Cara Memperbaiki Saat iPhone Menampilkan Pesan yang Belum Dibaca Saat Semua Telah Dibaca

Pernahkah Anda melihat iPhone Anda, melihat pemberitahuan pesan, tetapi kemudian tidak dapat menemukan pesan baru? Kalau dipikir-pikir itu; Anda mungkin bahkan tidak mendengar suara notifikasi. Misteri pesan hantu biasanya terjadi ketika pemberitahuan dari pesan terakhir yang Anda baca tidak jelas.

Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi dapat mengganggu. Anda mungkin berpikir bahwa Anda melewatkan sesuatu yang penting, padahal itu hanya angka yang tidak menunjukkan apa-apa.

Meskipun Anda mungkin melewatkan pesan dalam percakapan grup, kemungkinan besar Anda berurusan dengan bug iOS. Masalah ini mungkin membuat frustrasi, tetapi ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya.

Cara Menghilangkan Notifikasi Pesan Saat Tidak Ada Pesan

Tindakan pertama adalah memeriksa secara menyeluruh apakah Anda melewatkan pesan di salah satu percakapan di aplikasi Pesan. Jika Anda sepenuhnya terbarui, maka kami dapat membahas solusi potensial.

Tutup Aplikasi Pesan

Aplikasi dapat menjadi tidak responsif karena berbagai alasan, dan terkadang ini merupakan kesalahan dalam sistem operasi. Anda dapat memaksanya untuk mulai bekerja lagi dengan menutup dan membukanya lagi. Berikut cara melakukannya:
Pastikan Anda berada di layar Utama, lalu geser dari bawah ke atas dan jeda di tengah layar.Gesek ke segala arah untuk menemukan aplikasi Pesan.Setelah Anda menemukannya, ketuk dan geser hingga menutupnya.Buka aplikasi Pesan.
Langkah-langkah ini berlaku untuk iPhone X dan model yang lebih baru. Pada iPhone lama, alih-alih menggesek layar Utama ke atas, klik dua kali tombol Utama. Dua langkah terakhir adalah sama.

Restart iPhone Anda

Jika menutup aplikasi tidak berhasil, Anda dapat mencoba me-restart telepon Anda. Seringkali masalah yang tidak dapat dijelaskan seperti ini diselesaikan dengan reboot sederhana. Jika Anda memiliki iPhone X/11/12/13, berikut cara memulai ulang perangkat Anda:
Tekan dan tahan tombol samping dan tombol volume mana pun hingga Anda melihat penggeser. Matikan perangkat dengan menyeret penggeser dan berikan di setidaknya 30 detik sebelum menyalakannya.Anda dapat menghidupkan perangkat dengan menekan tombol samping lagi.
Jika Anda memiliki iPhone lama, mulai ulang perangkat dengan menekan dan menahan tombol samping hingga Anda melihat bilah geser.

Matikan Notifikasi Pesan

Potensi lain solusinya matikan lalu nyalakan setting notifikasi pesan. Ini mungkin melompat menghapus nomor di atas ikon dan menyelesaikan masalah. Ini adalah perbaikan cepat yang pantas untuk dicoba. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda. Buka “Pemberitahuan” dan kemudian “Pesan.” Pindahkan sakelar dari Hidup ke Mati dan sebaliknya.
Periksa aplikasi untuk melihat apakah pemberitahuan telah dihapus.

Pulihkan Perangkat Anda Dengan iCloud

Terkadang, cara terbaik untuk mengatasi masalah yang terus-menerus dan cukup mengganggu ini adalah memulai dari awal dengan memulihkan pesan sepenuhnya. Jika iPhone Anda diatur untuk mencadangkan semua konten, termasuk pesan, cadangan iCloud mungkin merupakan cara paling pasti untuk menghapus pemberitahuan pesan yang belum dibaca. Berikut cara mengatur ulang iPhone Anda sepenuhnya:
Luncurkan aplikasi Pengaturan dan buka “Umum.” Gulir ke bawah dan pilih “Reset,” diikuti oleh “Hapus semua Konten dan Pengaturan.” Pesan pop-up akan muncul menanyakan apakah Anda ingin kembali isi dulu. Ketuk opsi “Cadangkan Lalu Hapus”. Ini akan memakan waktu beberapa menit agar perangkat diatur ulang ke kondisi pabrik. Setelah selesai, Anda akan diminta untuk memilih “Pulihkan dari Cadangan iCloud.” Masuk ke akun iCloud Anda dan pilih cadangan mana yang ingin Anda pulihkan. Semoga, pemberitahuan yang menunjukkan pesan yang belum dibaca akan hilang. Ingatlah bahwa metode ini hanya mungkin jika Anda memiliki penyimpanan yang cukup di akun iCloud Anda.

Anda juga dapat mencoba menghapus semua pesan tanpa cadangan jika Anda tidak keberatan kehilangan utas percakapan di aplikasi Pesan. Penyetelan ulang juga akan mengharuskan Anda untuk masuk ke beberapa aplikasi lain lagi.

Perbarui iPhone

Anda Terakhir, jangan lupa untuk memeriksa apakah perangkat Anda menggunakan perangkat lunak terbaru. Dengan memperbarui iOS, Anda mungkin menghilangkan pemberitahuan pesan untuk selamanya.

Anda mungkin melewatkan pembaruan karena mengabaikan pesan sistem, atau fitur Pembaruan Otomatis dinonaktifkan. Either way, inilah cara untuk memastikan Anda memiliki versi iOS yang diperbarui di perangkat Anda:
Hubungkan iPhone Anda ke sumber daya dan internet nirkabel. Buka menu Pengaturan. Pilih “Umum” dan kemudian “Pembaruan Perangkat Lunak.” Jika Anda melihatnya pembaruan tersedia, pastikan untuk mengetuk “Unduh dan Instal.” Masukkan kode sandi Anda dan pilih “Instal Sekarang.”
Setelah iPhone diperbarui, periksa kembali aplikasi Pesan. Peringatan notifikasi mungkin telah dihapus dengan pembaruan baru.

Menghapus Notifikasi Pesan Palsu

Jika Anda melihat notifikasi pesan, Anda berharap untuk membaca pesan baru. Ditipu oleh pemberitahuan yang menolak untuk pergi bisa melelahkan. Sangat mudah untuk melupakan bahwa ponsel Anda mengalami masalah ini; maka Anda mendapatkan kejutan yang tidak menyenangkan beberapa kali per hari.

Coba tutup aplikasi, matikan notifikasi, dan mulai ulang iPhone Anda terlebih dahulu – itu adalah kemungkinan perbaikan yang mudah. Tetapi jika itu tidak berhasil, Anda mungkin harus mencadangkan data dan mengatur ulang ponsel Anda dengan bantuan iCloud.

Terakhir, selalu pastikan Anda bekerja dengan iOS versi terbaru, karena itulah penyebab notifikasinya bermasalah di tempat pertama.

Pernahkah Anda memiliki pemberitahuan pesan dan tidak ada pesan? Apa yang Anda lakukan tentang hal itu? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: