Cara Menambahkan Amazon Fire Stick Anda ke TV Samsung

Video streaming perlahan menjadi cara paling populer di dunia untuk menonton TV. Dengan berbagai gadget, pengguna dapat mengakses layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime, Hulu, dan banyak lainnya.

Di antara gadget tersebut, Fire Stick Amazon adalah salah satu yang paling populer. Mudah digunakan, dan Anda dapat memasangkannya dengan hampir semua TV. Jika Anda memiliki TV Samsung dan ingin melengkapinya dengan Fire Stick, tidak perlu mencari lagi. Anda akan mendapatkan semua info yang diperlukan di sini.

Fire TV Stick Kompatibilitas dengan Samsung TVs

Amazon Fire Stick hadir dalam tiga rasa: Lite, standar, dan 4K, masing-masing dengan titik harga dan spesifikasi tersendiri. Jika Anda ingin membeli satu untuk TV Samsung Anda dan tidak yakin mana yang tepat untuk Anda, inilah pilihan Anda. . Remote tidak memiliki kontrol untuk TV Samsung, atau TV apa pun. Standar: Model ini adalah Fire Stick klasik. Ini mengalir dalam 1080p dan menyertakan remote yang lebih baik dengan dukungan untuk mengontrol televisi Anda, dan memiliki prosesor yang lebih cepat untuk pengoperasian yang lebih lancar.4K: Model ini adalah “Raja dari segala raja.” Prosesor yang ditingkatkan memungkinkan dukungan streaming 4K dibandingkan dengan model standar. Remote juga mendukung TV.
Apa pun versi yang Anda pilih, Fire Stick baru Anda adalah perangkat yang memungkinkan Anda mengalirkan berbagai konten televisi, yang hanya berjarak beberapa klik saja. Perangkat ini menawarkan layanan seperti Amazon Prime Video, Netflix, YouTube, dan banyak lagi, yang semuanya penuh dengan konten luar biasa. Namun, tidak seperti banyak pesaingnya, Fire Stick hadir dengan perintah suara terintegrasi—bahkan pada versi Lite. Ya, ini berarti Anda dapat bersantai dan mengontrolnya dengan perangkat yang mendukung Alexa. Tampaknya masa depan streaming video sudah di ambang pintu.

Persyaratan TV Samsung dan Kompatibilitas untuk Fire Tv Sticks

1. Kompatibilitas atau Adaptasi HDMI

Sebelum melanjutkan ke proses penyiapan, Anda harus memastikan TV Anda memenuhi persyaratan dan kompatibilitas untuk Fire TV Stick. Pertama, TV Samsung Anda harus merupakan TV yang kompatibel dengan HD dengan port HDMI untuk menikmati resolusi HD (1080p, 1080i, 4K, atau 8K). Jika tidak memiliki input HDMI karena statusnya yang lama, Anda dapat menggunakan adaptor HDMI yang mengubah sinyal lama seperti S-Video, Component, DVI, atau RGB ke HDMI. Perhatikan bahwa adaptor tidak akan memberikan resolusi HD yang sebenarnya kecuali input asli membawa sinyal definisi tinggi (input DVI, misalnya). Tetap saja, ini akan berhasil untuk membuat Anda maju.

2. Koneksi Internet Andal

Tentu saja, Fire Stick membutuhkan koneksi internet untuk streaming film, video musik, dan acara TV. Itu juga perlu mengetahui lokasi Anda karena menawarkan fitur yang berbeda di negara yang berbeda. Jika Anda ingin melakukan streaming video HD, Anda perlu menghubungkan Fire Stick Anda ke jaringan Wi-Fi yang kuat dan stabil.

3. Akun Amazon Terdaftar

Untuk menggunakan Fire TV Stick Anda, Anda harus mendaftarkannya dengan akun Amazon. Jika Anda telah memesan Fire Stick Anda melalui akun Amazon Anda, itu akan terdaftar sebelumnya ke akun itu, tetapi jangan lupa Anda dapat mengubah akun yang digunakan jika diinginkan.

Menyiapkan Firestick di TV Samsung Anda

Setelah memastikan bahwa TV Samsung Anda kompatibel dengan Tongkat Api, saatnya untuk beralih ke pengaturan yang sebenarnya. Seluruh transaksi relatif mudah dan sangat intuitif.

Menghubungkan Firestick
Pertama, sambungkan kabel USB yang disertakan ke port USB mikro Fire TV Stick. Colokkan ujung kabel yang lain ke adaptor daya. Selanjutnya, sambungkan adaptor daya ke stopkontak. Colokkan Fire Stick ke “port HDMI” di TV Samsung Anda, atau ke adaptor seperti S-Video ke HDMI, SVGA ke HDMI, atau DVI ke HDMI. Jika TV Anda memiliki beberapa input, ingat nomor port, seperti HDMI 1, Input 1, PC, dll.Nyalakan TV dan navigasikan ke menu pilihan saluran input HDMI. Pilih port HDMI atau port video tempat Anda memasang Fire Stick dan tunggu. Anda akan melihat layar pemuatan Fire Stick.
Menyiapkan Firestick Remote
Buka pelat belakang remote dan masukkan dua baterai AAA yang disertakan dengan paket. Ini akan meminta remote Anda untuk dipasangkan dengan Fire Stick. Jika perangkat tidak berpasangan secara otomatis, tekan dan tahan tombol “Home” pada remote selama sekitar 10 detik. Tongkat Api akan memasuki “Mode Penemuan” dan akan berpasangan dengan Tongkat Api secara otomatis. Tekan “Mainkan/Jeda” untuk memulai proses penyiapan. Pilih bahasa pilihan Anda dengan menyorotnya dan menekan tombol “Pilih/OK”. Anda mungkin harus memasangkan remote dengan televisi jika ingin menggunakan kontrol daya dan volume.
Menghubungkan Tongkat Api ke Wi-Fi
Anda akan melihat daftar jaringan Wi-Fi yang tersedia ditampilkan di layar TV Anda. Pilih salah satu yang Anda inginkan dan masukkan kata sandinya. Ini akan menghubungkan Tongkat Api ke jaringan Wi-Fi Anda.
Mendaftarkan Tongkat Api dengan Amazon

Jika Anda memesan Tongkat Api langsung dari Amazon menggunakan sebuah akun, Tongkat Api itu sudah terdaftar di akun tersebut. Atau, jika Anda telah memperoleh Tongkat Api dengan cara lain atau ingin menggunakan akun lain, Anda dapat dengan mudah mendaftarkan/menghapus pendaftarannya. Begini caranya.
Jika Fire Stick belum terdaftar ke akun Amazon Anda, Anda akan melihat dua opsi akun di layar. Pilih “Saya sudah memiliki akun Amazon” atau “Saya baru di Amazon.” Ikuti petunjuknya di screen.
Finishing up

Setelah semua langkah setup selesai, Fire Stick akan menawarkan beberapa opsi tambahan. Inilah yang harus dilakukan.
The Firestick meminta Anda untuk menyimpan informasi login akun Anda ke akun Amazon Anda. Pilih “Ya” untuk menyimpan detail login untuk digunakan di semua perangkat Amazon atau pilih “Tidak” jika Fire TV Stick adalah satu-satunya yang Anda gunakan atau Anda tidak menyukai informasi login Anda di cloud. Firestick meminta Anda untuk mengaktifkan kontrol orang tua. Pilih “Ya” jika Anda memiliki anak dan ingin membatasi penggunaan dan konten atau pilih “Tidak” jika Anda tidak ingin ada pembatasan, lalu lanjutkan ke “Langkah 5.” Jika Anda mengaktifkan kontrol orang tua, Firestick akan meminta Anda untuk mengatur nomor identifikasi pribadi (PIN). Ikuti petunjuk untuk menambahkan PIN ke Firestick. Jika Anda memilih untuk tidak menyiapkan kontrol orang tua, firestick akan melewatkan opsi PIN, lalu menampilkan petunjuk penyiapan yang tersisa. Firestick menanyakan apakah Anda ingin melihat tutorialnya. Pilih “Ya” atau “Tidak” untuk menyelesaikan proses penyiapan.
Nikmati Streaming di TV Samsung Anda

Segera setelah proses penyiapan selesai, Anda akan mendapatkan akses penuh ke manfaat Fire Stick Anda. Mungkin perlu waktu untuk membiasakan diri pada awalnya, tetapi Anda akan segera menguasainya. Seperti yang Anda lihat di atas, memasang Fire TV Stick ke TV layar datar Samsung mana pun dimungkinkan, selama Anda memiliki input HDMI atau adaptor untuk mendapatkannya. Anda juga dapat menggunakan port USB (jika tersedia) untuk menyalakan Fire TV Stick, tetapi adaptor adalah pilihan terbaik untuk kinerja daya maksimum.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: