Cara Memulihkan Catatan yang Dihapus di iPhone

Dari pengingat kata sandi hingga pencerahan mabuk, aplikasi Catatan Apple telah melihat semuanya. Aplikasi ini menawarkan pengguna ruang bebas untuk menulis apa pun yang mereka inginkan tanpa dibagikan atau divalidasi oleh tombol Suka – buku harian modern jika Anda mau. Namun, hilangnya tulisan Anda secara tiba-tiba, baik itu praktis atau kreatif, dapat terasa seperti akhir dunia.

Untungnya, ada cara untuk mengembalikan semuanya.

Teruskan membaca untuk mengetahui langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk memulihkannya. daftar dan renungan tercinta di iPhone Anda.

Cara Memulihkan Catatan yang Dihapus di iPhone

Aplikasi Catatan untuk iPhone sama seperti Sponge-Bob bagi Patrick – Anda tidak dapat memiliki satu tanpa yang lain. Aplikasi pra-instal menawarkan pengguna cara cepat dan tidak rumit untuk merekam daftar, pemikiran, dan banyak lagi. Ini sering memainkan peran sentral dalam banyak rutinitas sehari-hari. Namun, seperti data lainnya, tidak jarang catatan Anda menghilang sesekali.

Mengapa ini terjadi?

Ada beberapa alasan mengapa Catatan Anda mungkin tidak lagi tersedia di iPhone Anda. Yang paling umum termasuk penghapusan yang tidak disengaja, kehilangan data karena peningkatan iOS yang gagal, dan iPhone yang rusak atau rusak karena air. Jika Anda berada dalam salah satu kategori ini, tidak perlu khawatir. Versi terbaru aplikasi Notes menawarkan folder “Baru Dihapus”. Fitur bagus ini menyimpan catatan yang dihapus selama 30 hari, artinya Anda dapat mengambil catatan yang hilang kapan saja dalam jangka waktu tersebut. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Notes di iPhone Anda. Ketuk panah “Kembali” di sudut kiri atas hingga Anda melihat menu folder. Ketuk “Baru Dihapus.” Pilih “Edit” di kanan atas sudut halaman. Titik-titik akan muncul di sebelah kiri semua item dalam folder “Baru Dihapus”. Pilih catatan yang ingin Anda pulihkan. Ketuk “Pindahkan ke …” di sudut kiri bawah, lalu ketuk “Catatan” untuk mengembalikannya ke daftar catatan biasa Anda.
Meskipun ini adalah fitur hebat, penting untuk diingat bahwa ada batas waktu. Jika Anda menunggu lebih dari 30 hari untuk mengambil catatan Anda, catatan tersebut juga akan dihapus dari folder “Baru Dihapus”. Namun jangan takut, karena masih ada harapan.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Memulihkan Catatan yang Dihapus Dari iCloud

Ada kalanya folder “Baru Dihapus” tidak cukup.

Meskipun ada batas waktu pemulihan 30 hari , fitur ini hanya berfungsi jika Anda tidak sengaja menghapus satu atau dua catatan. Jika Anda menemukan semua catatan iPhone Anda telah hilang, kemungkinan besar Anda akan menemukan bantuan dari alat pemulihan data pihak ketiga. Masukkan iCloud.

Jika Anda telah menautkan akun iCloud ke iPhone, ada kemungkinan besar catatan yang hilang dapat diambil kembali. Yang paling penting adalah memastikan bahwa Anda secara teratur mencadangkan iPhone Anda ke Cloud.

Berikut cara menautkan iPhone Anda ke akun iCloud (jika Anda belum melakukannya):
Di iPhone Anda, ketuk “Pengaturan.” Ketuk di profil Anda di bagian atas halaman “Pengaturan” Anda. Pilih “iCloud.” Ketuk “Catatan.” Saat sakelar berwarna hijau, ini berarti iPhone Anda sedang dicadangkan.
Langkah selanjutnya adalah mendapatkan kembali catatan Anda yang hilang. Beginilah cara Anda melakukannya:
Masuk ke iCloud.com dan klik “Catatan.”. Periksa untuk melihat apakah catatan Anda ada di sana. Di iPhone, ketuk “Pengaturan”, profil Anda, lalu “iCloud”. Pastikan sakelar diaktifkan “aktif.” Buka aplikasi Notes Anda dan periksa untuk melihat apakah pekerjaan Anda yang hilang telah kembali.
Cara Memulihkan Catatan yang Dihapus di iPhone Tanpa Cadangan

Bagaimana jika Anda tidak memiliki cadangan catatan yang tersedia?

Ada beberapa contoh ketika Anda mungkin tidak sengaja menghapus sesuatu sebelum sempat mencadangkannya. Jika tidak ditemukan di folder “Baru Dihapus”, Anda mungkin harus mempertimbangkan opsi pihak ketiga. Ini berarti mencari untuk mengunduh sistem pemulihan data iPhone. Mengunduh perangkat lunak ini dapat memungkinkan pemulihan catatan Anda, apakah Anda telah mengaktifkan cadangan “on” atau tidak.

Setelah meluncurkan perangkat lunak pemulihan data, sambungkan iPhone ke komputer Anda. Perangkat lunak baru kemudian akan memungkinkan Anda untuk memindai iPhone dan memulihkan item yang hilang.

Tanya Jawab Tambahan
Apakah Saya Perlu iCloud untuk Mencadangkan Catatan iPhone Saya?

Tidak, tidak penting memiliki akun iCloud untuk mencadangkan iPhone Anda. Anda juga dapat menghubungkan aplikasi Notes ke akun Yahoo atau Gmail.

Jika Anda tidak sengaja menghapus catatan penting di iPhone, akun pihak ketiga Anda biasanya akan menyimpannya di folder Sampah di akun email Anda. Untuk memastikan pemulihan, Anda perlu menyalin dan menempelkan catatan dari folder Sampah yang terletak di Mail Anda ke aplikasi Catatan.
Apakah Ada Opsi Perangkat Lunak Gratis yang Tersedia untuk Pemulihan Data?

Ada banyak opsi pemulihan data gratis. iMyFone D-back dan Dr. Fone hanyalah dua contoh freeware yang tidak hanya memungkinkan Anda mendapatkan kembali catatan yang hilang tetapi juga pesan teks, foto, video, dan banyak lagi.
I Aplikasi Catatan Saya Secara Tidak Sengaja Dihapus. Apa yang Harus Saya Lakukan?

Masalah ini memiliki solusi sederhana. Untuk menginstal ulang aplikasi Notes, Anda hanya perlu melakukan hal berikut:

1. Di iPhone Anda, ketuk ikon “App Store”.

2. Buka “Catatan.”

3. Temukan “Catatan” Apple. Ini seharusnya mudah karena aplikasi sudah diinstal sebelumnya di iPhone.

4 Anda. Ketuk ikon unduhan iCloud (awan dengan panah di tengah) untuk menyelesaikan unduhan “Catatan” Anda.

5. Pulihkan Catatan Anda melalui iCloud atau cadangan email.

Jika Anda belum menyinkronkan iPhone ke iCloud, catatan Anda mungkin disimpan di ponsel itu sendiri dan terkait dengan aplikasi yang dihapus. Satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali catatan ini adalah dengan memulihkan cadangan iPhone yang menyertakannya.

Anda Mungkin Ingin Menambahkan Ini ke Catatan Anda

Menemukan catatan Anda yang hilang dapat menyebabkan kepanikan yang tidak perlu, jadi mengetahui cara mendapatkannya kembali sangatlah penting. Untungnya, kita hidup di masa di mana menghapus sesuatu tidak permanen seperti dulu. Dengan bantuan folder “Baru Dihapus”, cadangan email/iCloud, dan berbagai perangkat lunak pemulihan data, kami dapat dengan aman mengambil informasi penting kami.

Pernahkah Anda memulihkan catatan yang terhapus secara tidak sengaja sebelumnya? Bagaimana Anda melakukannya? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: