Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Minecraft Tenggelam

Pemain
Minecraft secara teratur melaporkan melihat kode kesalahan “Tenggelam” saat masuk ke game. Muncul dengan kotak dialog yang menyatakan, “Kami tidak dapat memasukkan Anda ke Akun Microsoft Anda. Akses ke Realm, Profil, dan item Marketplace Anda akan dibatasi. Silakan coba lagi nanti.” Namun, “mencoba lagi nanti” jarang membantu.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara memecahkan masalah kode kesalahan Tenggelam di Minecraft Bedrock di Xbox, Windows 10, iPad, perangkat seluler, dan Nintendo Switch. Teruslah membaca untuk kembali ke dunia Minecraft Anda sesegera mungkin.

Kode Kesalahan Minecraft Tenggelam di Xbox

Hal pertama dan paling jelas yang harus Anda lakukan saat menerima kode kesalahan Tenggelam adalah memeriksa ulang kredensial akun Anda. Mempertimbangkan berapa banyak kata sandi berbeda yang kita gunakan setiap hari, kemungkinan memasukkan kata sandi yang salah bukanlah nol. Berikut cara mengatur ulang kata sandi Minecraft Anda:
Pada halaman pengaturan ulang kata sandi Minecraft, masukkan email yang Anda gunakan untuk masuk ke permainan. Pilih apakah Anda ingin menerima kode keamanan melalui email atau telepon. Salin kode keamanan dari email atau pesan Anda dan rekatkan ke bidang khusus. Ketikkan kata sandi baru Anda.
Jika Anda yakin kredensialnya benar, coba hapus data game yang tidak perlu. Ikuti petunjuk di bawah ini:
Keluar dari game dan luncurkan lagi. Buka menu Pengaturan, lalu ke Profil Anda. Klik “Hapus Data Masuk Akun”, lalu “Konfirmasi.” Tunggu hingga data masuk dihapus dan mulai ulang game lagi.Coba masuk kembali ke game.
Jika metode ini tidak berhasil, Anda harus menghubungi dukungan Mojang untuk mendapatkan bantuan. Itulah satu-satunya metode untuk memperbaiki kesalahan Tenggelam yang saat ini diketahui oleh komunitas Minecraft.

Kode Kesalahan Minecraft Tenggelam Windows 10

Alasan paling umum untuk kode kesalahan Tenggelam di Minecraft adalah memasukkan kredensial akun yang salah. Jika Anda lupa kata sandi Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur ulang:
Masukkan email yang Anda gunakan untuk Minecraft ke bidang khusus di halaman pengaturan ulang kata sandi.Pilih untuk menerima kode keamanan baik melalui telepon atau email.Masukkan kode keamanan Anda di situs web Minecraft saat diminta.Masukkan kata sandi baru Anda dan konfirmasi.
Namun, jika Anda yakin kredensialnya benar, Anda dapat mencoba menghapus data masuk akun Anda. Itu dilaporkan telah membantu banyak pemain di masa lalu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Restart game.Buka Pengaturan, lalu ke Profil Anda.Pilih “Hapus Data Masuk Akun” dan konfirmasi.Tunggu sekitar 20 detik dan keluar dari game, lalu luncurkan kembali.Masuk dengan akun Microsoft Anda.
Jika metode ini tidak memperbaiki kesalahan, hubungi dukungan Mojang.

Kode Kesalahan Minecraft Tenggelam di iPad

Terkadang, kode kesalahan Tenggelam di Minecraft terjadi saat nama pengguna atau kata sandi yang Anda masukkan salah. Jika Anda lupa kata sandi akun Minecraft Anda, ikuti petunjuk di bawah ini untuk menyetel ulang:
Buka halaman pengaturan ulang kata sandi Minecraft. Masukkan email yang terkait dengan akun Mojang Anda ke bidang khusus. Pilih cara Anda ingin menerima keamanan kode: melalui telepon atau email.Masukkan kode keamanan saat diminta.Masukkan dan konfirmasi kata sandi baru Anda.
Jika Anda melihat kode kesalahan Tenggelam di Minecraft tetapi yakin kredensial akun Anda benar, coba metode berikut untuk menyelesaikan masalah:
Keluar dan luncurkan kembali game.Klik “Pengaturan,” lalu pilih “Profil.”Klik “Hapus Data Masuk Akun.”Klik “Konfirmasi.”Tunggu hingga data masuk akun dihapus dan mulai ulang game.
Jika masalah tetap ada, coba mulai ulang iPad Anda atau hubungi dukungan Mojang untuk mendapatkan bantuan.

Kode Kesalahan Minecraft Tenggelam PE

Kode kesalahan Tenggelam dapat muncul di versi Minecraft apa pun, termasuk Edisi Saku. Pertama, periksa kredensial akun Anda – kesalahan dapat terjadi karena kata sandi atau nama pengguna yang salah. Berikut cara mengatur ulang kata sandi Anda:
Masukkan email yang terkait dengan akun Anda ke bidang khusus di halaman pengaturan ulang kata sandi.Pilih untuk menerima kode keamanan baik melalui email atau telepon.Salin kode keamanan dari email atau pesan dan masukkan di situs web Minecraft saat diminta.Masukkan kata sandi baru Anda.
Jika kredensialnya benar, hapus data masuk akun Anda – berikut cara melakukannya:
Mulai ulang game.Buka Pengaturan, lalu ke Pengaturan Profil Anda.Pilih “Hapus Data Masuk Akun.” Klik “Konfirmasi.” Tunggu hingga data dihapus, lalu mulai ulang game dan coba masuk.
Metode ini disebutkan oleh pengembang Minecraft, dan dilaporkan membantu sebagian besar pemain. Jika masalah berlanjut, Anda mungkin perlu menghubungi dukungan Mojang untuk bantuan lebih lanjut.

Kode Kesalahan Minecraft Tenggelam Nintendo Switch

Jika Anda melihat kode kesalahan Tenggelam di Minecraft untuk Nintendo Switch, kemungkinan besar, kredensial masuk akun salah. Jika Anda merasa lupa kata sandi, setel ulang dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:
Kunjungi halaman pengaturan ulang kata sandi Minecraft dan masukkan email Anda ke jendela khusus. Pilih di mana Anda ingin mendapatkan nomor keamanan – email atau telepon. Salin kode keamanan dan tempel ke jendela khusus.Masukkan kata sandi baru Anda dan konfirmasi.
Jika kredensial masuk akun sudah benar dan permainan masih gagal masuk, Anda mungkin harus menghapus data masuk akun. Banyak pemain melaporkan ini menyelesaikan masalah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Mulai ulang Minecraft.Buka Pengaturan, lalu pilih “Profil.”Klik “Hapus Data Masuk Akun” dan konfirmasi.Mulai ulang game lagi dan coba masuk.
Jika masalah berlanjut, hubungi dukungan Mojang untuk mendapatkan bantuan.

Minecraft Kode Kesalahan Tenggelam PlayStation 4

Jika Anda mendapatkan kesalahan Tenggelam di Minecraft di PlayStation 4 dan Anda yakin kredensial akun Anda benar, coba hapus data akun. Berikut cara melakukannya:
Keluar dari game dan buka layar beranda PlayStation. Arahkan ke Pengaturan. Buka “Data Tersimpan,” lalu “Minecraft.” Pilih “Data Tersimpan.” Hapus semua file selain yang bernama “Minecraft.” Luncurkan the game.
Metode ini bekerja dengan baik untuk sebagian besar pemain, tetapi jangan ragu untuk menghubungi dukungan Mojang jika Anda masih mengalami masalah saat masuk.

Mengapa Saya Mendapat Kesalahan Tenggelam di Minecraft?

Kode kesalahan Tenggelam muncul saat sistem Minecraft gagal untuk masuk ke akun Microsoft Anda. Alasan paling umum untuk kesalahan ini adalah kredensial masuk yang salah atau kehilangan akses ke akun Microsoft, misalnya, karena larangan. Namun, terkadang kesalahan terjadi tanpa alasan yang terlihat. Kredensial masuk dan akun Microsoft Anda mungkin baik-baik saja, dan Anda mungkin masih mendapatkan kode kesalahan Tenggelam.

Kembali ke Game

Semoga panduan kami telah membantu Anda mendapatkan kembali akses ke akun Minecraft Anda. Untuk menghindari masalah masuk ke Minecraft di masa mendatang, pastikan untuk menyimpan kata sandi akun Microsoft Anda di lokasi yang aman. Dan jika Anda masih kesulitan mengakses akun Anda, hubungi dukungan Mojang secara langsung – mereka dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Apa kode kesalahan Minecraft terburuk yang pernah Anda alami, dan bagaimana Anda mengatasinya? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: