Cara Memperbaiki Input Lag Dan Performa Lambat Di Google Chrome

Device Links
MacWindowsDevice Missing?
Bagi banyak orang, Chrome terkadang menjadi lebih lambat. Meskipun halaman mungkin masih memuat relatif cepat, dan tanpa insiden, kursor Anda mungkin tidak muncul di tempat yang seharusnya di layar, atau teks akan tampak dimasukkan lebih lambat daripada yang diketik. Ini telah mengganggu pengguna Chrome untuk beberapa waktu sekarang.

Apakah Anda menderita browser dan pengaturan OS yang tidak tepat, aplikasi dan ekstensi yang memonopoli sumber daya, atau membutuhkan pemasangan baru Chrome, solusinya hanya dengan beberapa klik saja. Bagaimanapun, mempercepat Chrome adalah cara terbaik untuk membuat pengalaman menjelajah Anda lebih baik, dan memperbaiki kelambatan input adalah suatu keharusan.

Memperbaiki Keterlambatan Input dan Performa Chrome yang Lambat di Windows 10

Sebelum kita membahas penyesuaian setelan browser dan memasang ulang Chrome, mari kita bahas beberapa kiat pemecahan masalah dasar.
Tutup tab yang terbuka dan program lain yang sedang berjalan dan tidak digunakan.Hapus cache dan cookie browser Anda. Ketik Ctrl + Shift + Del dan klik Hapus data.
Matikan Akselerasi Perangkat Keras Chrome

Meskipun dirancang untuk meningkatkan kinerja peramban, masalah dapat muncul saat menggunakan akselerasi perangkat keras.
Buka Chrome, klik menu, lalu pilih Pengaturan. Selanjutnya, klik Advanced > System untuk membuka jendela baru. Sekarang, klik sakelar sakelar ke Mati untuk Gunakan akselerasi perangkat keras bila tersedia.
Instal Ulang Chrome

Jika tidak ada saran di atas yang berhasil, Anda mungkin ingin menginstal ulang chrome.
Klik pada menu Mulai atau bilah Pencarian, ketik “tambah atau hapus program”, dan klik atau tekan Enter. Sekarang, gulir ke bawah dan temukan Chrome, klik di atasnya lalu pilih Copot pemasangan. Kemudian, instal ulang versi terbarunya.
Memperbaiki Input Lag dan Performa Chrome yang Lambat di Windows 7

Ternyata, ada dua hal yang menyebabkan glitch kecil yang menjengkelkan ini. Salah satunya ditautkan ke Google Chrome itu sendiri, yang lainnya adalah pengaturan di dalam Windows 7 (saya berasumsi itu adalah OS yang Anda gunakan). Untuk memperbaiki masalah, saya harus mengatasi keduanya. Saya akan memandu Anda melalui prosesnya. Kita akan mulai dengan Chrome, karena Anda sudah membukanya.
Pop buka menu Pengaturan (klik ikon di kanan atas yang terlihat seperti tiga bilah horizontal, dan pilih pengaturan di menu tarik-turun. Setelah Anda di sana, klik Tampilkan Pengaturan Lanjutan di bagian bawah halaman. Pada saat itu, Anda akan disajikan dengan daftar panjang opsi. Salah satu opsi tersebut berjudul prefetch resources untuk memuat halaman lebih cepat. Ini adalah fitur yang dikenal sebagai DNS Pre -Mengambil. Meskipun memang meningkatkan waktu buka halaman, ini juga diketahui menyebabkan sedikit jeda input sesekali, selain mengirimkan jejak memori Chrome langsung melalui atap. Anda dapat hidup tanpanya. Selanjutnya, Anda akan ingin membuka Opsi Internet di Panel Kontrol. Dari sana, buka koneksi dan klik pengaturan LAN. Salah satu opsi di sana adalah deteksi pengaturan secara otomatis. Untuk beberapa alasan, opsi ini cenderung menyebabkan beberapa kabel bersilangan dengan Chrome sebagai browser default.  Jika kotak dicentang, hapus centang. Semoga berhasil, itu hanya tiket untuk memperbaiki keadaan.
Memperbaiki Kinerja Chrome dan Lag di Mac

Ada banyak alasan mengapa Chrome mungkin memiliki kinerja yang buruk di Mac Anda, kami akan membahas beberapa penyebab yang lebih mungkin, dimulai dengan dasar-dasarnya .
Tutup program dan tab yang sedang berjalan yang tidak digunakan.Hapus tembolok dan kuki Chrome.Nonaktifkan ekstensi peramban dan segarkan laman.
Matikan Akselerasi Perangkat Keras Chrome

Seperti yang disebutkan di bagian Windows 10, Anda dapat menonaktifkan akselerasi perangkat keras Chrome untuk meningkatkan kinerjanya. Mengingat kesamaan Chrome di seluruh perangkat, Anda dapat mengikuti petunjuk di atas untuk menyelesaikan tugas.

Memperbaiki Lag Browser Chrome

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kinerja Chrome buruk dan kelambatan input. Terlepas dari masalah Anda, ada solusi.

Apakah Anda dapat menyelesaikan masalah? Apakah Anda tahu cara lain untuk meningkatkan kelambatan input dan kinerja di Chrome? Bagikan pemikiran Anda dengan komunitas di bawah ini.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: