Cara Memposting Video Lebih Panjang Di Instagram

Instagram semakin populer sejak debutnya pada tahun 2010 dan telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Pengguna cenderung menyukai fokus Instagram untuk berkomunikasi melalui gambar dan video. Belum lagi aplikasi ini dioptimalkan dengan sempurna untuk perangkat seluler, menjadikannya platform media sosial yang sempurna untuk era teknologi saat ini. Mengambil dan berbagi foto berkualitas tinggi tidak pernah semudah ini.

Instagram secara bertahap menambahkan fitur tambahan karena pengguna menuntut lebih banyak cara untuk berkomunikasi dengan teman dan pengikut. Namun, Instagram terus membatasi fungsi yang sama, mengharuskan pengguna untuk melewati rintangan untuk mencapai tujuan mereka.

Panjang Video Instagram

Dengan munculnya video Instagram, pengguna dapat mengambil video, membagikannya di akun mereka atau melalui pesan langsung , dan mempostingnya ke Kisah mereka. Namun, video ini memiliki batas waktu. Pengguna dapat memposting video antara 3 detik dan satu menit ke umpan Instagram mereka. Cerita Instagram (video yang lebih permanen yang muncul di profil Anda) dapat bertahan selama 15 detik. Video Langsung dan video “IGTV” dapat bertahan hingga 60 menit. Gulungan dapat bertahan selama 15 atau 30 detik.
Tentu saja, ini dapat mengganggu ketika Anda ingin membagikan sesuatu yang tidak sesuai dengan batasan waktu ini.

Jadi, bagaimana Anda menyiasati fungsionalitas terbatas Instagram untuk memposting video yang lebih panjang? Ada beberapa metode untuk menampilkan video Anda yang lebih panjang di Instagram di tempatnya!

Tanpa membuang waktu lagi, mari kita lihat cara memposting video yang lebih panjang di Instagram.
Metode Satu: Beberapa Klip

Cara paling mudah untuk menyiasatinya adalah dengan cukup posting video Anda secara bertahap.

Misalnya Anda memiliki video 1 menit yang ingin Anda tambahkan ke cerita Instagram Anda, tetapi tidak bisa karena cerita Instagram hanya memungkinkan Anda untuk memposting video berdurasi 15 detik.

Ketika Anda memilih video itu untuk berbagi, itu akan secara otomatis dipangkas menjadi 15 detik pertama. Jika Anda tidak ingin membantai video Anda, Anda harus melakukan sedikit pengeditan sebelum mengunggahnya ke Stories.

Gunakan fitur pengeditan video ponsel Anda untuk memangkas video menjadi peningkatan 15 detik. Video berdurasi 1 menit Anda akan segera dipangkas menjadi empat klip berdurasi 15 detik, yang dapat Anda unggah dengan mudah ke Instagram.

Selanjutnya, saatnya membagikan rangkaian klip tersebut di Instagram. Lakukan ini dengan cara kuno alih-alih langsung ke Stories untuk memastikan klip berada dalam urutan yang benar. Berikut cara memposting klip ke Instagram:
Ketuk ‘+’ untuk menambahkan gambar dan video dari rol kamera Anda.Ketuk opsi untuk menambahkan beberapa bagian konten secara bersamaan.Pilih klip yang Anda inginkan secara berurutan.Ketuk Berikutnya.Edit klip ke preferensi Anda.Ketuk Berikutnya.Tambahkan keterangan dan lokasi.Ketuk Bagikan.
Ini akan membagikan video ke umpan Instagram biasa Anda dan dari sana dapat dibagikan ke Cerita Anda. Ini mungkin tampak tidak perlu karena umpan Anda dapat memposting satu menit penuh, tetapi tidak ada cara untuk mengedit dan menyatukan klip video jika Anda melewati umpan dan membagikan langsung ke Cerita Anda.

Ketika seseorang pergi untuk melihat Cerita Anda, mereka akan melihatnya berjalan dalam urutan yang Anda posting mereka. Ini tidak akan mulus sempurna, tetapi akan mendekati narasi yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengatur ulang urutan klip jika Anda ingin melakukan pengeditan video Instagram dadakan.
Metode Dua: Gunakan Aplikasi

Apakah metode di atas terdengar sedikit menakutkan dan tidak praktis? Jika demikian, ada beberapa aplikasi di pasar yang secara efektif akan melakukan hal yang sama, hanya saja mereka membuatnya jauh lebih mudah bagi Anda.
Continual for Instagram for iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, pertimbangkan untuk mengeluarkan $7,99 untuk Continual for Instagram. Aplikasi ini secara otomatis memotong video Anda yang lebih panjang menjadi peningkatan 15 detik untuk dibagikan ke Cerita Anda. Anda kemudian dapat mengunggah klip bersama-sama atau satu per satu.

Jika Anda mencari cara untuk memotong dan mengunggah video panjang ke Instagram dengan mudah, tidak ada yang lebih mudah dari ini.
StorySplitter untuk iPhone

Mungkin $7,99 terlalu banyak hanya untuk Anda dapat membagikan beberapa video yang lebih panjang. Jika Anda tidak dapat membenarkan harga untuk aplikasi sebelumnya, StorySplitter gratis untuk pengguna iOS (.99 untuk versi premium). Itu secara efektif melakukan hal yang sama, membagi video menjadi klip 15 detik.

Namun, tidak seperti Continual untuk Instagram, itu tidak memungkinkan Anda untuk memposting video dalam format lanskap, dan kecuali Anda menggunakan versi premium, itu akan menandai gambar Anda. Namun, untuk aplikasi gratis, itu harus menyelesaikan pekerjaan.
CutStory untuk iPhone

Akhirnya, ada CutStory untuk iOS. Ini sangat mirip dengan Story Splitter, hanya saja tidak disediakan hanya untuk Instagram. CutStory memungkinkan Anda untuk menyiapkan dan memposting video ke Facebook dan WhatsApp. Dengan CutStory, Anda dapat memotong video secara otomatis ke klip ukuran yang benar untuk aplikasi pilihan Anda atau memotongnya sesuai panjang yang Anda inginkan.
Story Cutter – Android

Bukan pengguna iPhone? Bukan masalah. Ada banyak aplikasi serupa untuk Android yang memudahkan Anda memangkas video untuk Instagram.

Story Cutter adalah aplikasi populer yang memungkinkan Anda memotong video ke klip panjang yang Anda inginkan. Pada dasarnya, Anda menentukan panjang segmen dan aplikasi memotong video untuk Anda. Ini membuatnya ideal untuk lebih banyak platform media sosial daripada hanya Instagram, karena semuanya memiliki batasan panjangnya sendiri.
Metode Tiga: Go Live

Satu kelemahan utama dari dua metode yang disebutkan di atas adalah video Anda tidak akan mulus. Meskipun Instagram Stories akan memutarnya secara otomatis, mereka mungkin terlihat agak tersentak-sentak di mana satu klip berakhir dan yang lain dimulai. Jika Anda ingin video Anda utuh, maka coba lakukan live terlebih dahulu.

Video live Instagram bisa berdurasi hingga satu jam. Dan dengan pembaruan terkini, mereka dapat diposting ke Cerita Anda di mana mereka terlihat selama 24 jam. Tentu saja, ini tidak akan membiarkan Anda memposting video ke koleksi Instagram biasa Anda. Itu hanya dapat dibagikan ke Stories setelah selesai. Namun, ini lebih baik daripada tidak sama sekali, dan Anda selalu dapat menyimpannya ke ponsel atau desktop untuk diedit nanti.

Jika Anda memiliki aplikasi IGTV (tersedia gratis di App Store dan Google Play Store), Anda dapat membuat video 60 menit yang luar biasa . Perlu diingat, umpan berita Anda hanya akan menampilkan pratinjau singkat video IGTV Anda.

Metode Empat: Reels Instagram

Pada Agustus 2020, Instagram memperkenalkan opsi baru untuk mengunggah video yang disebut Reels. Gulungan berbeda dari video biasa dalam hal berikut:
Reel dapat diedit lebih menyeluruh di aplikasi Instagram; itu memungkinkan Anda untuk menggunakan transisi dan menambahkan musik. Mereka dapat ditemukan di tab terpisah mereka sendiri di dalam halaman pengguna, dan halaman jelajahi. Gulungan akan memutar otomatis video berikutnya setelah video saat ini selesai diputar.

Mengunggah video Anda sebagai gulungan adalah pilihan yang bagus jika Anda mencoba memposting video antara 15 dan 30 detik. Menjadi fitur baru, Instagram tampaknya mendorong pengguna untuk memanfaatkan fungsi Reels, memudahkan video untuk mendapatkan daya tarik sebagai nyata versus sebagai posting cerita/halaman biasa.
Bisakah saya menaruh tautan ke video saya?

Ketika Anda buat postingan, Anda selalu dapat mengucapkan u0022*Tautan di Biou0022 dan mengarahkan orang ke saluran YouTube, situs web, atau di mana pun video Anda dibagikan. Instagram tidak u003ca href=u0022https://social.techjunkie.com/instagram-stories-add-link/u0022u003ememudahkan Anda untuk menambahkan tautan u003c/au003ethanks ke protokol pemblokiran spam mereka.

Final Thoughts

Instagram sangat populer karena suatu alasan — ini adalah platform hebat untuk mengambil dan berbagi foto dan video dengan pengikut Anda. Namun, jika Anda ingin mengunggah video lebih dari satu menit, batasan waktu Instagram dapat membuat Anda frustasi. mungkin. Mengemas video yang menarik, berkualitas tinggi, dan menarik ke dalam 15 detik tidaklah mudah, tetapi itu pasti mungkin.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: