Cara Menaikkan Level Servant di Fate/Grand Order

Ketika Anda memanggil Servant dari ruang dan waktu di FGO, Anda tidak sepenuhnya menyelesaikannya. Sebaliknya, Anda harus memberi mereka pengalaman (EXP) yang mereka butuhkan untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi. Tidak seperti game RPG lainnya, Anda perlu menggunakan item tertentu untuk menaikkan level Servant Anda.

Meskipun FGO adalah game gacha, Anda masih dapat bertani untuk mendapatkan EXP dengan cukup andal. Ini akan memakan waktu lama dan banyak penggilingan untuk memaksimalkan Servant, tetapi Anda masih dapat melakukannya dengan bantuan. Baca terus untuk mengetahui caranya.

Cara Menaikkan Level Servant dengan Cepat

FGO tidak seperti game RPG pada umumnya di mana Anda dapat naik level secepat yang Anda mau. Pertanian harian Anda minimal, dan Anda akan membutuhkan Poin Aksi (AP) untuk bermain di Misi Gratis dan Misi Utama. Kecuali jika Anda tidak keberatan membayar uang sungguhan untuk mengisi ulang Poin Tindakan Anda, Anda hanya akan mendapatkan begitu banyak Kartu Pengalaman sehari.

Anda membuat ulang AP dari waktu ke waktu, dan batas AP Anda tergantung pada Level Master Anda. Saat ini, AP tertinggi yang dapat dimiliki pemain melalui regenerasi alami adalah 142. Anda dapat menggunakan Saint Quartz atau Apples untuk mendapatkan lebih banyak, bahkan melampaui batas alami.

Selain menggunakan AP untuk memainkan Daily Quests, Anda juga dapat mengorbankan Servant Anda yang lain sebagai EXP makanan ternak. Sebelum kita masuk ke ini, mari kita lihat farming the daily missions.

Meningkatkan Servant Anda Dengan Kartu Experience

Menggunakan Kartu Experience adalah cara terbaik untuk menaikkan level Servant Anda. Kartu-kartu ini adalah hadiah untuk menyelesaikan Quest Harian. Quest Harian terbagi dalam empat atau lima kesulitan:
Basic (10 AP)Intermediate (20 AP)Advanced (30 AP)Expert (40 AP)Extreme (40 AP)
Semakin tinggi kesulitannya, semakin banyak EXP yang Anda peroleh dari menyelesaikannya. Sebaliknya, Anda juga akan menghabiskan lebih banyak AP untuk melakukannya.

Setiap Quest Harian terdiri dari tiga bagian:
Lapangan PelatihanPengumpulan EmberTreasure Vault
Ember Gathering adalah bagian yang memberi Anda Kartu Pengalaman setelah Anda mengalahkan musuh. Bidang Pelatihan menghasilkan item saat memasuki Gudang Harta Karun adalah sumber QP Anda, mata uang yang diperlukan untuk melakukan berbagai tugas di FGO.

Experience Card terbagi dalam delapan jenis, dengan tujuh sesuai dengan tujuh kelas Servant asli di FGO:
SaberArcherLancerRiderCasterAssassinBerserkerAll-Class Card
Menggunakan Kartu Pengalaman yang sesuai pada Servant akan memberi mereka EXP ekstra. Untuk kelas di luar tujuh yang asli, Anda hanya boleh menggunakan Kartu Semua Kelas. Dengan melakukannya, Anda dapat memaksimalkan setiap Kartu Pengalaman yang Anda peroleh.

Untuk menaikkan level Servant Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka menu Synthesize.Pilih “Servant Reinforcement.”Pilih hingga 20 Kartu Pengalaman.Gunakan mereka.
Terlebih lagi, kartu kelas yang berbeda jatuh pada hari-hari tertentu. Anda harus bertani untuk Kartu Pengalaman setiap hari, tetapi jika Anda berencana untuk menabung lebih banyak sampai pencarian berubah, lanjutkan. Inilah yang dapat Anda peroleh setiap hari dalam seminggu:
Senin: Lancer, Assassin, BerserkerSelasa: Saber, Rider, BerserkerRabu: Archer, Caster, BerserkerKamis: Lancer, Assassin, BerserkerJumat: Sabre, Rider, BerserkerSabtu: Archer, Caster, BerserkerMinggu: Semua kelas secara acak
Anda tidak bisa mendapatkan Kartu Pengalaman Semua Kelas dari Misi Harian. Anda harus menggulungnya di Friend Point Gacha sebagai gantinya. Masalah ini dapat membuat level Servant kelas non-standar menjadi lebih sulit.

Meski begitu, jika Anda memiliki beberapa tambahan, tidak ada yang menghentikan Anda untuk menggunakan kartu apa pun pada Servant mana pun.

Saat bermain melalui Quest Harian, cobalah untuk mengambil tim yang dibangun untuk menyelesaikannya secepat mungkin. Tim terbaik dapat melenyapkan musuh dalam satu giliran, yang menghemat banyak waktu.

Pemula yang ingin bertani dalam kesulitan yang lebih mudah, karena mereka menghasilkan Kartu Pengalaman terbaik, dapat berteman di FGO dan menggunakan Servant dukungan mereka. Servant ini mampu menangani misi mudah sendiri, menjadikannya strategi permainan awal yang kuat.

Jika Anda memiliki banyak Saint Quartz dan Apel Emas, Perak, atau Tembaga, Anda dapat memulihkan beberapa AP dan terus bertani. Itu tergantung pada stok Anda, dan jika Anda memiliki kelas tertentu yang ingin Anda naiki dengan cepat, Anda mungkin ingin berkompromi dengan mengonsumsi lebih banyak AP untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan.

Setelah mendapatkan akses ke Kartu Pengalaman bintang empat, kami sarankan untuk membakar lebih rendah- peringkat satu untuk Mana Prisma. Anda dapat menggunakan Mana Prisma untuk memanggil lebih banyak Servant dengan menukarnya dengan Tiket.

Cara lain untuk mendapatkan Kartu Pengalaman adalah:
Main Story QuestsFreeQuestsEvent RewardsToko Pertukaran Acara
Ada banyak perencanaan dan strategi yang dilakukan setiap hari. Setelah Anda memiliki akses ke Servant yang lebih penting, menyelesaikan Quest Harian akan menjadi urusan yang sederhana.

Mengorbankan Servants

Mengorbankan Servant yang tidak diinginkan juga merupakan cara terbaik untuk membantu Servant bintang lima naik level. Sebagai gim gacha, Anda pasti akan mendapatkan Servant yang tidak Anda butuhkan. Anda dapat menyimpannya atau mengorbankannya sebagai EXP fodder.

Memberi makan kelas Servant yang sama ke Servant target juga memberikan bonus EXP. Sifat ini mencerminkan penggunaan Kartu Pengalaman juga.

Langkah yang tepat untuk menggunakan Kartu EXP juga memungkinkan Anda mengorbankan Servant.

Cara Mengupgrade Servant di FGO

Di FGO, mengupgrade Servant disebut Enhancing, dan naik level adalah bagian dari itu. Cara lain untuk meningkatkan Servant Anda adalah:
Peningkatan Noble Phantasm
Setiap Servant memiliki Noble Phantasm, senjata pilihan mereka. Di FGO, Noble Phantasm mengacu pada kartu khusus yang memungkinkan mereka menggunakan kekuatan pamungkas mereka selama pertempuran. Kekuatan ini dapat berupa serangan yang menghancurkan, menyembuhkan, atau memberikan status negatif kepada musuh.

Ketika Anda meningkatkan Noble Phantasm, itu menjadi lebih efektif dalam pertarungan. Untuk memutakhirkannya, Anda harus mendapatkan setidaknya dua salinan dari Servant yang sama. Melakukan tindakan ini akan menghasilkan peningkatan kerusakan dan efek overcharge.

Berikut ini cara menggabungkan dua Servant yang sama:
Head ke menu Enhancement.Pilih “Noble Phantasm.”Pilih Noble Phantasm yang ingin Anda tingkatkan.Silakan dan gabungkan salinannya. Ulangi jika Anda memiliki lebih banyak salinan.
Tidak ada alasan untuk menunda Peningkatan Noble Phantasm, karena Anda tidak dapat memiliki dua Servant yang sama di medan perang.
Ascension
Servant dapat melakukan Ascension, yang melibatkan pertanian untuk item unik dan membelanjakannya. Namun, Anda perlu menaikkan level mereka sebelum ini memungkinkan. Setiap Servant dapat Ascend empat kali.

Servant yang Ascend memiliki batas maksimum level baru dan mendapatkan skill baru. Hadiah membuat mereka lebih efektif dalam pertempuran.

Ascension bekerja dengan melakukan hal berikut:
Buka menu Enhancement.Pilih “Ascension.”Pilih Servant yang ingin Anda naiki.Habiskan semua sumber daya yang diperlukan.Ulangi untuk Servant lain jika Anda bisa.
Ingat bahwa Anda membutuhkan lebih dari bahan dan barang, karena Anda menghabiskan QP dalam jumlah besar untuk Ascension. Lakukan Ascension hanya jika Anda mampu membelinya.

Bahan dan item yang harus Anda kumpulkan untuk proses ini berasal dari memainkan cerita, Misi Harian, Acara, dan banyak lagi. Ini akan memakan waktu sebelum Anda mengumpulkan cukup bahan, itulah sebabnya Anda harus berusaha menyelesaikan penggilingan harian dan mendapatkan QP yang cukup untuk bertahan lama.

Bilas dan Ulangi

Proses naik level dan meningkatkan Servant Anda adalah proses yang membosankan kecuali Anda bersedia membayar sejumlah uang. Namun, ada sumber daya yang cukup untuk membuat Anda memaksimalkan Servant tanpa menghabiskan satu sen pun. Yang kamu butuhkan hanyalah kesabaran, waktu, dan teman.

Siapa Servant terkuatmu di FGO? Apakah menurut Anda sistem leveling saat ini lunak? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: