Cara Memposting Video Instagram Dari PC

Tidak seperti banyak aplikasi media sosial lainnya, Instagram tidak memiliki versi desktop. Ini sering menjadi masalah karena versi web tidak memiliki fitur yang sama dengan aplikasi seluler. Dan salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk memposting video dari PC Anda.

Instagram baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memungkinkan kemampuan untuk memposting video ke situs mereka dari komputer. Bahkan, beberapa pengguna melaporkan sudah memiliki opsi ini. Tapi, fitur ini hanya untuk posting di News Feed Anda, bukan di Instagram Story.

Jika Anda termasuk yang belum memiliki opsi ini tetapi masih ingin tahu cara memposting video di Instagram Story dari komputer, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan memberikan beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengunggah video dari komputer Anda ke Instagram.

Cara Posting Video Instagram Dari PC

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memposting video Instagram dari PC. Beberapa dari mereka mengharuskan Anda untuk menginstal perangkat lunak pihak ketiga. Kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah dan aplikasi yang Anda perlukan.

Instagram

Seperti yang disebutkan, Instagram mengumumkan bahwa mereka akan memungkinkan memposting video dari komputer untuk semua orang. Sebelum beralih ke alternatif pihak ketiga, periksa apakah Anda sudah dapat memposting video ke Instagram.

Jika Anda memiliki opsi, berikut cara memposting video dari PC Anda:
Buka browser Anda dan buka situs web Instagram.Masuk ke akun Anda .Tekan tanda plus di pojok kanan atas.Drag and drop video yang ingin Anda posting atau pilih.
Mengubah User-Agent Browser

Untuk metode ini, Anda harus menggunakan Google Chrome.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memposting Instagram video dari komputer Anda menggunakan Google Chrome:
Buka Google Chrome. Jika Anda tidak memilikinya, unduh di sini. Buka situs web Instagram. Tekan tiga titik di sudut kanan atas. Arahkan kursor ke “Alat lainnya” dan pilih “Alat Pengembang.” Tekan ikon “Toggle Device Toolbar” . Ini adalah ikon kedua dari kiri. Pilih “Responsif” di bawah bilah alamat dan pilih antarmuka seluler yang ingin Anda gunakan. Segarkan halaman.
Sekarang Instagram Anda akan memiliki antarmuka seluler. Poskan video seperti yang Anda lakukan dari ponsel Anda.

INSSIST Ekstensi Chrome

Ekstensi Chrome ini memungkinkan Anda menggunakan antarmuka Instagram seluler dan mengeposkan video seperti biasa dengan ponsel Anda.

Kami akan memandu Anda melalui langkah-langkahnya:
Buka Google Chrome dan kunjungi Chrome Toko Web. Ketik “Inssist” di bilah pencarian. Pilih ekstensi pertama dan tekan “Tambahkan ke Chrome.” Tekan “Tambahkan ekstensi.” Tekan ikon ekstensi di sudut kanan atas untuk membuka Instagram. Masukkan informasi masuk Anda .Tekan tanda plus di bagian bawah jika Anda ingin memposting ke Kabar Beranda Anda. Anda juga dapat memposting ke Story, IGTV, atau menjadwalkan postingan. Pilih video yang ingin Anda posting.
Instagram Creator Studio

Cara lain memposting video Instagram dari komputer Anda adalah menggunakan Instagram Creator Studio. Selain memposting video dari PC, Anda juga dapat menjadwalkan postingan, menandai orang, menambahkan teks, dll. Jika tidak, berikut cara untuk beralih ke sana:
Buka Instagram di ponsel Anda. Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah. Ketuk tiga garis di sudut kanan atas. Ketuk “Pengaturan.” Ketuk “Akun. ”Ketuk “Beralih ke Akun Profesional.” Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.
Setelah Anda menyiapkan akun bisnis, ikuti petunjuk ini untuk memposting video Instagram dari PC menggunakan Creator Studio:
Buka browser Anda dan kunjungi situs web Creator Studio. Tekan “Hubungkan Akun Anda.” Masuk ke akun Instagram Anda. Tekan “Buat Postingan” di sudut kiri atas dan pilih apakah Anda ingin memposting ke Kabar Beranda, Cerita, atau IGTV Anda. Tekan “Tambah Konten” dan unggah video yang ingin Anda posting. Pilih apakah Anda ingin segera mempostingnya atau menjadwalkannya.
Hootsuite

Hootsuite adalah platform yang terintegrasi dengan berbagai jaringan media sosial dan memungkinkan Anda mengelola beberapa akun media sosial. Anda dapat menggunakannya untuk memposting video Instagram langsung dari komputer Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan Hootsuite untuk memposting video Instagram dari PC Anda:
Buka browser Anda dan kunjungi situs web Hootsuite. Buat akun jika Anda belum memilikinya. Tekan “New Post” di pojok kanan atas. Di bawah “Post to”, pilih akun Instagram Anda. Jika Anda baru saja membuat akun Hootsuite, tekan “Tambah jejaring sosial” untuk masuk ke Instagram Anda. Seret dan jatuhkan video yang ingin Anda unggah atau pilih. Anda juga dapat memposting beberapa video sekaligus. Jika mau, tambahkan keterangan dan tagar. Pilih apakah Anda ingin memposting sekarang atau jadwalkan nanti.
BlueStacks

BlueStacks adalah emulator yang memungkinkan Anda menggunakan komputer seperti halnya perangkat Android. Meskipun awalnya dimaksudkan untuk digunakan untuk game Android, ini juga berfungsi dengan Instagram dan memungkinkan Anda memposting video seolah-olah Anda menggunakan ponsel Anda.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menginstal BlueStacks dan menggunakannya untuk memposting video Instagram dari PC Anda:
Open browser Anda dan kunjungi situs web BlueStacks. Tekan “Unduh BlueStacks” dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan penginstalan. Buka BlueStacks dan masuk dengan akun Google Anda. Buka Play Store dan unduh Instagram. Prosesnya sama seperti di ponsel Android mana pun. Luncurkan Instagram dan masuk ke akun Anda. Tekan tanda plus di bagian bawah untuk memposting video ke Kabar Beranda Anda, atau tekan salah satu di sudut kiri atas untuk mempostingnya sebagai cerita. Anda juga dapat memposting video di IGTV.
Cloud Storage

Jika Anda ingin memposting video dari komputer Anda tetapi tidak ingin menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, ada opsi lain. Anda dapat mengunggah video ke penyimpanan cloud dan menggunakan ponsel Anda untuk mempostingnya ke Instagram. Jika Anda tidak memiliki akun penyimpanan cloud, proses penyiapan dapat memakan waktu lebih lama.

Ini yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan buka situs web penyimpanan cloud. Kami merekomendasikan menggunakan Dropbox atau Google Drive jika Anda belum memiliki akun. Setelah Anda mengatur akun atau masuk, unggah video yang ingin Anda posting ke Instagram. Ambil ponsel Anda dan buka aplikasi penyimpanan cloud yang Anda pilih .Temukan video dan ketuk “Bagikan.” Pilih “Instagram.”
Posting Video Instagram Tanpa Ponsel Anda

Instagram membuka dunia baru ketika mereka mengumumkan bahwa mereka memungkinkan pengguna untuk memposting video menggunakan komputer mereka, yang sebelumnya tidak mungkin. Tetapi hingga opsi ini tersedia untuk semua orang, beberapa orang perlu mengandalkan cara lain untuk mengunggah video mereka langsung dari PC Anda. Metode yang Anda pilih tergantung pada apakah Anda ingin menginstal alat pihak ketiga di komputer Anda, menggunakan browser tertentu, menambahkan ekstensi, dll. telah menemukan metode yang paling cocok untuk Anda.

Pernahkah Anda memposting video Instagram dari komputer Anda? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang kita bahas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: