Cara Memperbaiki Sims 4 Mod Tidak Muncul

Mods adalah bagian utama dari Sims 4, menambahkan fitur baru tanpa akhir, dari penyesuaian kepribadian hingga uang tak terbatas. Mereka membiarkan Anda menghidupkan fantasi dan menambah kedalaman simulasi kotak pasir yang sudah ekstensif. Namun, terkadang, mod yang baru diunduh gagal muncul di game, dan akibatnya, tidak berfungsi.

Panduan ini akan menjelaskan cara memperbaiki mod yang tidak muncul di Sims 4 pada PC Windows dan Mac. Selain itu, kami akan memberikan instruksi untuk memulihkan folder mod yang hilang. Baca terus untuk memperbaiki masalah umum ini dan nikmati kemungkinan baru di Mod Sims 4.

Sims 4 Tidak Muncul di PC Windows

Jika mod Sims 4 Anda tidak berfungsi, langkah pertama adalah memeriksa kompatibilitas mod di halaman unduhannya. Mod yang dibuat untuk game Sims lama biasanya tidak kompatibel dengan Sims 4. Dan bahkan yang dibuat secara eksplisit untuk Sims 4 mungkin belum diperbarui untuk versi game terbaru.

Jika halaman mod berisi versi mod yang berbeda, pastikan versi yang Anda unduh sesuai dengan versi game.

Namun, jika masalahnya tidak terletak pada ketidakcocokan mod, ini mungkin terkait dengan file mod Anda yang salah dibuka ritsletingnya. Berikut cara unzip paket mod:
Buka File Explorer. Itu dapat ditemukan melalui menu “Start” atau dengan mengetik “File Explorer” ke dalam bilah pencarian. Buka folder “Mods” Sims 4 Anda dan periksa apakah ada file zip. Jika ya, klik kanan file zip dan pilih “Ekstrak Semua.”
Jika Anda telah membuka ritsleting paket mod dengan benar tetapi mod masih tidak berfungsi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan Sims 4.Buka menu utama gim. Klik “Opsi Game”, lalu “Lainnya. ”Pilih “Aktifkan Konten dan Mod Khusus.” Centang kotak di samping “Mod Skrip Diizinkan.” Klik “Terapkan Perubahan.” Mulai ulang game.
Jika mod tidak berfungsi setelah semua langkah ini, kemungkinan besar, Anda perlu memperbarui permainan. Beberapa versi lama tidak mendukung mod sama sekali. Untuk memperbarui game, lakukan ini:
Buka situs web EA Games dan temukan Sims 4. Klik kanan dan pilih “Periksa pembaruan.” Jika versi yang lebih baru tersedia, itu akan menginstal secara otomatis. Jangan lupa untuk mengaktifkan mod lagi setelah pembaruan, karena pembaruan EA menonaktifkan mods.
Sims 4 Mod Tidak Muncul di Mac

Ada beberapa alasan mod mungkin tidak muncul di Anda Mac. Penyebab paling umum adalah mod yang dinonaktifkan di pengaturan game. Untuk memperbaikinya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Sims 4. Dari menu utama, buka “Opsi Game.” Pilih “Lainnya.” Tekan “Aktifkan Konten dan Mod Khusus.” Pilih “Mod Skrip Diizinkan.” Klik “Terapkan Perubahan ” dan mulai ulang permainan Anda. Mod sekarang akan muncul.
Jika mod diaktifkan atau langkah pertama tidak berhasil, Anda mungkin harus memeriksa apakah paket mod telah dibuka ritsletingnya dengan benar. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk di bawah ini:
Buka folder “Mods” Sims 4 Anda. Cari file mod Anda. Jika ada di folder terkompresi, klik dua kali. Folder akan membuka zip secara otomatis di folder utama yang sama.
Jika langkah-langkah di atas tidak mengatasi masalah, Anda mungkin perlu memeriksa kompatibilitas mod. Ini biasanya dapat dilakukan di halaman unduhan mod. Pastikan versi mod yang diunduh sesuai dengan versi gim Anda saat ini dan bahwa Anda telah membuat pembaruan gim yang diperlukan.

Jika Anda belum memperbarui Sims 4 untuk sementara waktu, itu bisa berhenti mendukung mod. Berikut cara memperbaikinya:
Buka situs resmi EA Games. Temukan Sims 4. Klik kanan game dan pilih “Periksa pembaruan.” Jika ada pembaruan, mereka akan menginstal secara otomatis. Aktifkan mod lagi setelah pembaruan.
Sims 4 Trait Mods Tidak Muncul

Secara teknis, mod character di Sims 4 tidak jauh berbeda dari jenis mod lainnya. Jika mod sifat yang Anda unduh tidak muncul di Sims 4, pastikan mod diaktifkan sama sekali. Berikut cara melakukannya:
Luncurkan game. Klik “Opsi Game.” Klik “Lainnya,” lalu “Aktifkan Konten dan Mod Khusus.” Pilih “Mod Skrip Diizinkan.” Klik “Terapkan Perubahan.” Mulai ulang game. Ini diperlukan agar perubahan terjadi.
Terkadang masalahnya terletak pada ketidakcocokan. Untuk memeriksa kompatibilitas mod dengan versi gim Anda, lihat halaman unduhannya. Anda biasanya dapat menemukan kompatibilitas mod dan persyaratan versi game di sana.

Jika mod dibuat untuk versi Sims 4 yang lebih lama atau lebih baru, itu tidak akan muncul di dalam game. Untuk memperbarui gim Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka situs resmi EA Games. Temukan Sims 4 di antara gim yang Anda instal. Klik kanan gim dan pilih “Periksa pembaruan.” Pembaruan akan diinstal secara otomatis. Aktifkan mod setelahnya, karena pembaruan EA Games menonaktifkannya.
Jika mod itu sendiri membutuhkan pembaruan, pastikan untuk meninggalkan komentar tentangnya di halaman unduhannya. Namun, jika tidak ada masalah dengan kompatibilitas, coba periksa apakah paket mod telah dibuka ritsletingnya. Tergantung pada sistem operasi PC Anda, petunjuk untuk membuka ritsleting folder sedikit berbeda.

Pada PC Windows, klik kanan folder dan pilih “Ekstrak Semua.” Di Mac, cukup klik dua kali folder tersebut, dan folder tersebut akan mengekstrak file.

Terakhir, jika tidak ada langkah ini yang membantu, Anda mungkin ingin mencari pengguna dengan masalah serupa secara online. Buka forum Sims 4 atau EA Games dan cari utas yang didedikasikan untuk sifat spesifik itu dan istilah “mod tidak berfungsi.” Mungkin, masalahnya sudah diketahui, dan komunitas The Sims 4 telah menemukan solusinya.

Sims 4 Folder Mod Tidak Muncul

Terkadang, mod mungkin tidak muncul karena Anda tidak memiliki folder mod atau tidak dapat menemukannya unzip paket mod.

Pertama, pastikan Anda mencari di tempat yang tepat.

Sims 4 file disimpan dalam dua folder, satu terletak di Program Files dan yang kedua di Documents/Electronic Arts/TheSims4. Periksa lokasi kedua. Jika folder tersebut tidak ada, kemungkinan Anda tidak sengaja menghapusnya, atau game gagal membuatnya. Tidak perlu khawatir – itu bisa diperbaiki.

Buka Recycle Bin Anda dan periksa folder “Mods”. Jika ada, pulihkan. Jika tidak, jangan hanya membuat folder baru – ini tidak akan berfungsi. Sebagai gantinya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan game Sims 4. Jika mod diaktifkan di pengaturan game, nonaktifkan, dan mulai ulang game. Kemudian, luncurkan kembali game dan aktifkan mod. Namun, jika mod dinonaktifkan, lakukan yang sebaliknya dan aktifkan lalu mulai ulang game. Periksa folder “Mods” yang baru dibuat di folder “Documents/Electronic Arts/TheSims4” Anda. Pastikan itu berisi file “resource.cfg”.
Help the Creators

Semoga panduan kami telah membantu Anda membuat mod The Sims 4 berfungsi. Seperti yang Anda lihat, sebagian besar waktu, perbaikannya sederhana. Namun, beberapa pembuat mod gagal memperbaruinya secara teratur, dan ini tidak selalu salah mereka.

The Sims 4 lebih sering memperbarui, jadi jika Anda melihat mod perlu diperbarui, beri tahu pembuatnya – komunitas akan berterima kasih. Tentu saja, Anda juga harus secara teratur memeriksa pembaruan untuk mencegah versi gim Anda menjadi usang.

Apa mod Sims 4 favorit Anda? Bagikan pilihan teratas Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: