Cara Menambahkan Musik ke Cerita Facebook

Facebook mungkin sedikit terlambat menambahkan fitur media sosial favorit semua orang – cerita. Tapi mereka sudah lama di sini. Dan, seperti yang diperkirakan, cerita hadir dengan semua opsi menyenangkan, seperti menambahkan musik.

Ada dua cara untuk menambahkan musik ke cerita Facebook. Yang pertama hanyalah Kisah Musik yang menampilkan artis dan lirik.

Dan yang lainnya hanyalah menambahkan musik ke video atau foto yang ingin Anda bagikan dengan teman-teman Anda.

Membuat Kisah Musik

Sebelum melangkah lebih jauh, penting untuk menyebutkan bahwa Anda hanya dapat memposting cerita di Facebook menggunakan Aplikasi Facebook untuk Android atau iOS, bukan komputer Anda.

Anda masih dapat melihat cerita di komputer Anda. Saat Anda menikmati lagu atau artis, dan ingin membagikannya dengan teman, membuat Kisah Musik adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Dengan cara itu, mereka akan melihat sampul, lirik, dan sebagian dari lagu. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:
Luncurkan aplikasi Facebook di ponsel cerdas Anda dan pilih opsi “+ Tambahkan ke Cerita”. Di bagian atas layar, pilih “Musik.” Daftar lagu akan muncul, dan Anda dapat menelusuri berdasarkan kategori atau cukup ketik nama lagu. Saat Anda memilih lagu, Facebook akan secara otomatis membuat postingan dengan lagu tersebut. Anda dapat menyesuaikan warna latar belakang dan memilih efek apa pun yang ingin Anda tambahkan. Sekarang, pilih opsi “Lirik”. Dan sesuaikan bilah ke bagian lagu yang ingin Anda tampilkan dan panjangnya. Ketika Anda selesai, pilih “Selesai.” Anda akan diarahkan ke menu utama, di mana Anda dapat menyesuaikan cerita Anda lebih banyak lagi. Terakhir, pilih opsi “Bagikan ke Cerita”.
Sekarang ketika teman Anda mengetuk cerita Anda, mereka akan dapat mendengar apa yang Anda dengarkan.

Menambahkan Musik ke Foto atau Video

Cara lain untuk membuat cerita Facebook Anda lebih menyenangkan adalah dengan menambahkan musik ke gambar atau video yang ingin Anda bagikan.

Apakah itu untuk menyoroti suasana hati tertentu atau hanya untuk menambah nilai pada konten Anda, kisah Facebook musik hampir selalu menjadi pemenang. Begini prosesnya:
Buka aplikasi Facebook Anda dan klik “+Tambahkan ke Cerita.” Buka Rol Kamera Anda untuk memilih foto atau video atau mengambilnya saat itu juga. Pilih stiker “Wajah tersenyum”. Stiker panel akan muncul, dan Anda harus memilih stiker “Musik”. Anda sekarang harus memilih untuk menelusuri musik dan mencari lagu tertentu. Anda juga akan memiliki opsi untuk memilih segmen lirik lagu dan jika Anda ingin menambahkan sampul atau stiker lainnya. Jika semuanya sudah siap, pilih “Bagikan ke Cerita”.
Voila, cerita Anda kini menampilkan musik. dapat menambahkan musik ke dalamnya. Untuk saat ini, Facebook tidak mendukung opsi ini.

Dapatkah Semua Orang Melihat Cerita Facebook Anda?

Seperti jenis postingan lainnya di Facebook, Anda dapat menyesuaikan siapa yang dapat melihat cerita Anda. Jika Anda memiliki banyak teman Facebook dan lebih suka berbagi cerita musik dengan lebih sedikit orang, berikut cara menyesuaikan pengaturan ini:
Saat Anda menambahkan video atau foto ke cerita Facebook, lihat opsi “Kisah Anda” di sudut kanan bawah layar. Secara default, pengaturannya adalah “Publik”, yang berarti semua teman Facebook Anda dan pengikut mana pun yang mungkin dapat Anda lihat. Anda dapat memilih “Teman dan koneksi”, “Teman, ” atau “Kustom.”
Opsi “Kustom” adalah tempat Anda bisa mendapatkan sespesifik yang Anda inginkan dan hanya mencantumkan orang-orang yang ingin Anda bagikan cerita Facebook Anda.

Mencocokkan Cerita Facebook Anda dengan Lagu yang Sempurna

Facebook mungkin tidak memiliki semua lagu Anda ingin menambahkan ke cerita Anda, tetapi pasti memiliki banyak dari mereka. Jika Anda tidak ingin berbagi foto atau video pribadi untuk saat ini, Anda selalu dapat meletakkan bagian depan dan tengah musik dan membiarkan audiens pilihan Anda menikmatinya.

Dan jika Anda menyukai fitur musik karena fitur ini sangat cocok dengan selfie atau gambar tersebut dari Anda dan sahabat Anda, Anda dapat memanfaatkan opsi ini sebaik mungkin.

Apakah Anda menambahkan musik ke cerita Facebook Anda? Silakan bagikan dengan komunitas di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: