Cara Menaikkan atau Menurunkan Kecerahan di TV LG

Jika Anda salah satu orang yang beruntung memiliki TV LG, Anda mungkin berpikir bahwa kecerahan layar Anda tidak secerah dulu. Atau mungkin Anda baru saja membeli model baru, tetapi layar tampak terlalu gelap. Apa pun situasinya, TV yang tidak cukup terang bisa jadi sulit untuk ditonton. Tingkat kecerahan rendah menurunkan persepsi kedalaman dan kontras pemirsa, yang menyebabkan gambar buram atau tidak fokus.

Apakah Anda menonton di ruangan gelap atau hanya ingin membuat gambar Anda lebih tajam, artikel ini akan memberi Anda beberapa tips tentang cara meningkatkan kecerahan gambar Anda. LG TV.

Cara Menaikkan Kecerahan pada LG Smart TV

LG Smart TV memiliki reputasi untuk menghasilkan gambar berkualitas dan menyediakan antarmuka pengaturan yang mudah digunakan yang membantu Anda mengubah apa pun yang Anda inginkan. Yang terpenting, mereka hadir dengan beberapa fitur cerdas yang menyederhanakan penggunaannya. Misalnya, Anda dapat mengontrol TV hanya dengan menggunakan suara.

Salah satu hal terbaik tentang LG Smart TV adalah mereka memiliki fitur yang dirancang untuk membantu Anda menghemat energi.

Secara default, TV Anda secara otomatis memindai lingkungan sekitar untuk mencari cahaya sekitar, lalu menyesuaikan kecerahan layar yang sesuai. Saat jumlah cahaya sekitar meningkat, kecerahan TV Anda turun, sehingga membantu Anda menghemat energi.

Masalah dengan fitur ini adalah tingkat kecerahan TV Anda akan terus berubah sepanjang hari. Kadang-kadang dapat membuat layar Anda terlalu gelap dan merusak pengalaman menonton Anda.

Sebaliknya, Anda dapat dengan mudah mematikan mode hemat energi TV dan mengunci tingkat kecerahan konsisten yang mencerminkan preferensi dan selera Anda.

Berikut cara melakukannya:
Buka bagian Pengaturan TV Anda. Klik “Semua Pengaturan.” Pilih “Gambar.” Klik “Hemat Energi.” Pada titik ini, Anda akan melihat submenu pop-up di sebelah kanan Anda yang menampilkan semua pengaturan Penghematan Energi yang tersedia. Pilih “Off” dan kemudian klik “Close.” Ini akan mematikan fitur Penghematan Energi TV Anda dan mengatur ulang kecerahannya ke tingkat standar dan konstan.
Cara Menaikkan Kecerahan pada TV LED/LCD LG Tradisional

Model TV LED/LCD tradisional mungkin tidak memiliki fitur cerdas, tetapi memiliki bagian pengaturan yang mudah digunakan yang dapat diakses hanya dengan beberapa klik pada remote.

Berikut cara meningkatkan kecerahan TV LG jika model LED/LCD:
Tekan tombol Pengaturan pada remote. Pada titik ini, Anda akan melihat daftar ikon di sisi kiri layar Anda. Gunakan panah bawah untuk menggulir ke bawah dan pilih “Semua Pengaturan.” Klik “Gambar.” Pilih opsi “Mode Gambar”. Ini akan membuka layar baru di mana Anda dapat menyesuaikan semua pengaturan gambar individual, termasuk ketajaman, warna, kontras, dan kecerahan. Pindahkan tombol penggeser di sebelah “Kecerahan” ke kanan untuk menaikkan kecerahan TV Anda.
Semuanya Bermuara pada Pengaturan

In dunia TV, LG dapat dibandingkan dengan Old Faithful, yang telah memberikan layanan berkualitas lebih dari 50 tahun kepada jutaan orang di seluruh dunia. Perusahaan telah mengukir reputasi untuk memproduksi model TV kelas atas yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan setiap detail, termasuk kecerahan layar.

LG memahami bahwa TV dengan kecerahan yang tepat menyenangkan untuk ditonton. TV yang terlalu terang kemungkinan besar akan membuat mata Anda sakit, sedangkan TV yang terlalu gelap dapat membuat Anda tegang dan bahkan menyebabkan sakit kepala.

Jika Anda tidak menyukai tingkat kecerahan TV Anda saat ini, kemungkinan ada hubungannya dengan pengaturan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil remote dan menyesuaikan kecerahan sesuka Anda.

Pada akhirnya, TV yang sempurna adalah TV yang dapat Anda tonton tanpa lelah. Tingkat kecerahan yang tepat akan membuat program atau film apa pun lebih menyenangkan, di mana pun Anda duduk sambil menonton TV.

Apakah Anda memiliki LG TV? Bagaimana Anda menyesuaikan tingkat kecerahan pada perangkat Anda?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: