Cara Mempesona dan Mengecilkan Item di Minecraft

Game Minecraft memiliki dua elemen utama, dan dari namanya, elemen tersebut jelas, menambang dan umumnya mengumpulkan sumber daya, dan menyusun sumber daya tersebut menjadi alat dan item yang berguna. Secara teknis, Anda dapat memainkan seluruh permainan dan bahkan tidak pernah melihat sistem pesona, tetapi Anda akan kehilangan banyak peningkatan yang kuat dan sangat berguna untuk alat, senjata, dan baju besi Anda yang tidak hanya dapat menghemat waktu Anda tetapi juga Selamatkan hidupmu!

Cara Mempesona Item di Minecraft

Sistem pesona adalah versi level pemain Minecraft dari game lain, satu-satunya perbedaan adalah bahwa Anda mengambil pengalaman Anda dan menggunakannya untuk mengilhami peralatan Anda dengan perangkat tambahan daripada menerapkannya secara intrinsik pada diri Anda sendiri.

Mekanika

Saat Anda mengalahkan monster, menambang bahan tertentu, mencium balok atau memasak makanan, membiakkan hewan, ikan, dan berdagang dengan penduduk desa, Anda akan mendapatkan pengalaman. Pengalaman membangun lebih lambat dengan setiap level yang meningkat; misalnya, dibutuhkan 7 poin pengalaman untuk berpindah dari level 0 ke level 1, tetapi dibutuhkan 9 poin untuk berpindah dari level 1 ke level 2 dan level tersebut tidak menjadi lebih berharga (seperti 7 sen sama dengan dolar pertama Anda, dan 9 sen sama dengan dolar kedua Anda, tetapi ketika Anda pergi untuk membelanjakannya, Anda masih memiliki 2 dolar yang nilainya sama). Ini berarti jika Anda ingin menjadi seefisien mungkin, Anda harus mencoba mengumpulkan pengalaman yang cukup untuk apa pun yang Anda coba lakukan. Menimbun pengalaman hanya masuk akal jika Anda tidak memiliki cara yang baik untuk menghabiskannya.

Selain peningkatan biaya untuk mendapatkan setiap level, jika Anda secara tidak sengaja binasa saat memegang semua pengalaman itu, ketika Anda datang untuk merebut kembali barang-barang Anda, Anda akan kehilangan sebagian besar pengalaman yang Anda miliki pada saat kematian. Jelas semakin banyak Anda memegang, semakin Anda akan kalah dengan cara ini.

Anda dapat menghabiskan pengalaman Anda di dua tempat yang berbeda yaitu meja yang mempesona dan landasan.

The Enchanting Table 

Opsi pertama Anda untuk menggunakan semua pengalaman yang diperoleh dengan susah payah adalah tabel yang mempesona. Untuk menggunakan enchanting table, Anda memerlukan sesuatu untuk enchant seperti alat, senjata, baju besi, atau buku dan Anda memerlukan setidaknya 1 buah lapis lazuli.

Dengan hanya tabel yang mempesona, Anda hanya akan memiliki opsi pesona tingkat rendah yang tersedia dengan biaya 1, 2, atau 3 lapis untuk diterapkan. Ini akan menambahkan pesona tingkat rendah acak ke item yang Anda tempatkan di tabel pesona yang relevan dengan item itu. Misalnya, Anda tidak akan mendapatkan pesona Bulu Jatuh pada pedang, atau pesona Ketajaman pada sekop.

Untuk membuka pesona tingkat yang lebih tinggi, Anda perlu menambahkan rak buku ke penyiapan Anda. Bagi mereka untuk menerapkan ke meja pesona mereka harus ditempatkan pada ketinggian yang sama dengan meja pesona atau 1 blok lebih tinggi atau lebih rendah, dan 1 blok jauhnya dari meja pesona (jadi ada ruang 1 blok antara meja pesona dan rak buku).

Area ini juga harus bersih dari item lain, misalnya menempatkan obor di celah ini akan memblokir koneksi antara meja enchantment dan rak buku yang ada di depan obor.

Untuk mendapatkan akses ke tingkat pesona tertinggi, Anda memerlukan total 15 rak buku yang ditempatkan di sekitar meja mempesona.

Ini akan membuka opsi enchanting level tertinggi di menu enchantment table. Saat Anda naik level pesona, Anda juga harus menghabiskan lebih banyak lapis untuk menerapkannya, baik 1, 2, atau 3.

Metode pesona ini adalah rute yang bagus jika Anda tidak mencari sesuatu yang spesifik dan hanya ingin dapatkan beberapa peningkatan umum pada peralatan yang tidak terpesona. Ini juga sempurna jika Anda memerlukan peralatan khusus karena metode ini membatasi kemungkinan pesona untuk jenis peralatan apa pun yang Anda tempatkan di antarmuka (jadi jika Anda memasukkan pedang, Anda hanya akan mendapatkan mantra atau mantra generik yang diterapkan padanya. Jika Anda memasang helm, Anda hanya akan mendapatkan helm atau mantra generik, dll. Pengecualian penting adalah kapak yang dianggap sebagai alat dan senjata sehingga bisa mendapatkan kedua jenis pesona).

The Anvil 

Metode lain yang tersedia bagi pemain untuk enchanting adalah anvil. Anvil dapat digunakan untuk menggabungkan 2 peralatan enchanted yang identik menjadi salah satu peralatan dengan semua enchant dari keduanya. Misalnya, katakanlah Anda memiliki 2 busur ajaib, 1 memiliki Unbreaking II dan Punch II, sedangkan yang lainnya memiliki Flame I dan Unbreaking II. Jika kita menggabungkan ini di landasan, kita akan mendapatkan 1 busur dengan Flame I, Punch II, dan Unbreaking III. Pesona unik dari kedua busur ditransfer ke busur baru dan pesona serupa digabungkan untuk memberikan versi tingkat yang lebih tinggi dari pesona itu. Penting untuk diperhatikan bahwa agar pesona serupa dapat digabungkan, keduanya harus berada pada level yang sama dan tidak pada batas pesona tertentu tersebut. Dengan kata lain, seandainya Unbreaking I dan Unbreaking II, haluan baru akan mempertahankan versi yang lebih baik dari keduanya, dalam hal ini Unbreaking II. Demikian pula, jika kedua busur sudah memiliki Unbreaking III (level maksimal untuk pesona Unbreaking), busur yang dihasilkan juga akan memiliki Unbreaking III.

Jika Anda tidak memiliki dua peralatan yang sama yang ingin Anda gabungkan, Anda juga dapat menerapkan pesona baru ke peralatan Anda (baik yang tidak terpesona maupun yang sudah terpesona) dengan buku-buku terpesona.

Seperti sebelumnya, letakkan peralatan yang ingin Anda pesona di antarmuka Anvil, tetapi alih-alih memasukkan peralatan kedua, Anda menambahkan buku dengan pesona yang ingin Anda terapkan ke peralatan. Ini hanya akan menambahkan pesona itu ke peralatan itu.

Jika karena alasan tertentu buku ajaib Anda memiliki beberapa pesona untuk peralatan yang berbeda (Perlindungan IV dan Ketajaman V misalnya), antarmuka akan menerapkan pesona yang relevan untuk peralatan itu dan yang lainnya akan hilang.

Anda mungkin bertanya-tanya dari mana mendapatkan buku ajaib. Ada beberapa sumber yang berbeda. Jelas, Anda dapat membuatnya sendiri dengan meja yang mempesona dan buku yang tidak terpesona. Pesona yang Anda dapatkan di buku akan acak, jadi ini bukan cara yang pasti untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, tetapi jika Anda hanya ingin menghilangkan beberapa poin pengalaman tambahan, ini adalah opsi yang bagus.

Anda juga bisa mendapatkan buku ajaib sebagai jarahan di sebagian besar struktur yang dihasilkan (ruang bawah tanah, poros ranjau yang ditinggalkan, benteng Nether, dll.). Ini dibuat secara acak, tetapi biasanya akan menawarkan opsi pesona yang lebih baik daripada buku ajaib buatan Anda.

Terakhir, dan mungkin pilihan terbaik Anda adalah mendapatkan buku ajaib dari pustakawan desa. Sebagian besar akan dapat menawarkan 2 hingga 3 opsi saat berada di level master mereka dan jika Anda mendapatkan cukup banyak penduduk desa ini, Anda pada dasarnya bisa mendapatkan pesona yang Anda butuhkan setiap saat.

Juga, pastikan untuk memilih pesona yang Anda terapkan dengan hati-hati karena setiap pesona tambahan akan menghabiskan lebih banyak pengalaman daripada yang terakhir dan antarmuka akhirnya menutup dan memberi tahu Anda bahwa terlalu mahal untuk menerapkan pesona baru (bahkan jika Anda memiliki banyak pengalaman untuk menutupinya ).

Dimungkinkan untuk mendapatkan sedikit lebih banyak tentang sebuah peralatan dengan mengombinasikan terlebih dahulu buku pesona yang ingin Anda tambahkan ke peralatan dan menambahkan buku gabungan ke peralatan dalam beberapa langkah, bukan beberapa langkah. Dengan cara yang sama Anda dapat menggabungkan pesona unik bersama-sama untuk aplikasi yang efisien ke peralatan, Anda juga dapat menggabungkan buku terpesona yang sama untuk meningkatkan level pesona (misalnya Anda dapat menggabungkan 2 buku terpesona Unbreaking II untuk mendapatkan 1 buku terpesona Unbreaking III) .

Cara Mematikan Item di Minecraft

Terkadang, pesona dari peralatan perlu dihapus. Misalnya, Anda berada di benteng Nether dan Anda menemukan peti dengan Pedang Netherite! Itu penemuan yang luar biasa, tetapi sayangnya ada Bane of Arthropoda di dalamnya. Itu hanya bagus untuk melawan beberapa gerombolan musuh yang berbeda yang tidak akan sering Anda hadapi, jelas bukan sesuatu yang Anda ingin menginvestasikan banyak pengalaman untuk menjadi lebih baik. Namun, ada beberapa cara untuk menghapus pesona dari item dalam game.

Option nomor satu, dan mungkin tujuan Anda untuk sebagian besar situasi akan menjadi batu gerinda. Cukup tempatkan peralatan untuk disenchanted ke dalam menu grindstone dan gridstone akan menampilkan versi item yang sama sekali tidak terpesona untuk Anda ambil. Melepaskan peralatan juga akan memberi Anda kembali sedikit pengalaman yang dihabiskan untuk menerapkan pesona. Sayangnya, ini tidak akan menghapus kutukan pada metode kedua.

Ini adalah opsi yang bagus untuk situasi di mana Anda perlu menghapus pesona yang kurang ideal dari peralatan yang diperoleh dari peti jarahan atau perdagangan penduduk desa, meninggalkan batu tulis kosong untuk Anda pesona sesuai keinginan Anda.

Cara kedua untuk menghapus pesona dari peralatan Anda, dan yang tidak banyak orang ketahui adalah dengan menggabungkan peralatan Anda dalam kotak kerajinan. Katakanlah Anda mendapatkan 2 busur ajaib sebagai drop dari peternakan mafia musuh Anda. Anda juga tidak perlu disihir, tetapi Anda mengumpulkan busur unenchanted dengan daya tahan penuh untuk digunakan membuat dispenser. Anda dapat mengambil 2 busur terpesona dan menggabungkannya dalam kotak kerajinan Anda untuk membuat 1 busur yang tidak terpesona dengan daya tahan lebih besar dari jumlah 2 busur yang rusak (pembatasan, tentu saja pada daya tahan maksimum item). Namun, metode ini tidak memberi Anda pengalaman apa pun, dan juga tidak akan menghapus kutukan.

Terima kasih telah mampir, saya harap Anda menemukan informasi yang mempesona … Maaf, saya tahu lelucon saya membuat orang kecewa, tetapi sistem mempesona Minecraft pasti tidak!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: