke akun Facebook tetapi tidak dapat memposting ke Halaman Facebook pribadi atau bisnis Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah memberikan izin Instagram untuk memposting ke Halaman Anda.

Berikan izin Instagram untuk memposting ke Halaman Anda. Di laptop atau komputer desktop Anda menggunakan browser web, klik “Pengaturan” di kiri bawah Halaman Facebook Anda, Klik “Instagram” di sisi kiri “Pengaturan Halaman”. Klik “Hubungkan Akun”. Terakhir, ketik di nama pengguna dan kata sandi Anda, lalu klik “Log In.”
Hapus cache aplikasi atau instal ulang Facebook

Jika Anda masih mengalami masalah saat memposting dari Instagram ke Facebook dari perangkat seluler, hal terakhir yang harus dicoba adalah membersihkan cache aplikasi di perangkat. Menghapus cache aplikasi dapat memecahkan masalah yang tidak ada hubungannya dengan Facebook atau Instagram. Dalam kasus iOS, Anda akan menginstal ulang aplikasi daripada hanya menghapus cache.

Di Android, ikuti petunjuk ini untuk Facebook dan Instagram secara terpisah
Ketuk pada “Pengaturan.” Ketuk pada “Aplikasi.” Ketuk pada “Facebook” atau “Instagram.” Pilih “Penyimpanan.” Terakhir, ketuk “Hapus Cache.”
Di iOS (tidak menginstal ulang aplikasi akan menghapus cache aplikasi untuk aplikasi yang dimaksud):
Ketuk “Pengaturan.” Ketuk “Umum.” Pilih “Penyimpanan iPhone.” Ketuk “Facebook.” Pilih “Hapus Aplikasi.” Instal ulang “Facebook” dari App Store. Ulangi proses yang sama untuk “Instagram” untuk mendapatkan instalasi bersih keduanya tanpa data.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: