Cara Menambahkan Aplikasi atau Saluran ke LG TV

LG TV menawarkan pilihan lebih dari 200 aplikasi, yang semuanya dapat Anda unduh di Smart TV Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah remote control dan koneksi internet. LG Content Store menawarkan berbagai aplikasi streaming, game, aplikasi hiburan, aplikasi gaya hidup, dan aplikasi pendidikan. Terlebih lagi, hanya perlu beberapa saat untuk menambahkan semua aplikasi favorit Anda, dan Anda dapat langsung menggunakannya.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan berbagai aplikasi ke LG Smart TV Anda. Selain itu, kami akan memberi Anda daftar aplikasi LG TV yang paling banyak diunduh, sehingga Anda dapat mengetahui aplikasi mana yang dapat Anda manfaatkan juga.

Cara Menambahkan Aplikasi ke LG TV

Menambahkan aplikasi ke LG Smart TV Anda relatif mudah proses langsung. Ada lebih dari 200 aplikasi di LG Content Store, yang perlu Anda ketahui hanyalah cara mengakses toko aplikasi. Begini caranya:
Ambil remote control Anda dan tekan tombol “Home” di sisi kiri papan arah Anda. Tekan tombol panah “Kanan” hingga Anda mencapai tab “LG Content Store” pada menu. Tekan tombol ” OK” tombol tengah di tengah papan arah Anda. Gunakan tombol panah “Atas” untuk membuka tab “Unggulan” di bagian atas layar. Lanjutkan ke tab “Aplikasi” menggunakan tombol panah “Kanan”. Tekan tombol tengah “OK” lagi. Gunakan tombol panah untuk membuka aplikasi yang ingin Anda unduh dan tekan tombol tengah. Tekan tombol tengah lagi untuk menyorot opsi “Instal”. dipasang di TV LG Anda. Setelah selesai mengunduh, Anda dapat langsung membukanya dengan menekan tombol tengah untuk menyorot opsi “Luncurkan” di layar yang sama.

Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang lain, tetapi Anda tidak yakin bagaimana menemukan aplikasi yang baru saja Anda instal di TV LG Anda, jangan khawatir. Cukup tekan tombol “Beranda” lagi, dan aplikasi yang Anda tambahkan akan berada di menu pita di bagian bawah layar. Gunakan tombol panah “Kanan” untuk memilihnya, dan cukup tekan tombol tengah “OK” untuk membukanya.

Ada berbagai kategori aplikasi di LG Content Store, seperti yang paling populer, yang baru diperbarui, berbagai genre, dll. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua kategori mungkin tersedia di TV LG Anda, karena tergantung pada wilayah dan status layanan TV Anda.

Selain itu, perlu diingat bahwa metode ini hanya dapat diterapkan pada TV LG yang memiliki sistem operasi webOS. Jika LG TV Anda memiliki sistem operasi Netcast, beginilah cara menambahkan aplikasi:
Tekan tombol “Home” di sisi kiri papan arah Anda. Pilih tombol panah “Atas” di papan arah Anda untuk membuka “Lainnya ” di sudut kiri atas layar Anda. Temukan aplikasi yang ingin Anda instal dan tekan tombol tengah “OK”. Masuk ke akun LG TV Anda. Lanjutkan untuk mengunduh aplikasi di LG TV Anda. kategori di sini, seperti panas, berbayar teratas, gratis teratas, baru, dan banyak lagi.

Cara Menambahkan Aplikasi HBO Max

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan aplikasi tertentu, seperti HBO Max, ke TV LG Anda, inilah yang Anda harus dilakukan:
Nyalakan LG TV Anda dan tekan tombol “Home” di sisi kiri papan arah Anda. Gunakan tombol panah “Kanan” untuk mencapai tab “LG Content Store” pada menu pita. Tekan tombol “OK” tombol tengah. Pilih tombol panah “Atas” dan kemudian tombol panah “Kanan” untuk mencapai kotak “Aplikasi” di bagian atas layar. Gunakan tombol panah “Kanan” lagi untuk sorot kaca pembesar di sudut kanan atas. Gunakan papan arah Anda untuk mencari “HBO Max.” Tekan tombol tengah “OK” untuk menyorot “Instal” di layar baru.
Itu saja. Anda dapat segera meluncurkan HBO Max, atau Anda dapat membuka layar beranda dan mengaksesnya dari menu pita.

Cara Menambahkan Disney Plus

Jika Anda ingin menambahkan Disney Plus di LG Smart TV, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui caranya:
Tekan tombol “Beranda” di sisi kiri papan arah Anda. Gunakan tombol panah “Kanan” untuk membuka tab “LG Content Store”. Pilih tombol “OK” di tengah papan arah Anda. Tekan tombol ” Atas” tombol panah di layar baru.Pilih tombol panah “Kanan” untuk membuka tab “Aplikasi”.Dengan tombol panah “Kanan”, sorot kaca pembesar di sudut kanan atas.Gunakan tombol arah Anda untuk mencari untuk “Disney Plus.” Dengan tombol tengah “OK”, sorot “Install.”
Perlu beberapa saat agar Disney Plus diinstal pada perangkat Anda. Setelah selesai, Anda dapat langsung menonton semua film Disney favorit Anda.

Cara Menambahkan Aplikasi Paramount+

Menambahkan Paramount+ ke TV LG sama mudahnya. Begini caranya:
Buka layar beranda Anda dengan menekan tombol “Beranda” di papan arah Anda. Dengan tombol panah “Kanan”, akses tab “LG Content Store” pada menu di bagian bawah layar. Tekan tombol Tombol tengah “OK”. Dengan tombol panah “Atas”, buka tab “Unggulan” di bagian atas layar. Lanjutkan ke tab “Aplikasi”. Tekan tombol panah “Kanan” untuk menyorot opsi pencarian di sudut kanan atas layar Anda.Cari “Paramount+” dengan tombol di papan arah. Sorot “Instal” di halaman detail aplikasi dengan menekan tombol tengah “OK”.
Ketika Paramount+ diinstal di LG TV, Anda dapat langsung membuka aplikasi dengan menekan tombol “OK” untuk menyorot opsi “Luncurkan”.

Cara Menambahkan Aplikasi Netflix

Menambahkan Netflix di LG TV hanya akan memakan waktu beberapa menit. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Tekan tombol “Beranda” untuk membuka layar beranda. Gunakan tombol panah “Kanan” hingga Anda membuka tab “LG Content Store” di menu bawah. Pilih tombol “OK” di tengah tombol arah.Gunakan tombol panah “Atas” dan kemudian “Kanan” untuk membuka tab “Aplikasi” di bagian atas layar Anda. Dengan tombol panah “Kanan”, sorot kaca pembesar di bagian atas -pojok kanan layar Anda.Cari “Netflix” dengan tombol arah.Buka “Instal” di halaman detail aplikasi dengan tombol tengah “OK”.Tekan tombol yang sama untuk meluncurkan Netflix.
Aplikasi TV LG yang Paling Banyak Diunduh

Ada lebih dari 200 aplikasi di LG Content Store. Aplikasi LG TV yang paling banyak diunduh secara keseluruhan termasuk Amazon Prime Video, HBO Max, YouTube, Netflix, Apple TV, Hulu, Disney Plus, dan banyak lagi. Beberapa aplikasi lain yang juga sangat populer adalah Spotify, Movies Anywhere, Twitch, Funimation, BritBox, LG Channels, Crackle, Vudu, Pandora, dan banyak lagi.

Jika Anda tidak memiliki cukup penyimpanan untuk mengunduh beberapa aplikasi ini, Anda harus pilihan untuk menghubungkan LG TV Anda ke perangkat memori eksternal. Anda juga dapat menghapus aplikasi yang tidak digunakan untuk mengosongkan penyimpanan.

Menggunakan Semua Aplikasi Favorit Anda di LG TV

Mengetahui cara menambahkan aplikasi ke LG TV tidak akan memakan waktu lama, asalkan Anda tahu caranya menggunakan papan arah. Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk mengunduh aplikasi apa pun yang Anda inginkan. Semua aplikasi yang Anda unduh akan disimpan di tempat yang sama – pada menu pita di layar beranda.

Pernahkah Anda menambahkan aplikasi ke LG TV? Aplikasi mana yang Anda tambahkan? Komentar di bawah untuk memberi tahu kami.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: