Cara Memperbarui Aplikasi di JVC Smart TV

Lama berlalu adalah hari-hari ketika satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan di TV adalah menonton apa yang diinginkan oleh perusahaan kabel dan penyiar. Saat ini, TV Anda dapat melayani hampir semua tujuan, sama seperti ponsel cerdas atau tablet Anda. Tetapi ini hanya berlaku jika pabrikan melengkapi perangkat Anda dengan semua alat yang diperlukan untuk ini. Solusi

JVC, misalnya, tidak dapat dibandingkan dengan beberapa pemimpin pasar seperti Samsung atau Sony. Ketika sampai pada aspek ‘pintar’, ada banyak kebingungan tentang cara kerja semuanya. Lebih khusus lagi, tidak ada panduan yang jelas tentang cara mengelola aplikasi di TV pintar JVC Anda.

Di sini Anda akan melihat apa yang diributkan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk itu.

Android atau Tidak?

Tidak semua TV pintar JVC dikirimkan dengan Android OS. Sebagai gantinya, mereka menampilkan versi spesifik dari aplikasi paling populer seperti YouTube dan Netflix. Sekarang, di sinilah keadaan menjadi sangat kacau. Banyak pengguna mengeluh tentang aplikasi yang tidak berfungsi dan tidak ada opsi untuk memperbarui. Bahkan TV yang mendukung Android mungkin memiliki masalah Layanan Google Play yang dapat mencegah Anda memperbarui aplikasi.

Dalam hal ini, pembaruan firmware akan dapat menyelesaikan masalah dan memperbaiki layanan yang tidak berfungsi. Tetapi masalahnya adalah bahwa pengguna yang telah menghubungi JVC menanyakan tentang pembaruan mendapat jawaban bahwa tidak akan ada lagi di masa mendatang. Karena alasan ini, tidak mungkin memperbarui aplikasi, karena JVC juga tidak merilis pembaruan aplikasi terpisah. Mari kita lihat beberapa opsi yang Anda inginkan.

Memperbarui Aplikasi di Perangkat Berkemampuan Android

Asalkan TV pintar JVC Anda mendukung Android tanpa masalah, memperbarui aplikasi sangatlah mudah. Prosesnya sebagian besar sama dengan memperbarui aplikasi ponsel Android. Inilah yang harus Anda lakukan:
Pastikan TV Anda memiliki koneksi internet yang stabil.Buka Google Play Store dari menu.Cari aplikasi yang ingin Anda perbarui dan klik di atasnya.Pilih Perbarui di sebelah Open
Hal lain yang Anda dapat dilakukan adalah mengunduh file .apk dari aplikasi yang ingin Anda perbarui dan menginstalnya secara manual. Ini adalah opsi yang bagus ketika Google Play tidak berfungsi. Inilah yang harus Anda lakukan:
Temukan file .apk dari aplikasi yang ingin Anda perbarui dan pastikan itu adalah versi terbaru yang tersedia.Transfer file ke USB flash drive dan colokkan ke TV Anda.Di TV Anda, buka Sumber > USB dan instal aplikasi versi terbaru.
Anda akan melihat versi yang diperbarui di menu Daftar Aplikasi Anda.

Bagaimana Dengan TV Non-Android?

Kecuali JVC tidak merilis pembaruan firmware atau perangkat lunak, Anda cukup terjebak dengan apa kamu punya. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak bisa mendapatkan akses ke aplikasi yang Anda butuhkan.

Anda bisa mendapatkan kotak TV Android yang dapat memberi Anda semua fungsi yang dimiliki TV pintar berbasis Android. Dalam hal ini, proses pembaruan aplikasi akan sama dengan yang diuraikan di bagian sebelumnya. Pilihan lain adalah menggunakan perangkat casting seperti Google Chromecast. Ini memungkinkan Anda memproyeksikan layar perangkat berkemampuan cast ke TV, memungkinkan Anda menggunakan aplikasi ponsel atau tablet di layar besar.

Hindari Aplikasi Usang

Seperti yang Anda lihat, JVC tidak menangani pembaruan aplikasi dengan baik. Jika Anda memiliki TV yang mendukung Android, Anda beruntung, karena Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan memperbarui aplikasi Anda. Tetapi jika tidak, Anda mungkin harus menggunakan kotak Android atau perangkat casting untuk memastikan Anda dapat menggunakan versi terakhir yang tersedia. Kabar baiknya adalah harganya cukup terjangkau, jadi Anda harus mendapatkan uang Anda dalam banyak kasus.

Apa pengalaman Anda dengan antarmuka dan aplikasi TV JVC? Bagikan dengan kami di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: