Cara Menambahkan Poin Peluru di Google Slide

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Saat membuat presentasi, termasuk di Google Slide, penting untuk menjaga presentasi tetap teratur dan mengetahui informasi apa yang harus ditekankan untuk menarik perhatian pembaca. Dengan menambahkan poin-poin, Anda menyoroti bagian-bagian penting dan meningkatkan keterbacaan presentasi.

Jika Anda baru menggunakan Google Slide dan ingin tahu cara menambahkan poin-poin, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas cara melakukannya menggunakan platform yang berbeda dan menawarkan wawasan lebih lanjut tentang aplikasi.

Cara Menambahkan Poin Poin ke Google Slide di PC

Menambahkan poin poin ke versi web Google Slide dapat dilakukan dengan dua cara. Anda dapat memilih antara menambahkan poin-poin terlebih dahulu kemudian teks, atau sebaliknya.

Jika Anda ingin menambahkan poin-poin terlebih dahulu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka presentasi Anda dan buka slide tempat Anda ingin menyisipkan poin-poin.Tekan ikon daftar berpoin (ikon dengan tiga titik diikuti oleh tiga garis). Jika Anda tidak melihatnya, tekan tiga titik di toolbar, lalu pilih ikonnya. Anda juga dapat menggunakan pintasan “Ctrl + Shift + 8”.
Jika Anda telah menulis teks dan ingin menambahkan poin-poin selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:
Pilih teks yang ingin Anda masukkan ke dalam poin-poin.Pilih daftar berpoin ikon di bilah alat. Jika Anda tidak melihatnya, tekan tiga titik di sebelah kanan, lalu tekan ikonnya. Anda juga dapat menggunakan pintasan “Ctrl + Shift + 8”.
Secara default, poin-poin akan berupa titik. Jika Anda ingin mengubahnya, tekan panah di sebelah ikon daftar berpoin dan sesuaikan.

Cara Menambahkan Poin Poin ke Google Slide di iPhone App

Aplikasi Google Slide tersedia untuk iPhone di App Store. Seperti pada versi web, Anda dapat menambahkan poin-poin terlebih dahulu lalu teks, atau melakukannya sebaliknya.

Jika Anda ingin menambahkan poin-poin terlebih dahulu, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka presentasi dan buka slide yang ingin Anda tambahkan poin-poin.Ketuk dua kali area tempat Anda ingin menambahkan poin-poin.Ketuk ikon daftar berpoin di bilah alat dan ketik teks Anda.Setelah selesai, ketuk “Kembali” untuk menuju ke baris berikut.Setelah Anda selesai, pilih tanda centang.
Anda juga dapat menambahkan poin-poin setelah Anda mengetik teks:
Sorot teks yang Anda inginkan dalam poin-poin.Ketuk ikon daftar berpoin di bilah alat.Setelah selesai, ketuk tanda centang.
Peluru titik akan muncul sebagai titik. Tidak mungkin mengubah simbol menggunakan aplikasi iPhone.

Cara Menambahkan Poin Peluru ke Google Slide di Perangkat Android

Aplikasi seluler Google Slide juga tersedia untuk Android dan dapat ditemukan di Play Store. Menambahkan poin-poin ke presentasi Anda dapat dilakukan dengan dua cara: sebelum atau setelah Anda mengetik teks.

Untuk menambahkan poin-poin terlebih dahulu, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka presentasi Anda dan buka slide tempat Anda ingin menyisipkan poin-poin.Double- ketuk bagian di mana Anda ingin menambahkan poin-poin. Ketuk ikon daftar berpoin di bilah alat dan ketik teks Anda. Setelah selesai, ketuk ikon kembali untuk pergi ke baris berikutnya. Poin poin akan ditambahkan secara otomatis.Setelah Anda menyelesaikan daftar, ketuk tanda centang.
Untuk menambahkan poin poin setelah Anda mengetik teks, ikuti petunjuk di bawah ini:
Sorot teks yang ingin Anda masukkan ke poin poin.Ketuk tombol ikon peluru di bilah alat.Ketuk sudut tanda centang setelah Anda selesai.
Poin peluru adalah titik secara default, dan versi seluler tidak memungkinkan Anda untuk menyesuaikan simbol.

Cara Menambahkan Poin Peluru ke Google Slide di iPad

Seperti sebelumnya disebutkan, Google Slides tersedia untuk iOS di App Store. Anda dapat menambahkan poin poin terlebih dahulu lalu teks, atau melakukannya sebaliknya.

Jika Anda ingin menambahkan poin poin terlebih dahulu, ikuti instruksi di bawah ini:
Buka presentasi Anda dan buka bagian slide tempat Anda akan menambahkan poin poin.Ketuk dua kali area tempat Anda ingin menambahkan poin poin.Ketuk ikon poin di bilah alat.Setelah selesai dengan baris pertama, ketuk tombol “Kembali” untuk pindah ke baris berikutnya.Setelah Anda menyelesaikan list, ketuk tanda centang untuk menyimpannya.
Jika Anda sudah mengetik teks dan merasa akan lebih baik sebagai daftar berpoin, ikuti langkah-langkah berikut:
Ketuk dua kali dan sorot teks yang ingin Anda masukkan ke dalam poin-poin.Ketuk poin-poin icon.Setelah Anda menyelesaikan daftar, ketuk tanda centang.
Aplikasi ini menambahkan titik sebagai poin-poin. Sayangnya, tidak mungkin untuk mengubah ini di iPad Anda.

FAQ Tambahan
Bagaimana cara menambahkan poin sub-poin di Google Slide?

Jika Anda ingin menjelaskan suatu poin lebih lanjut, menambahkan sub-poin memungkinkan Anda melakukannya sambil mempertahankan keterbacaan slide dan organisasi. Berikut cara menambahkan poin sub-poin jika Anda menggunakan Google Slide di PC:

1. Tempatkan kursor Anda di akhir poin bullet yang ingin Anda tambahkan sub-bullet.

2. Tekan “Enter” untuk pergi ke baris berikutnya dan tekan tombol “Tab” untuk membuat titik sub-poin. Anda juga dapat menekan tiga titik di bilah alat dan memilih ikon “Tambah Indentasi”.

Jika Anda mengetik teks terlebih dahulu, ikuti petunjuk berikut:

1. Tempatkan kursor pada teks yang ingin Anda tambahkan sub-poin dan tekan ikon daftar berpoin.

2. Pilih ikon “Tambah Indentasi” atau tekan tombol “Tab”.

Tip: Saat menekan tombol “Tab”, pastikan Anda telah memindahkan kursor ke awal teks. Jika tidak, menekan tombol hanya akan memisahkannya.

Jaga Slide Anda Terorganisir Dengan Poin-poin Poin

Presentasi bisa sulit diikuti dan membosankan jika tidak teratur dan berantakan. Mempelajari cara menambahkan poin-poin di Google Slide sangat penting untuk membuat presentasi yang sukses dan menarik yang menyoroti bagian-bagian penting. Google Slides memungkinkan Anda untuk menambahkan poin-poin di komputer dan perangkat seluler Anda, dan prosesnya tidak memakan waktu lebih dari beberapa detik.

Apakah Anda sering menambahkan poin-poin ke presentasi Google Slides Anda? Apakah Anda lebih suka menggunakan aplikasi di komputer, tablet, atau ponsel Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: