Cara Menambahkan Lirik ke Cerita Instagram

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Kebanyakan orang tahu bahwa Anda dapat menambahkan lagu ke Kisah Instagram Anda, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa Anda juga dapat menambahkan lirik. Fitur menyenangkan ini memungkinkan pengikut Anda melihat lagu apa yang Anda pilih dan nyanyikan, bahkan dengan suara dimatikan. Terlebih lagi, ini adalah proses langsung yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan lirik ke Cerita Instagram Anda di perangkat seluler yang berbeda. Selain itu, Anda juga akan belajar cara menyembunyikan atau menghapus lirik dari Instagram Story.

Cara Menambahkan Lirik ke Instagram Stories Dari iPhone

Sejak Instagram meluncurkan kemampuan untuk menambahkan musik ke Stories, banyak orang bertanya-tanya apakah mereka dapat menambahkan lirik juga. Selama lagu yang Anda pilih memiliki lirik, itu mungkin. Salah satu aspek menarik dari fitur musik ini adalah Anda dapat memilih momen yang tepat dari lagu yang akan diputar selama Story Anda. Mengingat bahwa satu Instagram Story dapat bertahan hingga 15 detik, itulah waktu yang Anda miliki untuk liriknya juga.

Untuk menambahkan lirik ke Instagram Story di iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Instagram di iPhone Anda. Ketuk tombol “ Cerita Anda” gelembung di sudut kiri atas.Unggah video atau foto, atau ambil sekarang juga.Buka ikon stiker di menu atas.Pilih ikon “Musik” dari daftar opsi.Cari lagu Anda ingin menggunakan. 15 detik (biasanya chorus) akan dipilih secara default. Gerakkan penggeser untuk menyesuaikan bagian mana dari lagu yang akan diputar. Ketuk ikon “Aa” di atas penggeser. Pilih “Selesai” di sudut kanan atas layar .Post Your Story.
Ketika Anda menambahkan lagu ke Instagram Story Anda, ada beberapa cara untuk menampilkan lagu tersebut (lirik adalah salah satunya). Setelah memilih lagu, Anda dapat beralih di antara lirik, foto sampul album/lagu, atau hanya nama lagu, hanya dengan mengetuknya. Opsi lain yang Anda miliki adalah mengubah warna, ukuran, dan posisi teks di Story Anda. Setelah mengedit lirik, Anda akhirnya dapat memposting Story.

Anda hanya dapat memposting lagu hingga 15 detik di Story Anda. Jika Anda ingin memposting seluruh lagu, itu mungkin membutuhkan banyak Cerita. Anda juga harus menemukan momen yang tepat saat lagu berakhir di Story sebelumnya, jadi Anda akan tahu di mana lagu itu dimulai di Story berikutnya.

Lyrics dapat ditambahkan ke video dan foto di Instagram Story Anda. Jika Anda menambahkan lirik ke foto, itu akan bertahan 15 detik. Namun, jika Anda mengunggah video berdurasi 10 detik, itulah waktu yang Anda miliki untuk lirik. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda memilih lagu tanpa lirik, maka Anda hanya dapat menampilkan nama atau cover lagu tersebut.

Cara Menambahkan Lirik ke Instagram Stories Dari Perangkat Android

Proses menambahkan lirik ke Instagram Story Anda di Android serupa. Ini hanya akan mengambil beberapa saat dari waktu Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Instagram di perangkat Android Anda. Geser ke kiri di layar atau buka gelembung “Kisah Anda” di pojok kiri atas. Ambil foto, rekam video, atau unggah dari galeri Anda .Ketuk ikon stiker di bilah alat atas.Pilih “Musik” dari menu.Cari lagu yang ingin Anda gunakan untuk Kisah Instagram Anda.Ketuk dan seret penggeser untuk menyesuaikan bagian lagu yang akan Anda gunakan.Buka Ikon “Aa” di atas bilah geser.Edit lirik Anda sesuka Anda. Pilih “Selesai” di sudut kanan atas.Posting Cerita Anda.
Itu saja. Sekarang ketika salah satu pengikut Anda memainkan Cerita Anda, mereka akan melihat lirik lagu yang telah Anda pilih. Jika Anda berubah pikiran, Anda cukup mengetuk liriknya, dan judul lagu atau sampul album akan ditampilkan sebagai gantinya. Namun, Anda tidak akan dapat menghapusnya setelah Anda memposting Cerita Anda. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menghapus Cerita Anda dan memulai dari awal lagi.

Anda bahkan tidak perlu segera memposting Cerita Anda. Anda dapat menyimpannya ke ponsel Anda dan mempostingnya kapan pun Anda mau. Saat Anda memutuskan untuk mengunggah Cerita, liriknya sudah ada di sana. Anda tidak perlu melalui seluruh proses dua kali.

Jika Anda ingin lagu tersebut diputar selama Instagram Story Anda, tetapi Anda tidak ingin orang lain melihat lirik atau label lagu lainnya, Anda dapat “menyembunyikannya” di Story Anda . Begini caranya:
Ikuti langkah 1-7.Alih-alih lirik, pilih nama lagu yang akan ditampilkan.Menggunakan jari Anda, meminimalkan bilah sebanyak mungkin.Cukup pindahkan ke tepi layar hingga Anda tidak dapat melihat itu lagi.
Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah meminimalkan foto atau video dengan menjepitnya dengan jari Anda. Setelah Anda melakukan ini, letakkan lirik di belakang foto atau video, lalu perbesar kembali foto atau video tersebut. Meskipun kedua metode ini akan menghapus lirik dari Story Anda, pengikut Anda masih dapat melihat lagu apa itu karena akan ditulis di bawah nama Anda di sudut kiri atas layar Anda. Oleh karena itu, tidak ada cara untuk memposting lagu di Story Anda dan menyembunyikan judul sepenuhnya. Selain musik, Anda juga dapat menambahkan lirik. Ini adalah cara terbaik untuk membuat Kisah Anda lebih menarik dan membuat pengikut Anda tahu apa yang Anda dengarkan.

Pernahkah Anda menambahkan lirik ke Kisah Instagram Anda sebelumnya? Untuk lagu apa liriknya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: