Cara Memperbarui Aplikasi di LG Smart TV

Smart TV telah mengubah permainan dan sekarang menjadi bagian tak terpisahkan dari banyak ruang keluarga kami. Mereka tidak hanya menampilkan TV dalam definisi tinggi atau Ultra HD tetapi dapat mengakses internet, menjelajahi web, menggunakan aplikasi seperti Netflix dan Hulu dan beberapa bahkan dapat bermain game. Smart TV, seperti kebanyakan perangkat pintar perlu mengikuti perkembangan terbaru, yang merupakan inti dari tutorial ini. Cara memperbarui aplikasi di TV pintar LG.

Saya juga akan menunjukkan cara memperbarui firmware TV Anda dan mengatur semuanya untuk mengelola sendiri sehingga Anda tidak perlu melakukannya.

LG menggunakan platform WebOS yang mempersingkat pekerjaan pengembangan aplikasi dan untuk menjaga mereka tetap up to date. Ini adalah platform andal yang berfungsi di berbagai jenis TV dan kompatibel dengan sejumlah besar aplikasi. LG App Store adalah bukti betapa banyak pengembang yang ingin bekerja dengan LG!

Untuk memperbarui aplikasi di TV pintar LG, pertama-tama Anda ingin memeriksa firmware baru karena aplikasi mungkin tidak berfungsi dengan baik jika diperbarui untuk firmware baru tetapi Anda belum punya.

Update firmware pada LG smart TV

Firmware Smart TV dirilis secara berkala untuk menambah fitur baru, mengencangkan kode yang ada, memperbaiki bug atau membuatnya lebih stabil atau aman. Mereka tidak dirilis sesering firmware telepon misalnya tetapi pada jadwal yang hanya diketahui oleh LG.

Serupa dengan memperbarui telepon Anda, aplikasi mungkin perlu diperbarui setelah pembaruan firmware. Banyak tergantung pada apa yang berubah dalam firmware. Jika itu adalah perubahan besar, kemungkinan aplikasi LG perlu diperbarui agar tetap kompatibel. Saat aplikasi berada di dalam firmware, masuk akal untuk memperbaruinya terlebih dahulu dan aplikasi setelahnya.

Untuk memperbarui firmware pada LG smart TV:
Rekam nomor model TV Anda dari label di bagian belakang atau panduan pengguna.Nyalakan TV dan gunakan remote untuk mengakses Home.Navigasi ke Setup and Support.Cocokkan firmware dengan model TV dan pilih Download and Install.
Jika tidak berhasil tetapi tersedia versi firmware yang lebih baru, Anda dapat mengunduhnya ke komputer dan memuatnya dari drive USB.
Buka situs web dukungan LG.Masukkan model TV Anda ke dalam kotak Nomor Model.Pilih versi firmware yang ingin Anda unduh dan pilih Unduh File ini.Salin file itu ke drive USB Anda tanpa membuat perubahan.Masukkan drive USB ke TV Anda dan biarkan drive mendeteksi drive.Navigasi ke Pengaturan dan Dukungan dengan remote.Pilih instal dari file dan arahkan TV ke drive USB.Izinkan TV untuk memperbarui.
Ini akan memakan waktu beberapa menit untuk membaca dari USB tetapi TV Anda harus menginstal semua firmware baru, reboot beberapa kali lalu muat menggunakan install baru.

Perbarui aplikasi di LG smart TV

Sekarang firmware Anda sudah diperbarui, Anda dapat memperbarui aplikasi dengan aman. Anda harus memuat LG Content Store agar ini terjadi. Jika Anda menggunakan TV pintar yang lebih baru, aplikasi akan diperbarui secara otomatis dan Anda tidak perlu melakukan apa pun.

Jika aplikasi tidak diperbarui, buka setiap aplikasi untuk meminta pemeriksaan dan Anda mungkin atau mungkin tidak melihat pembaruan notification.

LG aplikasi smart TV umumnya menjaga dirinya sendiri. Mereka memperbarui sendiri dan secara otomatis akan mendeteksi perubahan firmware setelah Anda memperbarui TV itu sendiri. Ini adalah sistem yang sangat mudah yang membutuhkan manajemen minimal. Mungkin ada kalanya aplikasi tidak dapat diperbarui, tetapi yang perlu Anda lakukan hanyalah mencopot pemasangannya dan memasangnya kembali.

Mengatur pembaruan otomatis pada LG smart TV

LG smart TV orang tua saya yang saya gunakan untuk tutorial ini memiliki pembaruan otomatis sudah diaktifkan tetapi saya tahu itu tidak selalu terjadi. Jika Anda perlu mengaturnya untuk menjaga dirinya sendiri, yang harus Anda lakukan, begini caranya.
Nyalakan TV dan pilih Rumah di remote.Pilih Pengaturan dan Semua Pengaturan.Pilih Umum dan Tentang TV Ini.Centang kotak di sebelah Izinkan Otomatis Pembaruan.Anda dapat Memeriksa Pembaruan saat berada di sana jika Anda belum memperbarui semuanya menggunakan tutorial ini.
Setelah Anda mengatur pembaruan otomatis, TV akan mengatur dirinya sendiri. Setiap kali Anda menyalakannya dan memiliki koneksi nirkabel, itu akan memeriksa pembaruan firmware dan aplikasi. Sekarang Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk terus memperbaruinya!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: