Cara Memutar Musik YouTube di Perangkat Google Home

Google Home memudahkan Anda mengisi ruang tamu dengan musik yang paling Anda sukai. Dalam dua tahun terakhir, Google Home bergerak untuk mendukung versi gratis YouTube, yang membuka gerbang bagi pengguna untuk menikmati musik favorit mereka dengan kejelasan yang luar biasa.

Walaupun ide memutar YouTube Music melalui speaker Google Home Anda relatif mudah, menghubungkan keduanya untuk pertama kalinya terkadang merupakan tantangan. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara memutar YouTube Music di sistem Google Home Anda.

Cara Memutar YouTube Music di Google Home

Menghubungkan speaker pintar Google Home Anda untuk memutar YouTube Music mungkin terbukti menantang beberapa kali pertama Anda mencobanya. Namun begitu Anda menguasainya, semuanya berjalan lancar.

Sistem Google Home Anda terhubung ke perangkat Anda, baik itu smartphone atau tablet, melalui Bluetooth. Menyiapkan koneksi Bluetooth antara perangkat yang Anda pilih dan sistem rumah Anda memungkinkan untuk memutar YouTube Music.

Mari kita lihat cara menghubungkan perangkat Anda ke speaker Google Home dan memutar YouTube Music Anda.
Buka Aplikasi Google Home di Android Anda atau perangkat iPhone. Setelah layar Google Home App terbuka, klik ikon speaker. Ketuk opsi “Pengaturan” di sudut kanan atas layar. Gulir menu tarik-turun yang muncul hingga Anda menemukan ” Device Settings” – pilih opsi ini. Dari menu Device Settings, pilih tab “Paired Bluetooth Devices”. Klik opsi “Enable Pairing” yang akan Anda temukan di sudut kanan atas layar. Sekarang tutup Google Home App Anda .Terus bekerja dengan perangkat Android atau Apple Anda, navigasikan ke menu Pengaturan Anda. Setelah Anda berada di sana, pilih opsi “Bluetooth Pairing”. Pastikan fungsi Bluetooth perangkat Anda diaktifkan “on” sebelum mengetuk menu “Other Devices”. Di sini Anda akan memilih nama speaker Google Home Anda. perangkat telah dipasangkan, keluar dari Pengaturan Anda. Sekarang buka Aplikasi YouTube di perangkat Anda dan buka. Pilih musik yang ingin Anda dengar dan tekan putar.
Metode ini kompatibel dengan perangkat Android dan Apple. Selalu pastikan bahwa Bluetooth di perangkat Anda “aktif” saat menyambungkan ke sistem Google Home Anda.

Anda dapat melewati proses penyambungan ulang jika Bluetooth tetap tersambung ke aplikasi Google Home. Mulailah dengan langkah delapan saat berikutnya Anda ingin memutar musik Anda.

Cara Memutar Playlist Musik YouTube di Perangkat Google Home

Memutar satu lagu di sana-sini di YouTube boleh saja jika Anda ingin melompat-lompat dan mencari yang berbeda lagu. Namun, memutar daftar putar YouTube Music favorit Anda di sistem Google Home memberi Anda kebebasan untuk duduk dan menikmati musik. instruksi langsung, setidaknya sampai sekarang.

Kami telah menyusun panduan langkah demi langkah di bawah ini untuk membuat pemutaran daftar putar Anda menjadi mudah.
Buka Aplikasi Google Home Anda di perangkat Android atau iPhone Anda.Setelah layar Google Home App terbuka, ketuk ikon speaker. Klik opsi “Pengaturan” di sudut kanan atas layar. Gulir menu tarik-turun hingga Anda menemukan “Pengaturan Perangkat” – pilih opsi ini. Dari menu Pengaturan Perangkat, pilih tab “Perangkat Bluetooth yang Dipasangkan”. Ketuk opsi “Aktifkan Penyandingan” di sudut kanan bawah layar. Sekarang tutup Aplikasi Google Home Anda. Terus bekerja dengan perangkat Android atau Apple Anda, buka menu Pengaturan Anda. Sesampai di sana, pilih opsi “Bluetooth Pairing”. Aktifkan “on” fungsi Bluetooth perangkat Anda dan pilih menu “Perangkat Lain”. Sekarang pilih nama speaker Google Home Anda ketika muncul di daftar perangkat. Saat perangkat Anda dan speaker telah dipasangkan, keluar dari Setelan. Arahkan ke Aplikasi YouTube di perangkat Anda dan buka. Pilih playlist musik yang ingin Anda dengar dan tekan play.
Setelah Anda mengikuti langkah-langkah ini, playlist YouTube Music Anda akan diputar di Google Speaker rumah.

FAQ Tambahan
Mengapa Google Home Saya Tidak Berfungsi Dengan YouTube Music?

Saat bekerja dengan teknologi, kemungkinan Anda, pada suatu saat, akan memecahkan satu atau dua masalah. Misalnya, jika Anda menemukan bahwa Beranda Google Anda tidak berfungsi dengan YouTube Music Anda, ada beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk memperbaiki situasinya.

1. Pastikan Anda mencolokkan perangkat Google Home Anda dan menyalakannya di socket.

2. Pastikan Anda telah menyetel YouTube Music sebagai pemutar musik default.

3. Pastikan Anda telah masuk ke Google Home dengan akun Google yang benar (ini adalah tempat yang sangat baik untuk memulai jika Anda memiliki banyak akun Google).

4. Pastikan Google Home dan perangkat transmisi Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.

5. Mulai ulang perangkat Google Home Anda.

6. Nyalakan ulang router.

7 Anda. Tutup aplikasi YouTube Music Anda, lalu buka kembali setelah beberapa menit.

8. Pastikan Anda telah menautkan perangkat transmisi dengan benar ke Google Home.

9. Periksa apakah koneksi Bluetooth perangkat Anda dengan sistem speaker yang benar (dalam hal ini, Google Home).

10. Konfirmasikan bahwa Anda telah mengaktifkan Bluetooth di perangkat Anda dan di Google Home. Anda dapat memeriksanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

· Buka menu “Pengaturan” di perangkat Android atau Apple Anda.

· Pilih tab “Koneksi”.

· Kemudian, pilih opsi “Bluetooth”.

· Layar yang terbuka berikutnya akan memungkinkan Anda melihat apakah Bluetooth perangkat Anda aktif. Ini juga akan memberi Anda daftar “Perangkat Berpasangan.” Jika Anda tidak melihat nama speaker Google Home Anda di daftar perangkat yang dipasangkan ini, berarti Bluetooth di sistem Google Home Anda tidak diaktifkan dan perlu dihidupkan.
Bagaimana Cara Menjadikan YouTube Music sebagai Pemutar Musik Default di Google Home?

Google Home memiliki pilihan pemutar musik yang dapat Anda pilih saat memutar musik melalui sistem. Beberapa opsi yang disajikan antara lain:

· Google Play Musik

· Pandora

· Spotify

· YouTube Music

Anda dapat mengubah pemutar media default di Google Home menggunakan aplikasi Google Home di perangkat Android atau Apple Anda. Inilah cara melakukannya:

1. Luncurkan aplikasi Google Home di perangkat Android atau Apple Anda.

2. Klik tab “Akun” di kanan bawah layar (ikon orang menunjukkan tab ini).

3. Pastikan akun Google di sini sama dengan yang ditautkan ke Google Home.

4 Anda. Sekarang arahkan ke “Pengaturan” dan dari sana pilih “Layanan.”

5. Pilih opsi “Musik”, dan daftar berbagai pemutar musik yang tersedia akan muncul.

6. Klik ikon radio yang ditampilkan di sebelah pemutar media YouTube Music – ini akan menetapkannya sebagai pemutar default Anda.

7. Tutup aplikasi.

Koneksi Selesai!

Memutar YouTube Music di perangkat Google Home relatif mudah setelah Anda mengetahui caranya. Ikuti langkah-langkah mudah ini beberapa kali, dan Anda akan mengoperasikan sistem seperti pro.

Satu-satunya hal yang perlu Anda khawatirkan adalah daftar putar apa yang akan dipilih selanjutnya!

Apakah Anda pernah memutar YouTube Music melalui Google Home sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang serupa dengan yang diuraikan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: