Cara Memperbaiki iPhone Yang Beku

Tidak ada yang bertahan selamanya, bahkan iPhone pun tidak. Apakah iPhone Anda membeku dan sekarang tidak mau mati? Apakah itu satu-satunya yang dapat Anda lihat di layar kunci? Belum ada alasan untuk depresi. Terkadang hanya beberapa langkah mudah yang perlu Anda ambil untuk menyelesaikan masalah.

Perangkat seluler, secara umum, macet saat ada aplikasi yang menghabiskan terlalu banyak ruang atau karena perangkat kerasnya sudah usang. Meskipun demikian, dalam beberapa kasus, ini adalah perbaikan yang mudah dan Anda tidak perlu membayar untuk perbaikan yang mahal.

Buka daftar skenario yang telah kami siapkan untuk Anda dan lihat apakah ada perbaikan mudah kami yang dapat membantu Anda ketika iPhone Anda dibekukan.

iPhone Beku dan Tidak Mau Mati

Ini bisa menjadi perasaan yang menyayat hati ketika iPhone Anda bermasalah untuk pertama kalinya. Melihat ponsel Anda mulai bermasalah dapat membuat Anda tercengang. Anda mungkin tidak pernah percaya bahwa perangkat baru Anda yang mengkilap akan menjadi tua, tetapi memang demikian.

Jika ponsel Anda mulai bermasalah, dan Anda telah menggunakannya selama lebih dari beberapa tahun, ini mungkin bukan kejutan besar. Namun, jika Anda memiliki telepon baru dan ini terjadi, mungkin sudah waktunya untuk menggunakan garansi Anda.

Sementara itu, inilah yang harus dilakukan jika iPhone Anda membeku dan tidak mau mati:
Tekan lalu lepaskan tombol “Volume atas”.Tekan lalu lepaskan tombol “Volume bawah”.Tekan dan tahan tombol samping. Layar akan mati dan hidup. Tahan terus tombol tersebut hingga muncul logo Apple. Jika ponsel masih tidak mau hidup, coba isi daya selama satu jam.
Catatan: Petunjuk di atas berlaku untuk iPhone 12, iPhone 11, iPhone XS, iPhone XR, iPhone SE ( 2nd Gen.), iPhone X, atau iPhone 8. Model lain memiliki proses yang sedikit berbeda:
For Force Restart di iPhone 7: Tekan dan tahan ketiga tombol (Volume Naik, Volume Turun, dan tombol samping) hingga Anda melihat Apple logo.For Force Restart di iPhone 6s atau iPhone SE (Gen. 1): Tahan tombol Sleep dan tombol Home sampai Anda melihat logo Apple.
iPhone Frozen di Apple Logo

Masalah ini biasanya muncul setelah backup, atau saat Anda memigrasikan ponsel Anda data dari perangkat lain. Perangkat akan macet di layar logo Apple selama satu jam. Inilah yang harus dilakukan:
Pastikan bilah kemajuan tidak bergerak setidaknya selama satu jam.Jika tidak, alihkan perangkat Anda ke mode pemulihan dengan menghubungkannya ke komputer Anda.Ikuti langkah-langkah di bawah ini tergantung pada perangkat Anda menggunakan:iPhone 8 (dan yang lebih baru):Tekan lalu lepaskan tombol Volume Naik.Tekan lalu lepaskan tombol Volume Turun.Tekan dan tahan tombol samping hingga Anda masuk ke layar mode pemulihan.iPhone 7 dan iPhone 7 Plus: Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Tidur secara bersamaan hingga Anda masuk ke layar pemulihan. iPhone 6 (dan Sebelumnya): Tekan dan tahan tombol Tidur dan Rumah hingga Anda masuk ke layar pemulihan. Di komputer Anda, perbarui iOS Anda ke versi terbaru. Bergantung pada OS yang digunakan komputer Anda, Anda akan membuka iTunes atau Finder. Dapatkan petunjuknya di sini.
iPhone Frozen di Layar Mati

Ini adalah masalah yang jarang terjadi, tetapi jika Anda mengalaminya, mungkin karena salah satu alasan berikut:
Aplikasi memakan terlalu banyak ruang, atau perangkat lunak lain mungkin menyebabkan masalah .Tombol Bangun/Tidur Anda mungkin rusak.Layar Anda tidak merespons sentuhan.
Ini yang dapat Anda lakukan:
Force Restart– Ikuti petunjuk dari bagian sebelumnya di artikel ini. Letakkan Ponsel dalam Mode Pemulihan– Juga dijelaskan dalam artikel ini , dan perlu menghubungkan perangkat Anda ke komputer. Temukan Alat Online – Ada beberapa alat online untuk pengguna iOS yang menawarkan perbaikan perangkat lunak. Namun, lakukan riset untuk menemukan yang cocok untuk Anda.Hubungi Dukungan Apple.
iPhone Beku di Layar Terkunci

Penting untuk diingat bahwa, meskipun bug ini mungkin tampak tidak terkait, sebagian besar disebabkan oleh masalah yang sama. Jika ponsel Anda macet di layar Terkunci, inilah yang dapat Anda lakukan:
Meminta seseorang untuk menelepon Anda – Terkadang ini dapat men-debug ponsel. Mulai ulang paksa perangkat – Ikuti langkah-langkah yang kami berikan sebelumnya di artikel, tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. menggunakan kembali.Hubungi Dukungan Apple.
iPhone Beku Selama Pembaruan

Perangkat seluler saat ini bergantung pada pembaruan perangkat lunak. Ini adalah pembaruan yang membuat ponsel Anda dikemas dengan semua fitur terbaru yang membuat perangkat Anda berjalan dengan lancar. Namun, perangkat iOS Anda mungkin membeku selama proses ini dan menyebabkan frustrasi. Ini mungkin timbul sebagai akibat dari koneksi Wi-Fi yang buruk atau ruang penyimpanan yang tidak mencukupi di telepon.

Inilah yang harus dilakukan dalam kasus ini:
Force Restart – Opsi paling kuat dan dapat diterapkan untuk perangkat apa pun. Gunakan instruksi yang kami berikan di artikel ini. Alat Online – Temukan yang memperbaiki masalah ini tanpa kehilangan data, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, DrFone. Atur ulang telepon Anda melalui iTunes: Hubungkan telepon Anda ke PC (dengan versi terbaru dari iTunes terpasang) dengan kabel USB. Saat iTunes mengenali ponsel Anda, klik “Percayai komputer ini.” Klik “Ringkasan” di iTunes (menu di sisi kiri jendela iTunes Anda). Klik “Pulihkan iPhone” Sebuah jendela akan muncul meminta konfirmasi. Klik “Pulihkan” lagi.
Catatan: Opsi iTunes mengatur ulang perangkat Anda kembali ke pengaturan pabrik, yang berarti Anda akan kehilangan semua data Anda saat ini.

Hindari Deep Freeze

Kami berharap artikel ini membantu Anda membuat iPhone Anda kembali dan berjalan setelah pembekuan. Kita semua pernah mengalaminya, tetapi sekarang Anda memiliki beberapa perbaikan mudah jika itu terjadi lagi. Pastikan untuk memeriksa penyimpanan gratis Anda, dan selalu kosongkan beberapa ruang. Saat memperbarui, pastikan Anda memiliki koneksi Wi-Fi yang stabil, dan Anda akan baik-baik saja.

Apakah artikel ini telah membantu Anda mengatasi masalah Anda? Apakah Anda memiliki perbaikan mudah yang kami lewatkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: