Cara Menambahkan Kartu Debit ke Aplikasi Tunai

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Aplikasi Tunai adalah cara cepat dan nyaman untuk membayar pembelian online Anda serta mengirim dan menarik dana. Namun, metode menambahkan kartu debit ke aplikasi biasanya menimbulkan pertanyaan. Memang, langkah-langkahnya tidak jelas, jadi kami di sini untuk membantu Anda.

Dalam panduan ini, kami akan membagikan instruksi tentang cara menambahkan kartu debit di Aplikasi Tunai di perangkat Android dan iPhone. Selain itu, kami akan menjelaskan apakah Anda dapat menambahkan dua kartu debit sekaligus dan mengapa Anda tidak dapat menautkan satu kartu. Baca terus untuk melakukan pembayaran online dengan mudah.

Cara Menambahkan Kartu Debit di Aplikasi Tunai di iPhone

Menambahkan kartu debit atau kredit di Aplikasi Tunai versi seluler sangatlah mudah. Ikuti petunjuk di bawah ini:
Luncurkan Aplikasi Tunai di ponsel Anda. Dari menu utama, ketuk ikon rumah yang terletak di sudut kiri bawah layar. Di menu “My Cash”, ketuk “Tambah Kartu Kredit” yang terletak di bagian bawah layar Anda. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu Anda. Lakukan dan ketuk “Tambah Kartu” di bagian bawah. Kartu Anda akan langsung ditambahkan ke dompet Anda.
Cara Menambahkan Kartu Debit di Aplikasi Tunai di Perangkat Android

Versi seluler Aplikasi Tunai tetap sama, apa pun sistem operasi perangkat Anda. Jadi, menambahkan kartu debit di perangkat Android melibatkan langkah yang sama seperti melakukannya di iPhone. Ikuti petunjuk di bawah ini:
Luncurkan Aplikasi Tunai di ponsel Anda. Dari layar utama, ketuk ikon rumah di sudut kiri bawah layar. Di menu “My Cash”, pilih “Tambah Kartu Kredit” di bagian bawah screen. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu Anda. Lakukan dan ketuk “Tambah Kartu” di bagian bawah. Kartu Anda akan ditambahkan ke dompet Anda.
Dapatkah Anda Menambahkan Kartu Debit di Aplikasi Tunai Dari PC

Tidak ada cara untuk menambahkan kartu debit ke Aplikasi Tunai Anda dari PC karena Anda tidak dapat masuk ke akun Anda di browser. Anda harus menggunakan versi seluler karena akun Anda ditautkan ke ponsel Anda.

FAQs
Dapatkah Anda memiliki dua kartu debit di Aplikasi Tunai?

Tidak, Aplikasi Tunai tidak mengizinkan Anda untuk mendaftarkan lebih dari satu kartu dan satu rekening bank pada suatu waktu. Tetapi Anda dapat mengubah kartu bank yang kedaluwarsa atau tidak berfungsi dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:

1. Luncurkan Aplikasi Tunai di perangkat seluler Anda.

2. Dari menu utama, ketuk ikon bank yang terletak di kiri bawah layar Anda.

3. Ketuk “Akun Tertaut”. Anda akan melihat kartu kredit dan rekening bank Anda yang tertaut. Untuk memutuskan tautan kartu debit, temukan di bawah bagian “Rekening Bank”.

4. Setelah membuka detail kartu debit, ketuk ikon tiga titik di pojok.

5. Ketuk “Ganti Kartu Debit.” Secara opsional, ketuk “Hapus Kartu Debit” untuk menghapus detailnya.

6. Masukkan detail kartu baru. Setelah selesai, ketuk “Tambah Kartu” di bagian bawah layar Anda. Kartu Anda sekarang ditambahkan ke dompet Anda.

Mengapa saya tidak dapat menambahkan kartu debit ke Aplikasi Tunai?

Kartu debit yang tidak terhubung ke Aplikasi Tunai adalah masalah umum. Ini terjadi karena kartu Anda tidak didukung oleh aplikasi. Saat ini, aplikasi Tunai hanya mendukung kartu Visa, America Express, Discover, dan MasterCard. Mencoba mendaftarkan beberapa kartu debit bisnis dan kartu prabayar akan menghasilkan pesan “Kesalahan” di layar Anda.

Jika Anda tidak melihat pesan “Kesalahan”, Anda mungkin harus menautkan rekening bank Anda terlebih dahulu. Ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk menautkan rekening bank ke Aplikasi Tunai Anda:

1. Masuk ke akun Aplikasi Tunai Anda dari aplikasi seluler.

2. Di layar utama, ketuk ikon bank yang terletak di kiri bawah layar Anda.

3. Ketuk “Tambah Bank.”

4. Anda akan diminta untuk memasukkan detail bank Anda. Lakukan dan ketuk “Tambah Bank.”

5. Pada layar berikutnya, ketuk “Tambah Kartu Kredit.”

6. Masukkan detail kartu Anda dan ketuk “Tambah Kartu.” Kartu Anda sekarang harus ditautkan ke akun Aplikasi Tunai Anda.

Jika rekening bank Anda sudah ditautkan tetapi Anda tidak dapat menambahkan kartu, Anda mungkin sudah memiliki kartu yang terdaftar. Aplikasi Tunai saat ini hanya mendukung satu kartu dalam satu waktu.

Pay Easy

Semoga panduan kami telah membantu Anda untuk menambahkan kartu debit ke akun Aplikasi Tunai Anda. Meskipun mungkin menjadi masalah bahwa Anda tidak dapat menambahkan kartu kedua ke aplikasi, ini mempercepat proses masuk dan membayar. Pengguna sebaiknya berhati-hati terhadap pembaruan karena pengembang dapat segera menambahkan lebih banyak jenis kartu yang didukung.

Mengapa Anda merasa Aplikasi Tunai nyaman? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: