Cara Menambahkan Banyak Gambar ke Satu Kisah Instagram

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Ada beberapa cara Anda dapat menambahkan banyak gambar ke Kisah Instagram Anda, baik Anda mempostingnya satu per satu atau sekaligus. Meskipun Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi pengeditan foto untuk membuat kolase, Instagram memiliki fitur bawaan di dalam menu stiker Story untuk memungkinkan Anda melakukan hal itu. Dengan fitur ini, Anda dapat menambahkan banyak gambar ke Kisah Instagram Anda sesuka Anda.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan banyak gambar ke Kisah Instagram Anda di berbagai perangkat.

Cara Menambahkan Banyak Foto dalam Satu Kisah Instagram di iPhone

Meskipun Anda memiliki opsi untuk memposting beberapa gambar sebagai Cerita terpisah sekaligus, Anda juga dapat memasukkannya ke dalam satu Cerita. Fitur baru ini disembunyikan di bagian stiker Stories, jadi ada kemungkinan Anda bahkan tidak menyadarinya. Ini disebut stiker foto, dan jika Anda tidak memilikinya, periksa apakah Anda menggunakan pembaruan terbaru Instagram.

Sebelum menambahkan satu atau beberapa foto ke Kisah Instagram Anda, putuskan apa yang akan Anda gunakan untuk latar belakang Anda. Ada banyak hal yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang Anda. Itu tergantung pada seberapa kreatif Anda ingin menjadi, dan jenis Cerita apa yang ingin Anda posting.

Misalnya, Anda dapat mengambil gambar sesuatu, memposting foto dari galeri iPhone Anda, atau memilih warna untuk latar belakang Anda. Jika Anda berencana menambahkan banyak foto, dan Anda menginginkan latar belakang polos, inilah yang dapat Anda lakukan:
Buka aplikasi di iPhone Anda. Ketuk stiker “Kisah Anda” di sudut kiri atas layar atau geser layar ke sisi kanan. Ambil gambar acak. Ketuk ikon gambar (garis bergelombang) di sudut kanan atas layar Anda. Ini adalah ikon kedua dari kiri.Pilih warna untuk latar belakang Anda dari palet warna di bagian bawah layar.Tekan layar hingga seluruh latar belakang diwarnai dengan bayangan yang Anda pilih.Pilih “Selesai” di sudut kanan atas .
Sekarang Anda memiliki latar belakang, saatnya menambahkan beberapa foto ke Kisah Instagram Anda. Untuk melihat cara melakukannya di iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka ikon “Stiker” di menu atas. Temukan fitur “Foto” di menu pop-up. Foto terakhir dari galeri Anda akan ditampilkan. Temukan gambar yang ingin Anda tambahkan dan ketuk di atasnya. Gunakan jari Anda untuk menyesuaikan ukuran dan posisinya. Ketuk foto untuk mengubah bentuknya. Anda dapat memilih antara lingkaran, bintang, persegi, persegi panjang, dan hati. Kembali ke ikon “Stiker” dan ketuk alat “Foto”. Pilih foto lain dan unggah. Ulangi langkah yang sama untuk setiap foto yang Anda tambahkan. Anda selesai, ketuk gelembung “Kisah Anda” di sudut kiri bawah layar Anda.
Anda secara teknis dapat menambahkan gambar sebanyak yang Anda inginkan. Pastikan untuk memposisikannya dengan cara yang membuat semuanya terlihat.

Cara Menambahkan Banyak Foto ke Satu Kisah Instagram di Perangkat Android

Perangkat Android juga memiliki fitur ini, meskipun belum tersedia hingga saat ini. Untuk menambahkan banyak foto ke satu Instagram Story, pengguna Android harus mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk membuat kolase atau kisi. Tetapi dengan fitur Foto, ini membuatnya lebih mudah.

Untuk menambahkan beberapa foto ke satu Kisah Instagram, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Instagram di perangkat Android Anda. Buka “Kisah Anda” di sudut kanan atas layar Anda. Ambil foto, unggah satu, atau pilih warna untuk latar belakang Anda. Ketuk ikon “Stiker” di bagian atas layar Anda. Turun dan pilih alat “Foto”. Pilih foto yang ingin Anda tambahkan ke Cerita Anda. Ketuk di atasnya untuk mengubah bentuknya.Ubah posisinya dengan menahannya dan menyeretnya melintasi layar.Jepit foto untuk membuatnya lebih besar atau lebih kecil.Ulangi langkah yang sama untuk foto lain yang ingin Anda tambahkan.Setelah selesai, ketuk pada gelembung “Kisah Anda” di sudut kiri bawah layar Anda.
Ada cara lain untuk menambahkan banyak foto ke Kisah Instagram, dan itu dengan alat Tata Letak. Namun, jika Anda ingin menggunakan fitur ini, foto yang Anda gunakan harus diambil pada saat itu juga. Begini caranya:
Luncurkan Instagram dan buka jendela Story Anda. Ketuk panah bawah di bilah alat kiri. Pilih “Layout.” Untuk memilih pola tata letak, buka opsi “Ubah Grid”. Anda dapat memilih salah satu dari enam pola kisi yang berbeda. Ambil foto untuk setiap bagian. Ketuk tanda centang di bagian bawah layar. Buka “Kisah Anda” di sudut kiri bawah layar untuk memposting Cerita Anda. tidak menyukai salah satu foto, ketuk dan pilih ikon tempat sampah untuk menghapusnya. Kemudian Anda dapat mengambil foto lain untuk menggantikannya. Anda juga dapat menggunakan filter Instagram saat mengambil foto. Terlebih lagi, Anda dapat memilih filter yang berbeda untuk setiap foto.

Cara Menambahkan Banyak Foto ke Satu Kisah Instagram di PC

Instagram tidak mendukung pengeposan dari PC secara asli. Namun, ada solusi yang dapat Anda gunakan. Sekilas mungkin tampak rumit, tetapi selama Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini, sebenarnya cukup sederhana:
Di Chrome, klik tiga titik di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Alat Lainnya” dari menu drop- menu bawah. Pilih “Alat Pengembang” dari daftar opsi. Jendela “Pengembang” akan muncul di sisi kanan layar Anda. Klik ikon ponsel di bilah alat atas. Itu ada di sisi kiri tab “Elements”. Pilih tab “Dimensions: Responsive” di kiri atas. Pilih antarmuka seluler yang ingin Anda gunakan (misalnya, iPhone X). Segarkan halaman. Sekarang PC Anda layar akan memiliki antarmuka yang sama dengan ponsel Anda. Sayangnya, solusi ini hanya akan memungkinkan Anda menambahkan satu gambar ke Kisah Instagram Anda dalam satu waktu. Anda tidak dapat mengunggah banyak gambar. Untuk menambahkan foto ke Kisah Instagram Anda di PC, ikuti langkah-langkah di bawah ini: Buka Instagram di browser Anda. Klik “Kisah Anda” di sudut kiri atas. Instagram akan merekomendasikan menggunakan aplikasi pada saat ini. Untuk melewati bagian ini, cukup pilih “Not Now” pada pesan pop-up. Temukan gambar yang ingin Anda posting di PC Anda dan pilih “Open.” Buat perubahan yang diperlukan pada Instagram Story Anda. Klik “Your Story” to post it.
Jadikan Instagram Stories Anda Kreatif

Dengan fitur terbaru Instagram Story, Anda dapat menambahkan foto sebanyak yang Anda inginkan ke dalam satu Story. Ini tidak hanya menghemat lebih banyak waktu Anda dengan tidak harus memposting lima Cerita terpisah sekaligus, tetapi juga memungkinkan Anda berkreasi dengan foto Anda. Anda dapat memilih berbagai bentuk, posisi, dan ukuran untuk semua foto Anda.

Pernahkah Anda menambahkan banyak foto ke satu Kisah Instagram sebelumnya? Apakah Anda menggunakan fitur bawaan Instagram atau aplikasi pihak ketiga? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: