Cara Memperbaiki Instagram: “Akun Anda Telah Dikunci Sementara”

Instagram dapat mengunci akun Anda untuk sementara karena beberapa alasan. Mereka melakukannya untuk melindungi akun pengguna, melindungi platform, dan mendorong pengalaman pengguna terbaik. Jika Anda telah mencoba masuk ke akun Anda dan menerima pesan “Akun Anda telah dikunci sementara”, hari ini kita akan membahas apa yang mungkin menjadi penyebab dan cara membuka kunci akun Anda secepat mungkin.

Untuk membantu menghindari akun dikunci sementara lagi, kami telah merinci beberapa aktivitas akun tertentu yang dianggap mencurigakan oleh Instagram kemudian secara otomatis mengunci akun Anda.

Mengapa Akun Instagram Saya Dikunci?

Instagram akan mengunci sementara akun Anda jika mereka yakin Anda telah melanggar salah satu akun mereka kebijakan pengguna. Penguncian dapat terjadi bahkan jika Anda tidak ada hubungannya dengan pelanggaran tersebut.

Berikut adalah aktivitas umum yang menyebabkan Instagram mengeluarkan kunci akun:

1. Aktivitas Seperti Bot

Instagram sedang mencari tindakan yang dilakukan terlalu cepat per jam dan per periode 24 jam. Tindakan berikut yang dilakukan dengan kecepatan yang tidak wajar akan dianggap sebagai “aktivitas bot” dan memicu penguncian akun sementara:
Mengikuti dan Berhenti Mengikuti Pengguna di Bulk
Perilaku khas Instagram termasuk “mengikuti” seseorang, dan mereka “mengikuti” Anda langsung kembali. Untuk memanfaatkan praktik ini, seseorang dapat “mengikuti” ratusan orang sekaligus, lalu setelah mereka “diikuti”, orang tersebut “berhenti mengikuti” mereka.

Instagram akan menganggap perilaku bot ini karena manusia yang menggunakan Instagram telah setuju untuk tidak menyalahgunakan platform dengan perilaku seperti itu.
Menyukai dan Tidak Menyukai Gambar Terlalu Cepat
Sekali lagi, ini akan dianggap sebagai perilaku bot.

Menggulir feed Anda dan ‘menyukai’ beberapa foto atau lebih dengan kecepatan rata-rata dicocokkan dengan perilaku manusia pada umumnya. Namun, “menyukai” atau “membatalkan tautan” seratus gambar, misalnya, dalam beberapa menit, hanya dapat dicapai dengan sebuah program. dan akhirnya, semakin banyak pengikut. Mengomentari dengan sangat cepat pada banyak kiriman akan tampak palsu bagi algoritme Instagram.
Memposting Komentar yang Sama Beberapa Kali
Tidak hanya kemungkinan ini tidak akan menambah nilai pada percakapan, tetapi juga bukan sesuatu yang membuat pengguna benar-benar terlibat dengan kiriman akan melakukan.

2. Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga

Penggunaan beberapa aplikasi pihak ketiga di platform Instagram merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan mereka. Tidak semua aplikasi dilarang; ada proses persetujuan untuk beberapa aplikasi untuk memiliki akses.

Namun, jenis yang membantu mengotomatiskan tindakan dilarang dan mudah dideteksi oleh Instagram. Bot bekerja melawan pengalaman pengguna yang luar biasa, dan karena Instagram mendorong hal ini, setiap akun yang dicurigai menggunakannya akan dikunci.

3. Kredensial Akun Phish

Hackers dapat memperoleh detail masuk Anda menggunakan situs web palsu. Jika Anda secara tidak sengaja mengirimkan kredensial Instagram Anda dengan masuk ke layar masuk yang tampak seperti layar masuk Instagram tetapi sebenarnya tidak, Anda mungkin telah memberikan detail masuk Anda.

Karena akun Anda disusupi dan peretas dapat melakukan apa yang mereka inginkan, apa pun yang mereka inginkan did telah memicu bendera merah dengan Instagram, dan platform merespons dengan penguncian akun.

Cara Membuka Kunci Akun Instagram yang Terkunci

Untuk membuka kunci akun Anda saat melihat pesan “Akun Anda Telah Dikunci Sementara” saat masuk, Anda harus mengirimkan Instagram Saya formulir akun telah dinonaktifkan:
Buka formulir Akun Instagram saya telah dinonaktifkan atau masukkan pencarian “Akun Instagram saya telah dinonaktifkan” di Google, dan pilih hasil Facebook. Lengkapi formulir, lalu masukkan alamat email yang terkait dengan Instagram akun yang Anda coba buka kuncinya.Jelaskan bahwa akun Anda diblokir karena kesalahan, dan Anda yakin bahwa Anda tidak melanggar pedoman pengguna.Setelah Anda menyelesaikan m, klik “Kirim.” Anda akhirnya akan menerima balasan yang meminta foto Anda memegang selembar kertas dengan kode yang mereka kirimkan kepada Anda dengan tulisan tangan di atasnya. Gambar Anda harus alami dengan wajah Anda terlihat jelas dengan kertas – tidak ada pengeditan Photoshop. Instagram cukup ketat dan dapat menolak foto jika mereka yakin itu bukan Anda. Ada masa tunggu setelah Anda mengirim foto. Anda akan menerima konfirmasi dari Instagram bahwa akun Anda telah dibuka kuncinya. Waktu persetujuan dapat memakan waktu antara beberapa hari hingga beberapa minggu.
Tanya Jawab Umum Tambahan
Berapa lama larangan Instagram bertahan?

Panjang larangan sementara tergantung pada jumlah larangan Anda sebelumnya dan penyebab larangan tersebut. Durasi tipikal dapat berlangsung dari beberapa jam di sisi yang lebih ringan hingga 24-48 jam untuk pelanggaran berulang.

Jika Anda menerima larangan berikutnya, maka durasinya dapat diperpanjang lebih lanjut. Oleh karena itu, lakukan yang terbaik untuk menghindari perilaku seperti bot, agar akun Anda tidak ditandai.

Jika Anda menerima pesan “Akun Anda Telah Dikunci Sementara” saat mencoba masuk, lengkapi dan kirimkan “Akun Instagram Saya telah deactivated form” untuk memulihkan akun Anda sesegera mungkin.

Hanya Pemilik Akun Instagram Manusia

Akun Instagram secara otomatis dikunci setiap kali Instagram yakin bahwa pengguna telah melanggar pedoman komunitasnya. Untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik, Instagram melarang penggunaan sebagian besar aplikasi pihak ketiga. Ini akan memblokir akun apa pun yang menampilkan perilaku seperti bot atau akun yang menunjukkan aktivitas tidak teratur. Dengan mengisi formulir dan membuktikan bahwa Anda adalah pemilik akun tersebut, Instagram akan memulihkan akun Anda secepat mungkin.

Apakah akun Anda salah dikunci oleh Instagram? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: