Cara Memperbarui Kodi di Amazon Fire TV Stick Anda

Pada tahun 2019, memilih perangkat streaming yang tepat untuk Anda terkadang terasa mustahil. Ada banyak sekali pilihan, mulai dari yang mahal (kotak streaming 1080p dan 4K Apple; TV Nvidia Shield) hingga yang terjangkau (kotak Express $29 Roku; Google Chromecast), dan semua yang ada di antaranya. Apa pun platform yang Anda pilih, semua orang pada dasarnya ingin mencapai tujuan utama yang sama: streaming film, acara TV, musik, dan banyak lagi dalam jumlah tak terbatas ke televisi mereka. Tidak masalah apakah Anda suka menonton, selama Anda bisa mendapatkan semua konten favorit Anda di satu perangkat, tanpa jeda, gangguan koneksi, dan semoga, pembatasan sesedikit mungkin.

Di situlah pilihan kami untuk salah satu perangkat streaming terbaik ikut bermain. Amazon Fire TV Stick mulai dari hanya $ 39, secara rutin turun di bawah harga itu selama penjualan liburan dan acara-acara lainnya, dan tersedia dalam varietas 1080p dan 4K untuk memastikan setiap orang memiliki resolusi yang benar untuk televisi mereka di rumah. Tidak masalah apakah Anda tertarik untuk streaming film, acara, atau apa pun secara online—Amazon Fire Stick dapat melakukannya.

Yang benar-benar menjadikan Fire Stick pilihan utama kami untuk kotak streaming, tentu saja, adalah jumlah kebebasannya. ditawarkan oleh platform. Salah satu cara terbaik untuk menambahkan kebebasan ke Fire Stick Anda adalah dengan beralih ke Kodi, salah satu klien media online favorit kami hari ini. Kodi, untuk yang belum terbiasa, adalah platform streaming media yang kuat yang memungkinkan Anda untuk menambahkan segala macam sumber dan repositori ke perangkat Anda, membuatnya mudah untuk mengalirkan semua konten favorit Anda langsung dari satu perangkat tanpa harus berurusan dengan batasan buatan dari Amazon . Hanya dengan $ 40, Fire TV adalah penawaran yang bagus, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat memodifikasinya. Tidak seperti platform seperti Apple TV, cukup mudah untuk mengaktifkan dan menjalankan Kodi di Fire Stick, menjadikannya streamer video yang hebat bagi siapa saja yang bersedia melakukan pekerjaan terkait untuk melakukan sideload Kodi sebagai aplikasi Amazon TV. Karena platform Fire TV Amazon berjalan pada versi Android yang dimodifikasi, lengkap dengan Appstore milik Amazon sendiri untuk mengunduh konten, aplikasi, dan game, memasukkan Kodi ke perangkat Anda hanya memerlukan koneksi internet, kesabaran, dan waktu Anda selama lima belas menit.

Of tentu saja, jika Anda datang ke halaman ini, Anda mungkin sudah memiliki dan menjalankan Kodi di perangkat Anda, dan Anda sedang mencari cara termudah untuk memperbarui perangkat lunak Anda. Pembaruan Kodi datang dalam dua ukuran berbeda: pembaruan tambahan yang lebih kecil, yang memperbaiki bug dan menambahkan fitur (sering dilambangkan dengan beralih dari 17,5 ke 17,6, misalnya), dan perubahan yang lebih besar yang dapat memengaruhi hampir setiap aspek perangkat lunak (dilambangkan dengan beralih dari versi 17 sampai versi 18, lengkap dengan codename yang berbeda). Mari kita lihat cara memperbarui perangkat lunak Kodi Anda secara khusus di Fire Stick Anda.

Diperbarui pada tanggal 31 Januari untuk memasukkan rincian Kodi 18 Leia.

Memperbarui Secara Bertahap (Instal Cepat)

Jika Anda ingin meningkatkan Kodi di Fire Stick Anda dari satu versi ke pembaruan baru dalam nomor versi yang sama (yaitu, versi 17.5 ke versi 17.6), ini adalah panduan untuk Anda. Meskipun panduan ini dan panduan kami di bawah ini untuk revisi besar mengikuti konsep umum yang sama, ada beberapa langkah penting untuk memperbarui versi Kodi Anda. Hal terpenting yang perlu diperhatikan tentang memperbarui versi Kodi Anda secara bertahap adalah, jika Anda hanya melompat dari satu pembaruan kecil ke pembaruan berikutnya, Anda tidak perlu mencopot pemasangan Kodi dari Fire Stick Anda. Anda harus dapat mempertahankan jajaran add-on Anda saat ini, membangun instalasi, dan yang lainnya tanpa harus khawatir kehilangan data Anda. Namun, jika penginstalan salah, atau gagal memperbarui, kami sarankan untuk mengikuti panduan penginstalan yang lebih panjang di bawah ini.

Bagi siapa saja yang ingat pertama kali menginstal Kodi di Fire Stick mereka, panduan ini akan terasa sangat mirip dengan apa yang telah Anda lakukan pada perangkat. Pertama, Anda harus memastikan aplikasi sideloading diaktifkan di perangkat Anda. Anda harus mengaktifkan ini untuk menginstal Kodi sejak awal, tetapi banyak orang menonaktifkan opsi ini setelah menginstal Kodi. Mulailah dengan menggulir ke kanan sepanjang daftar teratas menu Anda, memilih opsi setelan.

Tekan panah bawah pada remote untuk pindah ke menu setelan layar. Fire OS memiliki menu pengaturan yang diatur secara horizontal daripada vertikal, jadi gulir menu pengaturan Anda dari kiri ke kanan hingga Anda menemukan opsi untuk “My Fire TV.” Tekan tombol tengah pada remote Anda untuk memuat pengaturan perangkat. Untuk sebagian besar pengguna, opsi ini sebagian besar ada untuk memulai ulang atau memaksa perangkat Anda untuk tidur, serta melihat pengaturan perangkat lunak untuk Fire Stick Anda. Namun, ada satu opsi di sini yang perlu kita ubah sebelum kita dapat melangkah maju. Klik Opsi Pengembang dari pengaturan My Fire TV; ini yang kedua turun dari atas, setelah About.

Developer Options hanya memiliki dua pengaturan di Fire OS: ADB debugging dan Apps from Unknown Sources. Debug ADB digunakan untuk mengaktifkan ADB, atau Android Debug Bridge, koneksi melalui jaringan Anda. Kami tidak perlu menggunakan ADB untuk ini (alat yang disertakan dalam Android Studio SDK), jadi Anda dapat membiarkan pengaturan itu untuk saat ini. Sebagai gantinya, gulir ke bawah ke pengaturan di bawah ADB dan tekan tombol tengah. Ini akan memungkinkan perangkat Anda untuk menginstal aplikasi dari sumber selain Amazon Appstore, langkah yang diperlukan jika kita akan melakukan sideload Kodi ke perangkat kita. Peringatan mungkin muncul untuk memberi tahu Anda bahwa mengunduh aplikasi dari sumber luar bisa berbahaya. Klik OK pada prompt dan klik tombol Beranda pada remote Anda untuk kembali ke layar beranda.

Dengan mengaktifkannya, kita dapat melanjutkan dengan memperbarui Kodi. Dalam panduan kami untuk menginstal Kodi, kami selalu menggunakan aplikasi Pengunduh untuk menginstal aplikasi dari sumber luar, karena ini adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya. Jika Anda belum mengunduh aplikasi ini, ambil dari Amazon Appstore dengan mencari “Pengunduh.”

Setelah aplikasi selesai dipasang, tekan tombol Buka pada daftar aplikasi untuk membuka Pengunduh di perangkat Anda. Klik melalui berbagai macam pesan pop-up dan peringatan yang merinci pembaruan ke aplikasi hingga Anda mencapai tampilan utama. Pengunduh menyertakan banyak utilitas, semuanya diuraikan dengan rapi di sisi kiri aplikasi, termasuk browser, sistem file, pengaturan, dan banyak lagi. Yang mengatakan, aspek utama dari aplikasi yang kami butuhkan adalah bidang entri URL yang mengambil sebagian besar tampilan Anda di dalam aplikasi. Gunakan bidang entri URL untuk memasukkan URL berikut ke dalam aplikasi: http://bit.ly/techjunkiekodi

Pada 13 Januari 2019, Kodi Krypton 17.6 adalah versi perangkat lunak terbaru, dan URL tersebut akan secara otomatis membawa Anda ke APK yang dapat diunduh untuk file tersebut. Saat Anda menginstal aplikasi, prompt yang meminta instalasi Anda akan muncul sedikit berbeda dari biasanya. Alih-alih meminta izin Anda untuk menginstal aplikasi ke Fire Stick Anda, Fire OS akan meminta Anda untuk memperbarui aplikasi yang ada. Halaman akan mencatat bahwa data Anda tidak akan hilang. Klik Instal di bagian bawah layar dan izinkan versi baru aplikasi untuk diinstal.

Kami tidak dapat cukup menekankan bahwa ini hanya boleh digunakan untuk pembaruan tambahan, dan jika Anda ingin melompat dari satu besar ke versi berikutnya (yaitu, Kodi 16 hingga 17, atau Kodi 17 hingga Kodi 18 yang akan datang), Anda harus mengikuti panduan di bawah ini. relatif sama. Anda masih akan menggunakan Pengunduh untuk mendapatkan konten di perangkat Anda, Anda masih akan menggunakan tautan dari situs web Kodi yang sebenarnya, seperti biasa, kami sarankan untuk mempersingkat agar lebih mudah mengetik dengan remote Fire, dan tentu saja, Anda akan mendapatkan fitur baru setelah memperbarui versi Kodi Anda. Namun, ketika Anda meningkatkan dari satu rilis utama Kodi ke yang berikutnya, Anda harus melakukan apa yang dikenal sebagai “instalasi bersih.” Saat beroperasi di komputer, ini biasanya mengacu pada menghapus dan menginstal ulang program atau sistem operasi sepenuhnya, untuk memastikan bahwa sistem file dapat menangani perubahan apa pun yang diterimanya. Aturan yang sama berlaku untuk Kodi di Fire Stick Anda.

Untuk melakukan instalasi yang bersih, Anda harus memulai dengan mencopot pemasangan Kodi sepenuhnya dari perangkat Anda. Ini juga akan menghapus setiap add-on atau build yang terkait dengan aplikasi Kodi Anda di Fire Stick Anda, jadi bersiaplah untuk menginstal ulang perangkat lunak pada perangkat Anda (perlu dicatat bahwa beberapa build atau add-on lama Anda mungkin tidak bekerja saat memutakhirkan versi utama Kodi, jadi bersiaplah untuk kemungkinan gangguan dalam kompatibilitas aplikasi favorit Anda.

Tahan tombol beranda di remote Anda untuk membuka halaman peluncuran cepat, lalu pilih Perpustakaan Aplikasi Anda dari daftar opsi.Dari sini , Anda akan menemukan semua Aplikasi dan Saluran Anda terpasang di Fire Stick Anda. Temukan aplikasi Kodi, lalu klik ikon menu di perangkat. Setelah aplikasi dicopot dari perangkat Anda, Anda sekarang dapat menggunakan Pengunduh untuk mengunduh versi baru dari Kodi. Dengan Kodi 18 Leia sekarang tersedia untuk diunduh, ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui Fire Stick Anda dengan Kodi versi terbaru. Gunakan tautan ini di Pengunduh untuk menyelesaikan pekerjaan:

http://bit.ly/tjkodi18

Dengan tautan itu, yo Anda dapat menginstal ulang Kodi menggunakan metode standar.
***

Memperbarui Kodi tidak dapat dilakukan di dalam aplikasi itu sendiri, tetapi begitu Anda tahu cara memperbarui klien aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi, cepat dan mudah untuk memperbarui aplikasi Anda. Baik Anda ingin meningkatkan dari satu versi minor ke versi berikutnya, atau Anda ingin beralih dari Kodi 17 ke Kodi 18 akhir tahun ini, penting untuk mengetahui cara memperbarui versi aplikasi Anda sehingga ketika Kodi memberi tahu Anda bahwa Anda sedang tidak lagi pada rilis terbaru, Anda tahu persis di mana mencarinya. Beri tahu kami aplikasi Kodi favorit Anda di komentar di bawah, dan simpan di TechJunkie untuk semua hal yang terkait dengan Tongkat Api Anda.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: