Cara Memperbarui Aplikasi di Apple TV

Mengingat popularitas produk Apple, tidak mengherankan jika mereka memasuki pasar TV. Bagi banyak pengguna, produk Apple merupakan perpaduan sempurna antara fungsionalitas dan desain yang ramping. Filosofi yang sama ini juga tergabung dalam Apple TV dan tata letak GUI-nya.

Menu pengguna Apple TV selalu sangat mudah digunakan dan langsung. Namun, beberapa orang masih mengalami masalah dengan fitur tertentu, dan di situlah kami masuk. Di antara trik menarik Apple TV lainnya, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara memperbarui aplikasi dengan mudah di perangkat ini.

Memahami Fitur Apple TV

Tidak masalah apakah Anda memiliki ditingkatkan ke Apple TV 4K, model generasi ke-4, atau jika Anda memiliki versi yang lebih lama, tutorial berikut akan menunjukkan semua yang perlu Anda ketahui tentang beberapa fitur Apple TV yang paling berguna.

Memperbarui Aplikasi di Apple TV

Anda dapat memperbarui semua aplikasi yang telah Anda instal di Apple TV hanya dalam beberapa langkah.
Pilih opsi Pengaturan dari menu TV Gulir ke bawah ke opsi Aplikasi dan pilih. Setelah Anda memilih opsi Aplikasi, cari fitur Perbarui Aplikasi Secara Otomatis dan pastikan bahwa itu telah diaktifkan.

Setelah Anda mengaktifkan fitur Perbarui Aplikasi Secara Otomatis, semua aplikasi yang Anda instal akan diperbarui ke versi terbarunya. Ini termasuk yang sudah terinstal saat Anda mendapatkan perangkat.

Perlu diingat bahwa dengan melakukan ini, setiap aplikasi yang tersimpan di perangkat Anda akan diperbarui secara otomatis segera setelah pembaruan tersedia.

Ini berarti Anda tidak perlu khawatir melakukan ini secara manual, tetapi itu juga berarti Anda tidak akan memiliki kontrol penuh atas ruang penyimpanan Apple TV Anda. Mempertimbangkan hal ini, Anda harus selalu memeriksa berapa banyak memori yang tersisa dari perangkat Anda. Jika Apple TV Anda tidak memiliki banyak ruang, perangkat lunaknya bisa menjadi sangat bermasalah.

Mengunduh Aplikasi di Apple TV

Meskipun perangkat ini dilengkapi dengan aplikasi pra-instal yang berguna, ada juga banyak aplikasi baru yang menarik yang bisa Anda dapatkan dari App Store. Untuk mengunduhnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah berikut.
Pilih App Store di Apple TV Anda.Cari aplikasi yang ingin Anda unduh dan instal di perangkat Anda.Setelah memilih aplikasi yang Anda inginkan, klik Dapatkan (untuk aplikasi gratis) atau Beli (untuk yang berbayar). Sebuah jendela mungkin muncul menanyakan kredensial ID Apple Anda dan detail pembayaran.
Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, aplikasi akan diinstal pada perangkat Anda. Untuk menggunakan aplikasi, cukup temukan di Layar Beranda Anda.

Perhatikan bahwa Anda juga dapat memperbarui aplikasi tertentu dengan menghapusnya dari perangkat Anda dan kemudian mengunduhnya lagi, karena itu akan secara otomatis menginstal aplikasi dengan pembaruan terbarunya.

Menghapus Aplikasi di Apple TV

Jika Anda ingin menghapus aplikasi dari perangkat Apple TV dan mengosongkan sebagian ruang, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:
Cari aplikasi yang ingin Anda hapus dari perangkat Apple TV.Klik dan tahan ikon aplikasi. Tahan hingga ikon bergoyang. Tekan tombol Putar/Jeda. Pilih opsi Hapus dari menu. Konfirmasikan pilihan Anda dengan menggesek ke atas dan memilih Hapus lagi.
Setelah itu, aplikasi akan dihapus dari perangkat Anda. Pastikan untuk memeriksa apakah Anda telah melakukannya dengan benar dengan mencari aplikasi lagi.

Beralih Aplikasi di Apple TV

Sama seperti smartphone iOS, Apple TV juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk beralih di antara aplikasi yang mereka gunakan baru-baru ini.

Anda dapat mengakses aplikasi switcher dengan mengklik dua kali tombol Home pada remote control Anda. Tombol tersebut biasanya memiliki ikon TV.

Setelah Anda melakukannya, pengalih aplikasi akan ditampilkan dan Anda dapat memilih antara aplikasi yang baru saja digunakan dengan menggeser ke kiri dan kanan.

Memutar Musik Saat Menggunakan Aplikasi Lain

Apple TV memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memutar musik di latar belakang saat menggunakan aplikasi lain. Namun, Anda hanya dapat melakukan ini jika aplikasi yang Anda gunakan tidak memutar audio apa pun yang akan melawan musik Anda.

Misalnya, musik Anda akan terus diputar saat Anda mencari film baru di Netflix atau jika Anda sedang menonton tayangan slide di Foto Anda. Fitur ini tidak akan berfungsi dengan game yang dilengkapi dengan soundtracknya sendiris

Pertanyaan Umum
Bagaimana cara memperbarui Apple TV?

1. Untuk memulai, buka Pengaturan > System.

2. Sekarang, buka Pembaruan Perangkat Lunak.

3. Dari sini, pilih Perbarui Perangkat Lunak.

4. Anda juga dapat memilih Pembaruan Otomatis jika mau.

Nikmati Apple TV

Untuk menikmati Apple TV sepenuhnya, Anda harus memahami semua fiturnya. Semoga artikel ini membantu Anda dengan beberapa yang paling penting. Pastikan untuk menjelajahi dan menguji sebanyak mungkin fitur yang berbeda – ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan semua yang Anda bisa dari perangkat ini.

Selain itu, jika Anda ingin menambahkan Disney+ ke Apple TV atau memasangkan AirPods ke Apple TV Anda kami membantu Anda.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: