Cara Memulihkan Riwayat yang Dihapus di Google Chrome

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneWindowsPerangkat Hilang?
Pernahkah Anda secara tidak sengaja menghapus riwayat penjelajahan di Google Chrome? Apakah Anda berharap dapat memulihkan daftar situs yang telah Anda kunjungi?

Untungnya, ada beberapa cara untuk memulihkan riwayat yang dihapus. Kami akan menunjukkan cara melakukannya di desktop, iPhone, dan perangkat Android Anda di artikel ini.

Cara Memulihkan Riwayat yang Dihapus di Google Chrome?

Kami telah menyusun daftar metode langkah demi langkah yang dapat membantu Anda memulihkan Riwayat penjelajahan Chrome. Tidak semua dari mereka dapat bekerja untuk Anda, jadi Anda harus mencoba masing-masing. Mudah-mudahan, salah satu metode ini akan menyelesaikan pekerjaan.

Periksa Aktivitas Akun Google Anda

Karena Anda menggunakan Google Chrome, kemungkinan besar Anda masuk ke akun Google Anda setiap saat. Jika Anda memeriksa aktivitas penjelajahan dalam akun Google Anda, Anda akan menemukan situs web yang pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Perlu diingat bahwa proses ini memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas penjelajahan Anda. Semua riwayat penjelajahan yang tidak sengaja Anda hapus akan tetap terhapus dari Google Chrome.
Buka akun Google Anda.Klik Data & personalisasi di bilah sisi vertikal.Di tab Kontrol aktivitas, klik Aktivitas Web & Aplikasi.Sekarang, klik Kelola aktivitas.
Hasilnya mirip dengan riwayat penelusuran Anda. Selain halaman web yang dikunjungi, Anda juga dapat melihat kata kunci apa yang pernah Anda gunakan untuk mencari di masa lalu.

Catatan: Jika pengaturan “Sertakan riwayat dan aktivitas Chrome dari situs, aplikasi, dan perangkat yang menggunakan layanan Google” pada Aktivitas halaman kontrol tidak dicentang, Anda tidak akan dapat mengakses riwayat Chrome dengan metode ini.

Gunakan Opsi “Pulihkan Versi Sebelumnya” untuk Folder Google Anda

Jika Anda tidak dapat mengakses riwayat penelusuran dengan memeriksa aktivitas akun Google, Anda dapat memulihkan aktivitas penjelajahan Anda dalam Windows Explorer.
Buka Windows Explorer dan buka Disk Lokal (C :), lokasi default yang biasa untuk instalasi aplikasi. Sekarang, buka folder Pengguna. Selanjutnya, buka Pengguna. Catatan: Alih-alih Pengguna, Anda akan melihat nama pengguna PC. Kemudian, buka folder AppData, Anda mungkin harus menampilkan folder tersembunyi Anda untuk melihat ini. Sekarang, navigasikan ke Lokal. Selanjutnya, klik kanan pada Google folder.Dalam menu pop-up, pilih Properties.Klik pada tab Versi sebelumnya di kotak dialog.Pilih versi sebelumnya yang ingin Anda pulihkan dan klik Terapkan.Terakhir, klik OK.
Sekarang Anda telah memulihkan riwayat penelusuran ke versi sebelumnya.

Gunakan Perangkat Lunak Pemulihan Data

Jika Anda tidak memiliki versi penelusuran sebelumnya, Anda dapat memulihkannya menggunakan program pemulihan data. Metode ini mengharuskan Anda untuk mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga.
Buka halaman unduhan Recuva dan klik tombol Unduh untuk mendapatkan versi gratis.Buka folder tempat Anda mengunduh Recuva dan jalankan penginstalan.Ikuti petunjuk di layar .Setelah Anda menginstal Recuva, jalankan program.Pilih Semua file lalu klik Berikutnya.Pilih lokasi tertentu dengan menggunakan jalur ini: “C:UsersUserAppDataLocalGoogle.” Klik Berikutnya.Mulai pemulihan dan tunggu hingga Recuva memulihkan file yang terhapus.Pilih file yang terkait dengan riwayat penelusuran Anda dan pulihkan.
Cara Menggunakan Cache DNS untuk Mengembalikan Riwayat?

Cara lain untuk memulihkan riwayat Google Chrome Anda adalah dengan memulihkan Cache DNS di Command Prompt.
Tekan tombol Tombol Windows + R bersamaan untuk membuka program Run, ketik “cmd”, lalu klik OK. Sekarang, ketik “ipconfig/displaydns” dan tekan Enter.
Dengan metode ini, Anda akan mendapatkan akses ke riwayat penelusuran terbaru Anda. Kekurangannya adalah Anda hanya dapat melihat domain yang telah Anda kunjungi, bukan halaman web yang sebenarnya.

Namun, jika ini terbukti bermanfaat, Anda dapat menyimpan entri ini dengan cara berikut:
Sorot hasil yang ingin Anda simpan dengan kursor dan tekan Ctrl + C untuk menyalin.Buat dokumen Word atau Notepad baru dan tempel hasilnya.Kemudian, tekan Ctrl + V untuk menempel.
Cara Memulihkan Riwayat Google Chrome yang Dihapus di iPhone?

Sebelum mengunduh aplikasi pihak ketiga apa pun untuk komputer Anda dan coba ekstrak file dengan riwayat penelusuran Anda, ada cara sederhana untuk melihat riwayat penelusuran Chrome Anda.

Jika Anda masuk ke Google Chrome dengan akun Google saat pertama kali meluncurkan aplikasi di iPhone, Anda dapat mengakses riwayat penjelajahan dari dalam akun Google.
Buka aplikasi Chrome di iPhone. Ketik “Akun saya” lalu ketuk go.Klik pada hasil pencarian pertama lalu ketuk Buka Akun Google atau Kelola Akun Google Anda jika Anda sudah masuk. Di menu horizontal, ketuk Data & personalisasi. Gulir ke bawah ke bagian Kontrol aktivitas dan ketuk Kelola kontrol aktivitas Anda. Selanjutnya, gulir ke bawah dan ketuk Kelola aktivitas.
Di halaman ini, Anda akan menemukan aktivitas penjelajahan Anda. Jika Anda masuk ke perangkat lain dengan akun Google yang sama, Anda juga akan melihat aktivitas penjelajahan di perangkat tersebut.

Memulihkan Riwayat Chrome yang Dihapus Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

iPhone tidak memberi Anda opsi untuk memulihkan riwayat Chrome yang dihapus. Anda harus menghubungkan iPhone ke komputer Anda dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.
Di komputer Anda, buka halaman unduh iBeesoft iPhone Data Recovery.Tergantung pada OS Anda, klik Unduh untuk Windows atau Unduh untuk macOS.Sekarang buka file yang diunduh, klik Jalankan untuk melanjutkan penginstalan dan ikuti petunjuk di layar. Hubungkan iPhone Anda ke komputer Anda. Kapan Percayai Komputer ini? muncul di iPhone Anda, ketuk Trust.Luncurkan program iBeesoft iPhone Data Recovery di komputer Anda. Pilih tab Pulihkan dari iOS. Anda akan menemukan iPhone Anda di sini. Sekarang, klik Pindai.
Setelah proses pemindaian selesai, temukan file yang berisi riwayat penjelajahan Chrome Anda.

Catatan: Jika perangkat lunak ini tidak berfungsi untuk Anda, unduh EaseUS dan coba pulihkan riwayat yang dihapus lagi.

Cara Memulihkan Riwayat Google Chrome yang Dihapus di Android?

Metode untuk memulihkan riwayat Chrome yang dihapus di iPhone juga berlaku untuk perangkat Android. Jika Anda masuk ke Chrome saat pertama kali meluncurkan aplikasi, Anda dapat mengakses riwayat penjelajahan melalui akun Google Anda.
Buka aplikasi Chrome di Android Anda.Ketik “Akun saya” dan ketuk buka.Klik pada hasil penelusuran pertama. Ketuk Buka Akun Google jika tidak masuk atau Kelola Akun Google Anda jika Anda masuk. Di menu horizontal, ketuk Data & personalisasi. Gulir ke bawah ke bagian Kontrol aktivitas dan ketuk Kelola kontrol aktivitas Anda. Selanjutnya, gulir ke bawah dan ketuk Kelola activity.
Di sini, Anda akan menemukan riwayat penjelajahan akun Google Anda di semua perangkat, termasuk perangkat Android Anda.

Catatan: Jika Anda belum masuk ke browser Chrome, Anda harus menggunakan alat pemulihan seperti EaseUS .

FAQ Tambahan
Bagaimana Cara Memulihkan Riwayat Chrome di Windows?

Di awal artikel ini, kami telah menjelaskan empat cara untuk memulihkan riwayat Chrome. Ini termasuk memeriksa aktivitas akun Google Anda, memulihkan versi sebelumnya dari folder Google Anda, menggunakan alat pemulihan data, dan menggunakan cache DNS.

Anda dapat menerapkan salah satu metode ini ke PC Windows Anda dan memulihkan riwayat Chrome Anda. Silakan gulir ke awal artikel ini dan lihat metode mana yang paling cocok untuk Anda.
Bagaimana Cara Melihat Riwayat Google Chrome Saya?

Terkadang Anda ingin menemukan situs web yang pernah Anda kunjungi sebelumnya. Google Chrome memungkinkan Anda melihat riwayat penjelajahan dan menemukan halaman web tertentu.

1. Buka browser Chrome Anda.

2. Di pojok kanan atas layar, klik tiga titik vertikal.

3. Selanjutnya, letakkan kursor Anda di atas History.

4. Sekarang, klik Riwayat di menu yang diperluas.

Anda seharusnya dapat melihat daftar halaman web. Gulir ke bawah untuk menemukan halaman web yang Anda inginkan atau ketik nama domainnya di bilah pencarian dan tekan “Enter.”
Bagaimana Cara Memeriksa Riwayat Google Chrome Setelah Dihapus?

Jika Anda sudah menghapus riwayat penelusuran di Google Chrome, Anda masih dapat mengaksesnya melalui akun Google Anda. Satu-satunya persyaratan adalah Anda harus masuk ke Chrome dengan akun Google Anda selama periode yang Anda inginkan untuk menelusuri riwayat penjelajahan Anda.

1. Buka akun Google Anda.

2. Klik Data & personalisasi di bilah sisi vertikal.

3. Di bagian Kontrol aktivitas, klik Aktivitas Web & Aplikasi.

4. Klik Kelola aktivitas.

Anda dapat memeriksa riwayat penjelajahan Anda di sini. Jika Anda memiliki lebih banyak perangkat yang ditautkan ke akun Google, Anda akan melihat riwayat penjelajahan di semua perangkat.
Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Penelusuran di Google Chrome?

Jika Anda tidak ingin memulihkan riwayat penelusuran, tetapi ingin menghapusnya saja , Anda dapat melakukannya di dalam browser. Karena kami telah menjelaskan cara memulihkan riwayat penjelajahan Chrome di PC, iOS, dan Android, kami akan menunjukkan cara menghapus riwayat penelusuran di ketiga perangkat.

· Windows

1. Buka browser Chrome Anda.

2. Di pojok kanan atas layar, klik tiga titik vertikal.

3. Arahkan kursor ke History.

4. Klik Riwayat di menu yang diperluas.

5. Klik Hapus data penjelajahan di bilah sisi kiri.

6. Pilih rentang waktu yang ingin Anda hapus dari data penjelajahan Anda.

7. Periksa Riwayat penjelajahan dan klik Hapus data.

· iPhone

1. Luncurkan aplikasi Chrome.

2. Di sudut kanan bawah layar, ketuk tiga titik horizontal.

3. Ketuk Riwayat.

4. Ketuk Edit dan pilih situs yang ingin Anda hapus dari riwayat penelusuran Anda.

5. Ketuk Hapus.

Catatan: Jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat penjelajahan, ketuk Hapus Data Penjelajahan… setelah langkah 3.

· Android

1. Luncurkan aplikasi Chrome.

2. Di sudut kanan bawah layar, ketuk tiga titik horizontal.

3. Ketuk Riwayat.

4. Ketuk ikon x kecil untuk menghapus halaman web dari riwayat Anda.

Catatan: Jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat penelusuran, ketuk Hapus Data Penjelajahan… setelah langkah 3.

Memulihkan Riwayat yang Dihapus di Google Chrome

Apakah Anda melakukannya dengan sengaja atau tidak, menghapus riwayat penjelajahan mencegah Anda menemukan halaman web yang pernah Anda kunjungi sebelumnya. Tetapi sekarang Anda tahu cara memulihkan riwayat penelusuran yang dihapus. Tidak semua metode yang kami jelaskan dapat bekerja untuk Anda, jadi ingatlah bahwa akun Google Anda melacak riwayat penjelajahan Anda. Anda dapat mengakses akun Google Anda di perangkat apa pun dan menemukan halaman web yang Anda butuhkan.

Selain itu, kami telah menunjukkan cara melihat dan menghapus riwayat pencarian Anda. Anda dapat menghapus halaman web satu per satu atau seluruh riwayat penjelajahan Anda dengan beberapa ketukan atau klik.

Bagaimana cara memulihkan riwayat yang dihapus di Google Chrome? Apakah Anda menemukan metode lain yang layak? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: