Cara Memperbaiki Pembaruan Windows 10 Jika Membeku atau Menjadi Stuck

Haruskah saya meningkatkan ke Windows 10? 5 Fitur Windows 10 terbaik Cara mengunduh Windows 10 Cara membakar Windows 10 ISO ke disk Tips dan trik Windows 10 yang perlu Anda ketahui Cara memperbaiki Pembaruan Windows jika macet di Windows 10 Cara memperbaiki menu Start di Windows 10 Cara memperbaiki semua masalah Windows 10 Anda yang lain Cara menonaktifkan Cortana di Windows 10 Cara mendefrag di Windows 10 Cara mendapatkan bantuan di Windows 10 Cara memulai Windows 10 dalam Safe Mode Cara mencadangkan Windows 10 Cara menghentikan Windows 10 dari mengunduh
Untuk sebagian besar, pembaruan Windows terjadi secara diam-diam di latar belakang, hanya menginstal setelah prompt atau ketika Anda mematikan PC Anda. Namun, ada kalanya sistem pembaruan membutuhkan bantuan. Jika pembaruan Windows Anda mengalami kesalahan, Anda tidak sendirian. Kemunduran ini telah menjadi masalah yang tersebar luas untuk OS sejak Microsoft menjatuhkan tim jaminan kualitas mereka dan mengandalkan pengguna melalui pembuatan pratinjau, umpan balik, dan banyak lagi.

Mungkin Windows 10 Anda mengunduh setengah dari pembaruan sebelum memutuskan tidak ingin tetap terhubung ke server. Di lain waktu, OS ingin melakukan hal sendiri untuk sementara waktu, memperlambat pembaruan yang ditunggu-tunggu menjadi merangkak. Selain dua situasi tersebut, OS mungkin mengalami bug instalasi atau masalah data yang menghentikannya di jalurnya.

Jika Pembaruan Windows macet atau macet, ada beberapa langkah yang harus dicoba. Berikut prosesnya—dalam urutan kepentingan.
Langkah 1: Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows

Langkah pertama adalah cara teraman untuk menyelesaikan masalah Pembaruan Windows 10. Proses ini akan secara otomatis memindai dan mendeteksi masalah dalam sistem Anda, yang dapat memakan waktu beberapa menit untuk diselesaikan.
Buka menu Mulai dan klik Pengaturan. Selanjutnya, klik Perbarui & Keamanan. Kemudian, klik Pemecahan masalah lalu Pemecah masalah tambahan. Dari sana, pilih Pembaruan Windows, lalu Jalankan pemecah masalah.
Pemecah masalah diharapkan menyelesaikan masalah yang menyebabkan Pembaruan Windows macet.
Langkah 2: Hapus File di Distribusi Perangkat Lunak

Jika pemecah masalah tidak menyelesaikan masalah pembaruan, saatnya untuk berinteraksi dengan pengaturan sistem komputer Anda. Seharusnya tidak menyebabkan kerusakan pada PC Anda. Anda hanya akan menghapus file Pembaruan Windows sementara, tetapi disarankan agar Anda mengatur titik Pemulihan Sistem sebelum melangkah lebih jauh.
Buka menu Mulai, ketik “cmd” ke dalam kotak Pencarian, lalu Prompt Perintah dan pilih Jalankan sebagai Administrator. Selanjutnya, hentikan Layanan Pembaruan Windows dan Layanan Transfer Cerdas Latar Belakang. Ada dua perintah yang harus Anda ketik di command prompt: net stop wuauserv net stop bits

Press Enter setelah Anda mengetik masing-masing. Ini akan mematikan Layanan Pembaruan Windows dan Layanan Transfer Cerdas Latar Belakang.

3. Selanjutnya, Anda harus menghapus file di folder C:WindowsSoftwareDistribution. Pilih semua file, lalu tekan Hapus. Jika file tidak dapat dihapus karena sedang digunakan, Anda harus me-restart PC Anda. Matikan kedua layanan Pembaruan Windows lalu coba hapus file lagi.

4. Setelah folder dikosongkan, restart komputer Anda atau nyalakan layanan Pembaruan Windows secara manual. Untuk melakukan ini, buka command prompt (admin) dan ketik:
net start wuauserv net start bits

5. Sekarang, jalankan Pembaruan Windows dan Anda akan menemukan bahwa PC Anda perlu mengunduh sejumlah pembaruan, yang dapat memakan waktu hingga beberapa jam, tergantung pada sistem dan koneksi Anda.

Setelah semua pembaruan telah diinstal, Windows akan menjadwalkan restart waktu, meskipun Anda selalu dapat segera memulai ulang.
Langkah 3: Buat File Batch Perbaikan Cepat

Perbaikan berikut adalah cara mudah untuk menjalankan beberapa perintah dalam satu gerakan. Tingkat keberhasilan skrip tunduk pada perubahan Windows melalui pembaruan sebelumnya dan kondisi OS Anda saat ini. Ini mungkin atau mungkin tidak bekerja untuk Anda. Gunakan dengan risiko Anda sendiri!

File batch (ditampilkan di bawah) melakukan hal berikut, dalam urutan yang tepat:
Mengubah atribut folder “system 32catroot” dan file di dalamnya Menghentikan Layanan Pembaruan Windows (wuauserv), layanan Kriptografis (CryptServ), dan Background Intelligent Transfer Service (BITS) Ganti nama folder “system 32catroot” menjadi “system32catroot.old” Ganti nama folder file Pembaruan Windows sementara “WindowsSoftwareDistribution” menjadi “WindowsSoftwareDistribution.old” Ganti nama folder “All UsersApplication DataMicrosoftNetworkDownloader” menjadi “All UsersApplication DataMicrosoftNetworkDownloader .old”Restart BITS.Restart CryptSvc.Restart wuauserv.
Untuk menjalankan file batch, salin skrip berikut ke notepad dan simpan ke Desktop sebagai “UpdateFix.bat” untuk memudahkan menemukan dan menghapusnya setelah selesai. Klik kanan file batch dan pilih Jalankan sebagai Administrator. Restart Windows setelah skrip selesai dengan sukses.
@ECHO OFF echo Skrip ini dimaksudkan untuk menghentikan Pembaruan Windows menjadi gema SEPENUHNYA dan SANGAT sampah. JEDA gema. attrib -h -r -s %windir%system32catroot2 attrib -h -r -s %windir%system32catroot2. net stop wuauserv net stop CryptSvc net stop BITS ren %windir%system32catroot2 catroot2.old ren %windir%SoftwareDistribution SoftwareDistribution.old ren “%ALLUSERSPROFILE%application dataMicrosoftNetworkdownloader” downloader.net lama Mulai BITS bersih mulai CryptSvc bersih mulai wuauserv echo. echo Pembaruan Windows sekarang seharusnya berfungsi dengan baik. Terima kasih Microsoft. gema. PAUSE

Skrip di atas memungkinkan Windows untuk membuat folder dan data pembaruan baru di dalamnya untuk menghilangkan korupsi atau ketidaksesuaian file apa pun.
Langkah 4: Identifikasi Kode Kesalahan Pembaruan Windows 10 dan Perbaiki Masalah yang Dilaporkan

Jika tidak ada opsi di atas yang memperbaiki masalah Pembaruan Windows Anda, sekarang saatnya untuk menguraikan kode untuk menemukan penyebab kegagalan—semoga! Sebagian besar masalah pembaruan mengembalikan kode kesalahan yang mengidentifikasi apa yang menyebabkan pembaruan gagal. Tabel berikut di bawah ini memberikan kode kesalahan Pembaruan Windows 10 yang paling umum dan solusi yang mungkin untuk memperbaikinya.
Langkah 5: Gunakan Pemulihan Sistem

Jika komputer Anda masih tidak merespons saat menginstal pembaruan, Anda dapat menjalankan Pemulihan Sistem. Ini akan mengembalikan PC Anda ke titik waktu sebelumnya.
Untuk mengakses Pemulihan Sistem, ketik “Pemulihan Sistem” ke dalam bilah Pencarian dan pilih Buat titik pemulihan. Dari Pemulihan Sistem, Anda dapat memilih titik yang sesuai untuk kembali ke.
Setelah Anda kembali ke titik pemulihan sebelumnya, coba instal pembaruan lagi seperti biasa.

Langkah 6: Gunakan Alat Pemulihan Windows 10

Jika perangkat Windows 10 Anda masih belum diperbarui atau masih beku saat memperbarui, maka Anda ingin boot ke Alat Pemulihan Windows 10 dan memperbaiki drive atau memutar kembali ke titik pemulihan sebelumnya. Jika perangkat Anda tidak merespons, maka Anda perlu mengunduh ini menggunakan yang lain.
Jika Anda belum melakukannya, mulailah dengan mengunduh Alat Pembuatan Media Windows, ini juga digunakan untuk memulihkan/memperbaiki OS Windows yang ada. Selanjutnya, pasang USB dengan alat pemulihan di atasnya. Sekarang, restart perangkat Anda dan kemudian klik F8, F10, F12, atau Del untuk masuk ke BIOS/UEFI, itu bervariasi berdasarkan pabrikan. Selanjutnya, cari Boot atau Boot Order dan klik di atasnya. Beberapa BIOS menyimpannya di bawah Sistem. Kemudian, ubah urutan boot sehingga Alat Pembuatan Media Windows melakukan booting terlebih dahulu, Anda biasanya dapat menggunakan tombol panah untuk mengubah urutan boot. Saat alat dimuat, pilih bahasa/preferensi Anda dan klik Selanjutnya, pilih Perbaiki komputer Anda dari opsi. Kemudian, mulailah dengan mencoba memperbaiki disk Anda dengan perintah sfc, masukkan “sfc / scannow” tanpa tanda kutip dan tekan Enter di command prompt. Jika itu tidak berhasil, Anda akan ingin menggunakan titik pemulihan sebelumnya dan memutar kembali ke sana. Windows membuatnya secara default ketika Anda mengunduh program baru, jadi Anda harus memiliki beberapa pilihan dari
Take Away

Terkadang Windows 10 dapat mengalami masalah saat memperbarui, untungnya, Anda tahu apa yang harus dilakukan sekarang jika itu terjadi. Mulailah dengan masalah yang paling tidak rumit dan permanen sebelum beralih ke titik pemulihan sebelumnya dan solusi yang lebih drastis.

Apakah Anda tahu cara lain untuk memperbaiki pembaruan Windows 10 yang macet atau macet? Jangan ragu untuk membagikannya di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: