Cara Menambahkan Tautan di Bio di TikTok

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
TikTok baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda melampirkan tautan ke bio di profil Anda. Sebelumnya, Anda hanya dapat menambahkan tautan ke profil Instagram atau YouTube Anda. Namun akhirnya, pembuat konten dapat mengarahkan penonton ke sumber mana pun yang diinginkan.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan instruksi untuk mengalihkan akun TikTok Anda dari Personal ke Pro dan menambahkan tautan ke bio Anda. Selain itu, kami akan menjelaskan manfaat fitur baru dan, dalam beberapa kasus, mengapa Anda tidak dapat menggunakannya. Baca terus untuk mulai menumbuhkan audiens Anda di luar TikTok.

Cara Menambahkan Tautan ke Bio TikTok Anda di iPhone

Untuk menambahkan tautan di bio, Anda harus membuat akun Pro terlebih dahulu. Ikuti langkah di bawah ini:
Luncurkan aplikasi TikTok di ponsel Anda. (Ini tidak dapat dilakukan di versi browser.) Ketuk gambar profil Anda yang terletak di sudut kanan bawah layar Anda. Ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas halaman profil Anda. Dari menu, “Kelola akun ” pilih “Beralih ke Akun Bisnis.” Pilih “Bisnis,” lalu ketuk “Berikutnya.” Pilih kategori akun Anda. Anda dapat memilih dari “Seni” ke “Teknologi Tinggi”, ini tidak akan memengaruhi fungsionalitas.
Setelah Anda mengganti jenis akun, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan tautan ke bio Anda:
Luncurkan TikTok di iPhone Anda dan ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar Anda. Pada halaman profil Anda, ketuk “Edit Profil.” Pada halaman pengaturan profil, ketuk “Situs Web.” Salin hyperlink dari situs Anda atau sumber lain yang ingin Anda promosikan. Tempelkan ke bagian “Situs Web”. Kembali ke profil Anda. Tautan sekarang akan ditampilkan di bio Anda.
Cara Menambahkan Tautan ke Bio TikTok Anda di Ponsel Android

Sebelum Anda memenuhi syarat untuk menambahkan tautan ke bio Anda, Anda harus mengubah jenis akun Anda dari Personal ke Pro. Berikut cara melakukannya:
Luncurkan aplikasi TikTok di ponsel Anda. Ini tidak dapat dilakukan di versi browser. Ketuk gambar profil Anda yang terletak di sudut kanan bawah layar Anda. Ketuk garis tiga titik di sudut kanan atas halaman profil Anda. Dari menu, “Kelola akun” pilih “Beralih ke Akun Pro.” Pilih “Bisnis,” lalu ketuk “Berikutnya.” Pilih kategori akun Anda. Anda dapat memilih mulai dari “Seni” hingga “Teknologi Tinggi”, ini tidak akan memengaruhi fungsionalitas.
Akhirnya, Anda dapat menambahkan tautan ke bio Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan TikTok di ponsel Android Anda dan ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar Anda. Anda akan diarahkan ke halaman profil Anda. Ketuk “Edit Profil.” Pada halaman pengaturan profil, pilih “Situs Web.” Salin hyperlink yang ingin Anda tambahkan ke bio Anda dari sumbernya. Tempelkan ke bagian “Situs Web”. Kembali ke profil Anda. Tautan sekarang akan terlihat di bio Anda.
Bisakah Anda Menambahkan Tautan di Bio Anda dari PC?

Tidak ada cara untuk menambahkan tautan ke bio TikTok Anda melalui browser karena fungsi di versi desktop terbatas. Namun, Anda masih dapat masuk untuk menonton video dari PC Anda.

FAQs
Mengapa Saya Tidak Dapat Memasang Tautan di Bio TikTok Saya?

Jika Anda tidak dapat menambahkan tautan ke bio Anda, coba alihkan jenis akun Anda dari Personal ke Pro. Ingatlah bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan beberapa lagu yang tidak dilisensikan untuk penggunaan komersial setelah mengganti jenis akun. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:

1. Luncurkan aplikasi TikTok di ponsel Anda. Ini tidak dapat dilakukan di browser version.

2. Ketuk gambar profil Anda yang terletak di sudut kanan bawah layar Anda.

3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas halaman profil Anda.

4. Dari menu, pilih “Beralih ke Akun Pro.”

5. Pilih “Bisnis”, lalu ketuk “Berikutnya.”

6. Pilih kategori akun Anda. Anda dapat memilih mulai dari “Seni” hingga “Teknologi Tinggi”, ini tidak akan memengaruhi fungsionalitas.

7. Buka Pengaturan Profil Anda. Opsi untuk menambahkan tautan sekarang akan muncul.

Jika Anda sudah memiliki akun Pro tetapi tidak dapat menambahkan tautan ke bio Anda, kemungkinan TikTok Anda perlu diperbarui. Kunjungi AppStore atau iPhone atau Google Play Store di perangkat Android dan periksa apakah pembaruan tersedia. Secara opsional, ini dapat dilakukan dari aplikasi Pengaturan perangkat Anda.

Bagaimana Cara Beralih Kembali ke Akun Pribadi di TikTok?

Meskipun akun Pro gratis di TikTok, akun ini memiliki beberapa kekurangan. Misalnya, Anda tidak dapat menggunakan beberapa lagu yang tidak dilisensikan untuk penggunaan komersial. Jika Anda menyesal mengganti jenis akun dan ingin kembali ke akun Pribadi, ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Luncurkan aplikasi TikTok di ponsel Anda. Anda tidak akan dapat melakukan ini dari browser version.

2. Di pojok kanan bawah layar, ketuk gambar profil Anda.

3. Di sudut kanan atas gambar profil Anda, ketuk ikon tiga titik.

4. Pilih “Beralih ke Akun Pribadi” dari menu.

5. Kembali ke halaman utama. Jenis akun Anda sekarang harus diganti, dan tautan Anda di bio dihapus.

Menarik Pemirsa Baru

Sekarang Anda telah menambahkan tautan ke bio TikTok Anda, Anda dapat mengharapkan arus lalu lintas ke sumbernya. Jika Anda melakukan semuanya dengan benar tetapi masih tidak melihat opsi untuk menambahkan tautan, versi TikTok di wilayah Anda mungkin terlambat diperbarui. Pengembang menambahkan fitur ini secara bertahap, sehingga beberapa mungkin belum dapat menggunakannya. Itu mungkin tampak tidak adil tetapi tetap bersabar dan periksa Pengaturan profil Anda lagi dalam beberapa hari. Mudah-mudahan, fitur yang diinginkan akan ada di sana.

Apakah Anda ingin pengembang TikTok mengizinkan penambahan tautan ke bio di akun Pribadi? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: